Inilah Laptop 5G Pertama di Dunia

0

Dari ajang Computex 2019 di Taiwan, Lenovo dan Qualcomm mengenalkan laptop 5G yang pertama di dunia. Laptop yang diberi nama “Project Limitless” tersebut diotaki oleh Qualcomm Snapdragon 8cx Compute Platform, sebuah chip 7nm pertama di dunia yang memiliki konektivitas jaringan 5G.

project-limitless
Project Limitess kerjasama antara Lenovo dengan Qualcomm.

Prosesor yang dikenalkan pada akhir 2018 lalu ini mengintegrasikan LTE Category 22 dengan modem X55 5G. Modem ini mampu menghasilkan kecepatan unduh hingga maksimal 2,5 Gbps. Dengan platform ini, Snapdragon 8cx mampu dipakai oleh semua merek yang dipergunakan operator seluler dimanapun. Bahkan operator bisa mengoperasikan fitur Always-On dan Always Connected PC mereka di berbagai penjuru dunia.

Konektivitas sekencang yang dimiliki laptop ini membuat kualitas video chat on-the-go jauh lebih baik, ditambah dengan refresh screen yang lebih cepat saat bermain game. Aktivitas unggah-unduh pun bakal berjalan lebih cepat, sehingga aktivitas pengguna dalam menyimpan dan mengambil data di situs cloud storage bisa lebih cepat.

Sayangnya laptop ini masih eksibisi saja di Computex 2019. Pasalnya untuk waktu peluncuran sampai harganya, pihak Lenovo dan Qualcomm masih tutup mulut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here