Pabrikan asal Hongkong, Infinix, kembali merilis smartphone baru di Indonesia. Kali ini smartphone yang sudah terungkap spesifikasinya sejak September lalu, hadir pada Kamis (3/10) dan akan dipasarkan secara ekslusif di Lazada. Tentu tak lain dan tak bukan adalah Infinix Hot 8. Seperti apa spesifikasi dan harganya?

infinix hot 8

Infinix Hot 8 hadir dengan desain yang lazim dimiliki smartphone di pasaran dalam setahun ini. Layar dengan poni tetes air, bezel lumayan tipis, warna bodi gradasi, konfigurasi kamera vertikal, dan pemindai sidik jari yang membulat dengan tulisan Infinix dibawahnya.

Layar smartphone ini memiliki lebar 6,52 inci. Panelnya terbuat dari IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna dengan resolusi HD 720 x 1600 piksel. Rasio bodi ke layarnya lumayan besar, hingga 81,5 % dengan rasio 20:9. Sehingga ia memiliki bezel yang lumayan tipis meski dengan layar yang cukup lebar.

Di bagian layar tadi terselip kamera depan dengan resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0 yang bisa memotret objek dengan sudut lebar. Ditambah lagi ada keberadaan lampu flash yang membantu sekali ketika melakukan selfie di tempat yang temaram cahaya.

Konfigurasi kamera belakangnya terdiri atas kamera 13 MP dengan bukaan f/1.8, 2 MP untuk depth sensor, dan 2 MP QVGA untuk low light sensor. Sebagai fitur tambahan, selain lampu flash ada juga mode panorama dan HDR. Kamera ini mampu merekam video dengan resolusi 1080 piksel pada 30 fps.

Ketiga kamera itu diposisikan secara vertikal di bodi belakang. Dengan nuansa glossy dengan paduan warna gradasi, bodi ini dilindungi kaca seperti halnya bagian layar. Namun tidak dijelaskan spesifikasi kaca keduanya.

Satu hal yang paling menarik dari Infinix Hot 8 adalah dapur pacunya yang dipersenjatai oleh MediaTek Helio P22. Chipset ini setara dengan Snapdragon 450 maupun Snapdragon 625 yang dirilis Qualcomm beberapa tahun silam sebagai chipset kelas menengah. Ditambah pula keberadaan catu daya yang mencapai 5.000 mAh menjadi poin tambahan bagi smartphone ini.

Hal ini sebetulnya tidak istimewa, namun kalau melihat harga yang ditawarkan oleh Infinix, semestinya tagline #MakinBeringas memang cocok disematkan pada smartphone ini.

Infinix membanderol smartphone ini dengan harga mulai dari Rp1.299.000 (Rp1.199.000 untuk flash sale) untuk varian RAM 2 GB dan memori 32 GB. Sementara untuk varian 4 GB dan memori 64 GB dibanderol Rp1.549.000 (Rp1.399.000 untuk flash sale).

Bagaimana, anda berminat? Siapkan kocek anda dan pantau terus Lazada pada 8 Oktober nanti untuk mendapatkan harga flash sale.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here