Indofun Games Berhasil Tingkatkan Konversi Berkat Adjust Audience Builder

0
indofun games

Sebuah studi kasus yang diluncurkan Adjust baru-baru ini menunjukkan bahwa ada peningkatan performa setelah mengidentifikasi sumber terbaik pada kampanye. Studi bersama Indofun Games tersebut berhasil meningkatkan nilai konversi sebesar 30%.

Indofun Games sendiri telah meluncurkan lebih dari 20 game mobile. Puluhan game tersebut telah diunduh hingga 10 juta kali. Hal ini berarti perusahaan yang telah berdiri sejak 2015 tersebut bisa dibilang terdepan dalam industri gaming di Indonesia.

Keuntungan Indofun Games didapatkan dari pembelian in-app. Prediksinya, hingga akhir 2020, pengembang ini bisa bersaing untuk mendapatkan $380 miliar pembelian in-app para pengguna game. Makanya mereka sedang berupaya menarget pengguna ‘paus’. Pengguna ‘paus’ merupakan pengguna yang bernilai lebih tinggi, sebab mereka sering melakukan in-app purchase di game Indofun Games.

Untuk menemukan pengguna ‘paus’ tersebut, Indofun menganalisa perilaku pengguna. Mereka melakukan segmentasi untuk menemukan mana saja gamer yang kerap melakukan pembelian in-app dan mana yang tidak. Alat yang mereka pakai untuk melakukan analisa segmentasi tersebut adalah Adjust Audience Builder. Dengan alat tersebut, Indofun tidak hanya meningkatkan konversi tapi juga mendapatkan banyak ‘paus’.

“Segmentasi itu berhasil dilakukan oleh Indofun Games. Konversi mereka tinggi, namun budget yang dialokasikan untuk promosi bisa lebih hemat,” ungkap Director SEA Adjust, April Tayson.

Indofun pun mengakui hal tersebut. Sebagaimana dikemukakan oleh Digital Marketing Indofun Games, Haekhel Fachriady, Indofun mampu memilah mana pengguna yang berkualitas dan mana yang tidak.

“Dari situlah kami jadi tahu, harus kemana menaruh investasi,” ungkap Haekhel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here