Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M40

0

Samsung baru saja merilis Galaxy Seri M yang keempat, Galaxy M40. Smartphone dengan model kamera depan berlubang ini terjun di kelas menengah. Hal ini terlihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

Samsung Galaxy M40 hadir dengan chipset Snapdragon 675 yang dipadu dengan grafis Adreno 612 dan RAM 6 GB. Inilah pertama kalinya Galaxy seri M memakai chipset Snapdragon, alih-alih memakai Exynos. Memori internalnya juga lumayan besar, yakni 128 GB dengan pilihan penyimpanan eksternal yang bisa dipasang microSD hingga 512 GB.

Layar smartphone ini memiliki bentang 6,3 inci dengan panel PLS TFT berjenis Full HD plus 2340 x 1080 piksel dengan pelindung Gorilla Glass 3. Layar PLS TFT sendiri sudah dipakai oleh Galaxy M20. Meskipun sempat diejek karena pemakaian PLS, namun panel layar yang dipakai oleh Samsung ini tetap sejajar dengan panel IPS. Ia memiliki kecerahan dan vibrasi warna yang tetap menarik.

Untuk kameranya sendiri, smartphone ini memakai kamera depan 16 megapiksel yang ditempatkan di lubang pada layar depan. Di belakang, ada konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama 32 megapiksel, kamera kedua untuk mode bokeh sebesar 8 megapiksel, dan kamera ketiga 8 megapiksel untuk ultra-wide.

Software-nya sudah memakai Android 9 dengan antar-muka Samsung One. baterainya sendiri memiliki daya 3.500 mAh yang bisa diisi ulang dengan fitur pengisian cepat. Fitur lain dari Galaxy M40 adalah jaringannya sudah mendukung 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth, GPS/A-GPS, dan USB Type-C.

Saat ini, Galaxy M40 baru dipasarkan di India dengan harga Rs19.990 atau setara dengan Rp4,1 jutaan. Belum ada informasi kapan Galaxy M40 akan dibawa ke Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here