iPhone SE 2020 Indonesia: Harga dan Spesifikasi dari Ponsel Termurah Apple

Meski tanpa Apple Store, produk-produk Apple tetap hadir lewat gerai iBox. Untuk itulah Apple tetap mempromosikan produk ini di tanah air dengan memunculkannya di situs Apple Indonesia pada Senin (11/05).

0
iphone se 2020 indonesia

Seperti halnya produk Apple lain, iPhone SE cukup menjadi perbincangan di kalangan gadget enthusiast dan penggemarnya. Dengan harganya yang terbilang ‘murah’ untuk produk dari Apple, akankan iPhone SE 2020 Indonesia akan hadir?

Banyak pihak menilai, murahnya iPhone SE ini tak bakal berlaku di Indonesia. Karena pabrikan asal Cupertino, AS ini tidak memiliki jaringan ritel resmi layaknya brand lain. Apple Store terdekat berada di Singapura. Sehingga naiknya harga jual karena proses bea cukai dan semacamnya membuat pesimis kalau banderol murah tadi tak berlaku.

Situs Apple Rilis iPhone SE 2020 Indonesia

iphone se 2020 indonesia

Apple Store memang hanya ada di seberang sana. Namun di berbagai mall di Indonesia, produk-produk Apple hadir lewat gerai iBox. Untuk itulah Apple tetap mempromosikan produk ini di tanah air dengan memunculkannya di situs Apple Indonesia pada Senin (11/05).

iBox merupakan reseller premium resmi dari produk-produk Apple di Indonesia. Toko ini berada dibawah perusahaan PT. Data Citra Mandiri yang notabene anak usaha dari Erajaya. Jadi posisinya bukan menggantikan Apple Store, namun hanya reseller yang menjual kembali produk Apple dengan memberikan jaminan garansi dan layanan purna jual.

Meski begitu, posisi iBox sebagai mitra Apple tetap diperhitungkan. Sehingga tanpa Apple Store, Apple tetap percaya diri guna memasarkan produknya di Indonesia. Seperti halnya pemasaran iPhone SE 2020 di Indonesia.

Harga dan Spesifikasi iPhone SE 2020 Indonesia

Dalam tampilan situs Apple versi Indonesia tersebut, Apple tidak mencantumkan harga pasti untuk ponselnya yang diklaim termurah ini. Namun banyak orang menduga meski harga resminya di luar negeri sana harganya berkisar di angka $399 hingga $499 atau setara Rp6,2 jutaan hingga Rp7 jutaan, harga ketika di iBox bakal lebih melonjak lagi.

Banyak yang menduga harga resminya ketika dimasukkan ke Indonesia berkisar di angka Rp8 jutaan. Apalagi saat dirilis, kurva pandemi COVID 19 sedang merangkak progresif. Hal ini bisa berimbas cukup kencang terlebih dengan kebijakan IMEI yang sudah diberlakukan.

Selain harga, jadwal kehadiran iPhone SE ini juga ada kabar dari pihak Appla apalagi iBox. Mereka masih menunggu waktu yang bagus, atau mungkin setelah pandemi reda. Tapi paling tidak, spesifikasi lengkap untuk di Indonesia sudah dirilis.

Selain tampilan yang mirip, untuk spesifikasinya sendiri, iPhone SE 2020 ini memang mirip iPhone 8 yang telah dirilis beberapa tahun lalu. Untuk lebih jelasnya silakan disimak spesifikasi dari iPhone SE berikut ini.

SpesifikasiKeterangan
Dimensi138.4 x 67.3 x 7.3 mm
Berat148 g
BodiLapisan kaca di depan dan belakang. Rangka aluminum
Layar4,7 inch
PanelRetina IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi750 x 1334 pixels, rasio 16:9
ChipsetApple A13 Bionic fabrikasi 7 nm
GPUApple GPU (4-core graphics)
Memori Internal64 GB / 128 GB / 256 GB
Kamera Belakang12 MP, f/1.8 (wide), PDAF, OIS
Video[email protected]/30/60fps, [email protected]/60/120/240fps, HDR, OIS, perekaman stereo sound
Kamera depan7 MP, f/2.2
Video[email protected]; gyro-EIS
Jack AudioTidak
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, gyro, compass, barometer
BateraiNon-removable Li-Po battery
ChargerFast charging 18W, 50% in 30 min. Qi wireless charging
KonektorLightning
FiturTouch ID, IP67, Apple Pay
Koneksi4G LTE, Bluetooth 5, WiFi 6, NFC
WarnaColors Black, White, Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here