Instagram Hadirkan Fitur AR untuk Uji Coba Produk yang Dijual

0

Sekarang para pengiklan di Instagram bisa mencicipi fitur baru yang cukup canggih. Sebab media sosial dengan lebih dari satu miliar pengguna ini telah merilis fitur augmented reality (AR) untuk para pengiklan.

instagram ar

Fitur AR ini memungkinkan pengguna untuk mencoba terlebih dahulu produk yang dijajakan. Saat ini fitur AR tersebut baru bisa dipakai oleh dua jenis produk saja yakni kosmetik dan kacamata. Untuk kosmetik baru Mac dan pesaingnya Nars yang bergabung, lalu untuk produk kacamata baru Ray-Ban dan Warby Parker saja yang bisa menjalankan fitur ini.

Kabarnya selain produk-produk lain bakal menyusul, Facebook juga bakal mengujicobanya untuk platform pengiklan mereka. Ya, Facebook belakangan, meski teknologi tersebut dikembangkan oleh divisi AR Facebook, Spark AR. Sebab estetika dan kebutuhan AR ternyata lebih cocok untuk diterapkan terlebih dahulu di Instagram.

Teknologi AR ini bakal berjalan ketika pengguna Instagram tertarik dengan sebuah produk yang ditawarkan. Fitur tersebut akan muncul sebagai pilihan untuk pengguna sebelum memasukkan barang ke keranjang. Uniknya saat mengujicoba fitur tersebut, pengguna juga bisa membagikan pengalamannya di Insta-story.

Saat fitur ini dirilis, banyak brand yang tertarik untuk segera menerapkannya pada produk yang mereka iklankan di Instagram. Sebab fitur ini merupakan langkah spektakuler dalam belanja online. Brand pun sudah menyiapkan praktisi AR untuk mengoptimalkan fitur tersebut agar bisa mendapatkan hasil yang baik.

Saat ini pengguna di Indonesia belum bisa merasakan teknologi AR tersebut. Sebab penerapannya masih terbatas di Amerika Serikat dan negara-negara tertentu saja. Namun dalam waktu yang tak begitu lama, akan ada pembaruan di Instagram sehingga fitur ini bisa dinikmati oleh semua orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here