Selasa, Oktober 19, 2021

Instagram Rilis Fitur Add Yours, Ini Fungsi dan Cara Pakainya

Kopitekno.comInstagram memang cukup rajin merilis fitur. Platform yang dimiliki Facebook ini, kali ini merilis Add Yours yang dibahasakan dengan Balasan Anda.

Menurut keterangan medianya, Instagram memang masih mengujicobakan Add Yours ini secara bertahap bagi pengguna di Jepang dan Indonesia. Sehingga pastikan Instagram kamu update.

Saat fitur ini dirilis, pengguna Instagram mesti memperbarui aplikasinya ke versi 210.0.0.0.46 untuk platform Android. Sebab versi sebelumnya stiker tersebut masih belum muncul.

Jika saat ini fitur Add Yours ini belum muncul, Instagram meminta pengguna harap bersabar. Sebab fitur ini masih uji coba dan perilisannya masih bertahap.

Fungsi Add Yours

Add Yours sebetulnya merupakan stiker yang bisa didapatkan di Instagram Story. Fungsi dari fitur ini sebetulnya merupakan sebentuk tren berupa ajakan atau tantangan kepada followers.

Fitur ini bisa diterapkan setelah kita mengunggah foto maupun mengambil foto lewat Instagram Story. Kemudian lewat Add Yours, follower akan membalasnya dengan gambar yang senada. Begitu seterusnya.

Misalnya kamu bisa mengunggah foto Mi Smart Band 6 di Instagram Story dengan tulisan “Ini asisten sehatku” untuk menunjukkan gelang yang bisa merekam denyut jantung dan pembakaran kalori harian.

Buat follower yang melihat story tersebut, bisa bergabung dengan membalas Add Yours yang telah dibuat itu lewat foto yang senada. Misalnya ia mengunggah smart watch miliknya.

Cara Memakai Add Yours

Untuk menggunakan fitur Add Yours, ada beberapa tahap yang perlu kamu lakukan. Ini caranya:

  • Yang pertama silakan buka Play Store untuk meng-update Instagram. Jika sudah silakan loncat ke langkah kedua.
  • Perhatikan bahasa yang dipakai Instagram kamu. Jika menggunakan Bahasa Indonesia, tentu ada sedikit perbedaan.
  • Jika sudah diperbarui, silakan buka Instagram kamu dan pilih fitur Story (Cerita) seperti biasa.
  • Ambil foto atau video dari Story tadi. Kamu juga bisa menggunakan foto atau video yang sudah ada di galeri hp.
  • Pilih ikon stiker yang disimbolkan dengan kotak tersenyum pada bagian sata fitur Story.
  • Kemudian pilih stiker Add Yours yang dalam Instagram Bahasa Indonesia diberi nama Balasan Anda.
  • Ketika diklik, kamu mesti menulis satu topik yang akan dijadikan tantangan atau tren guna mengajak follower ikut serta.
  • Pada saat menulis tema, ada ikon dadu dibawahnya. Ikon dadu ini dibuat untuk mengotomatisasi secara random tema yang dipakai.
  • Terakhir silakan kirim ke Story, pesan ke teman dekat, atau pesan ke teman lainnya.
  • Jika memilih mengirimkan ke Story, maka follower kamu akan melihatnya. Kalau mereka tertarik, tentu akan mengikuti tantangan tersebut.

Setiap kali ada pengguna lain yang mengikuti tantangan dalam Add Yours itu, kamu akan mendapatkan notifikasi. Seluruh respon terhadap Add Yours yang telah kamu buat, akan masuk ke statistik dengan mengetuk Add Yours tersebut.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini