BerandaBeritaTwitter Bikin Kebijakan Baru Soal Centang Biru, Apa Itu?

Twitter Bikin Kebijakan Baru Soal Centang Biru, Apa Itu?

Twitter merilis kebijakan baru untuk mereka yang mengajukan centang biru. Kebijakan ini terkait dengan pemberian alasan mengapa centang biru mereka ditolak.

Selama ini centang biru masih merupakan misteri. Sehingga orang-orang yang pengin mengajukan akunnya menjadi verified merasa digantung. Sebab mereka tak paham kenapa ditolak.

Twitter yang tidak transparan ini akhirnya mendapat banyak komplain. Dan untunglah pada unggahan akun resmi @verified tempo hari menjelaskan bahwa mereka bakal memberi penjelasan.

3 Jenis Alasan Penolakan

Akun Twitter @verified yang mengumumkan soal pemberian verifikasi tersebut menjelaskan secara detail apa saja yang menjadi alasan dari penolakan yang mereka berikan.

Ada tiga aspek yang akan menjadi kriteria penilaian dari Twitter dalam memberikan centang biru. Berikut tiga aspek yang dimaksud.

  • Keaslian. Ada yang melakukan verifikasi dengan website. Nah, website ini mesti mereferensikan nama dan akun Twitter.
  • Jumlah pengikut. Jumlah followers atau pengikut setidaknya memiliki minimal 0,05% dari jumlah pengguna Twitter di regional tersebut.
  • Jurnalis. Akun jurnalis mesti mereferensikan media tempatnya bekerja, dan mencantumkan URL website media tersebut di profilnya. Dan tentu saja media yang dimaksud merupakan media yang kredibel, besar, dan sudah terdaftar sebagai perusahaan media.

Penjelasan ini memang ditunggu banyak orang selama beberapa tahun. Bahkan setelah Twitter membuka kembali verifikasi centang birunya pada Mei lalu, banyak orang masih belum memahami mengapa akunnya ditolak.

Kabar ini tentu saja merupakan angin segar bagi tokoh publik maupun orang-orang berpengaruh agar mereka bisa mendapatkan centang biru. Sehingga manfaat dari centang biru ini bisa diterapkan dengan baik.

Artikel Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru