fbpx
Rabu, September 29, 2021
BerandaPonselApple iPhone 13 Bakal Punya Fitur Portrait pada Video, Seperti Apa?

Apple iPhone 13 Bakal Punya Fitur Portrait pada Video, Seperti Apa?

Kopitekno.com Apple diperkirakan bakal merilis seri iPhone 13 pada bulan September atau Oktober tahun ini.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, iPhone 13 ini bakal mengulang perubahan kecil saja. Kali ini, perubahan itu bakal hadir untuk kamera, pengisian cepat, dan penyimpanan.

- Advertisement -

Sebuah bocoran diungkapkan oleh Mark Gurman dari Bloomberg, bahwa Apple akan menghadirkan mode Portrait untuk video.

Apple secara resmi merilis fitur mode Potret (untuk foto) pada tahun 2016 dengan seri iPhone 7. Kini, disebut-sebut seri iPhone 13 akan menghadirkan fitur ini ke video.

Mode Potret untuk video akan bekerja mirip dengan foto di mana sensor kedalaman akan menghasilkan efek buram untuk latar belakang sementara fokus hanya kepada objek.

Selain itu, Apple juga dikatakan menawarkan fitur ProRes untuk video pada Apple iPhone 13 mendatang. Fitur ini akan memungkinkan pengguna merekam video dalam kualitas yang lebih tinggi dengan format yang lebih mudah untuk diedit di pos.

- Advertisement -

Fitur ini akan mirip dengan fitur ProRaw yang terlihat pada model Pro dari iPhone 12 saat ini. Kabarnya, ProRes juga akan hadir secara eksklusif untuk model Pro dari iPhone 13 yang akan datang.

iphone 13

Selain pengambilan video, Apple juga berencana memperbarui filter foto yang ada dengan beberapa filter baru. Selain itu, alih-alih menerapkan filter ke seluruh gambar, iPhone mendatang akan memungkinkan pengguna untuk menerapkan filter pada objek tertentu.

Selain itu, seri Apple iPhone 13 diharapkan hadir dengan pemindai LiDAR. Seri ini diharapkan datang dengan poni yang sedikit lebih kecil dan akan memiliki kecepatan refresh 120Hz. Sementara itu kecepatan refresh yang lebih tinggi kemungkinan juga hanya ada di varian Pro.

Untuk dapur pacu, seri ini akan menggunakan chip A15 Apple yang dipasangkan dengan penyimpanan hingga 1TB.

Berdasarkan bocoran tersebut, iPhone mendatang diharapkan memiliki fitur dukungan pengisian cepat yang ditingkatkan. Kali ini iPhone 13 tak lagi memakai pengisian cepat 20W, sebab seri mendatang dikabarkan bakal mendukung teknologi pengisian cepat 25W.

Untuk warnanya sendiri, seri iPhone 13 kabarnya bakal membawa kembali warna Rose Gold bersama Sunset Gold yang baru.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Berita Terkini