Keen, Media Sosial Terbaru dari Google Mirip Pinterest

1
keen

Tahukah Anda kalau Google memiliki Area 120? Tempat ini merupakan sebutan Google untuk sebuah ‘bengkel’ dalam menciptakan dan bereksperimen akan sesuatu. Kabar terbaru dari tempat ini adalah munculnya sebuah media sosial pesaing Pinterest dengan nama Keen.

Aplikasi Keen ini memang benar-benar dibuat untuk berkompetisi dengan Pinterest. Sebab fungsinya hampir sama. Keen berfungsi mengumpulkan foto, artikel, dan hal-hal lainnya dari topik yang diminati oleh pengguna. Kemudian pengguna juga bisa membaginya dengan pengguna lainnya, baik secara publik maupun hanya privasi kepada orang-orang tertentu.

Keen juga diciptakan dengan kecerdasan buatan yang dihasilkan oleh ilmuwan-ilmuwan Google. Oleh karena itu dalam penggunaannya, aplikasi ini bakal terus-menerus memberi umpan balik yang positif dalam rangka menemukan informasi yang cocok dan relevan dengan penggunanya.

Google memang telah banyak bereksperimen dengan berbagai produk di ruang sosial. Produk seperti Wave, Jaiku, Orkut, dan Google+ memang menjadi uji coba Google di ruang ini. Namun semuanya belum berjodoh dan hanya menambah daftar kegagalan Google saja. Bagaimana dengan Keen?

Jika Anda berminat untuk mencoba Keen, saat ini Google sudah menaruhnya di Play Store. Anda juga bisa mengunjunginya langsung ke situs Keen di staykeen.com. Saat ini untuk pengguna iOS masih belum ada konfirmasi kapan bakal ada di App Store.

Apakah Keen bakal sukses atau akan tenggelam dan menambah daftar panjang kegagalan Google terjun di media sosial? Kita lihat saja.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here