Berita  

IndiHome Di Sirkuit Mandalika, Yang Ngebut Bukan Hanya Motor

indihome di mandalika
WSBK Mandalika 2021. Sumber: themandalikagp.com.

KopiTEKNO.com – Adu kebut sepeda motor besar antara Jonathan Rea, Scott Redding, Michael Van Der Mark, Toprak Razgatlıoğlu, dan lainnya, dalam gelaran seri World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 memang sudah selesai. Namun antusiasme publik terhadap sirkuit baru ini masih terus menggema.

Pasalnya Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, ini selain bakal menjadi tuan rumah dari seri WSBK 2022 pada November tahun depan, juga menjadi satu-satunya sirkuit di ajang internasional yang ada di Indonesia.

Indonesia memang pernah punya Sirkuit Sentul. Namun memori penggemar balap tentu masih mencatat kapan sirkuit yang terletak di Bogor, Jawa Barat itu punya hajat. Sentul terakhir kali menggelar MotoGP waktu masih bermesin 500cc pada periode 1996-1997.

Maka ketika Mandalika mulai dibuka, banyak harapan tertuju kesana. Harapan agar Indonesia lewat Mandalika bisa mendunia dengan prestasi baik. Oleh karena itu layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk, IndiHome turut hadir berpartisipasi dan menjaga harapan itu menyala dan mewujud.

Kinerja IndiHome di Mandalika

indihome di mandalika
Para teknisi terpilih IndiHome di Mandalika. Sumber: IndiHome.

IndiHome merupakan salah satu pihak yang cukup berjasa dalam tersebarnya kabar baik dari Mandalika ke penjuru dunia. Sebab sebelum WSBK Mandalika 2021 digelar, ada 16 orang teknisi pilihan yang dikirim IndiHome untuk membangun jaringan Information and Communication Technology (ICT) di sekitar event.

Mereka yang disebut Tim Bantek alias Bantuan Teknis ini merupakan para teknisi pilihan dari Telkom Jawa dan Bali yang ditugaskan secara khusus untuk membangun jaringan ICT, seperti memasang fiber optic di Sentral Telepon Otomat (STO) di berbagai lokasi seperti STO Mataram, Posko Mataram, STO Gerung serta ruang infrastruktur pendukung dan posko di STO Praya.

BACA JUGA:  5 Cara Setting TV IndiHome (UseTV & STB TV) Mudah!!

Keberhasilan Tim Bantek ini disebabkan mereka merupakan teknisi yang tak hanya piawai memasang kabel internet, namun juga mencangkul tanah, menyambungkan listrik, dan yang paling penting mampu menyelesaikan masalah teknis dan non-teknis di lapangan.

Tampaknya tekad dan semangat Tim Bantek IndiHome itu mampu menyelesaikan segala masalah teknis di lapangan. Sehingga nama baik Indonesia tetap terwujud berkat gelaran di Mandalika.

Jika Anda menjadi salah satu pengunjung pada WSBK kemarin, dan kebetulan melihat ada booth IndiHome di area VIP dan area parkir Sirkuit Mandalika, maka kisah heroik para teknisi itu terekam disana. Dan secara umum juga mengisahkan kiprah IndiHome dalam terwujudnya gelaran WSBK Mandalika 2021.

Menyongsong MotoGP 2022

indihome di mandalika
Booth IndiHome di area Sirkuit Mandalika. Sumber: IndoHome.

Tantangan lain bahkan tidak menunggu hingga gelaran WSBK 2022 pada November mendatang. Sebab pada 20 Maret 2022 nanti, sirkuit yang bernama lengkap Pertamina Mandalika International Street Circuit ini bakal menggelar MotoGP. Sirkuit Mandalika bahkan sudah masuk kedalam kalender sementara untuk gelaran pra-musim MotoGP 2022.

Ini tentu menjadi tantangan bagi pengelola sirkuit dalam meningkatkan sarana balap. Serta pembuktian bagi IndiHome dan secara umum TelkomGroup dalam menyiapkan prasarana internet agar banyak orang bisa memberi kabar terbaik dari Mandalika.

Pada WSBK kemarin, TelkomGroup menjamin kelancaran akses komunikasi dengan patroli rutin, briefing dan koordinasi lintas sektor dalam menjaga jalur backbone. Bahkan dilakukan pula ekspansi backbone dengan memasang fiber optic di lokasi event hingga ekosistem pendukungnya.

Ekspansi ini juga ditambah dengan pemasangan Node B Combat Telkomsel yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ICT di kawasan sirkuit hingga pengguna internet bisa mengakses jaringan hingga 7,22 Gbps.

Hal ini semata-mata dilakukan agar Sirkuit Mandalika yang bagus, ditunjang dengan keramahan Indonesia, bisa dikabarkan lebih luas ke penjuru dunia berkat jaringan Indihome yang merupakan internetnya Indonesia yang luas, ngebut, dan stabil.

BACA JUGA:  11 Cara Mengganti Password Admin IndiHome & First Media

No ratings yet.

Please rate this