Ikuti Xiaomi, Realme Bakal Munculkan Iklan di ColorOS

1
realme munculkan iklan

Realme bakal mengikuti jejak Xiaomi untuk memunculkan iklan di tampilan berbasis Android mereka, ColorOS. Pada pembaruan ColorOS 6 pabrikan asal China ini bakal memulainya.

Sebagaimana dikutip dari Androidauthority, pada tahun 2018 saat Xiaomi mulai memunculkan iklan di MIUI mereka, Realme menjadi salah satu pihak yang ikut mengejek. Kini Realme harus menelan ludah mereka sendiri.

iklan di ponsel realme

Pengumuman Iklan Muncul

Realme memang harus menurunkan ego masa lalu itu, dan mulai menghadapi kenyataan bahwa bisnis ponsel memang berat. Hal ini terungkap ketika penerapan iklan tersebut muncul di situs forum Realme.

Dalam pengumuman tersebut, Realme menyatakan kalau rekomendasi konten komersial akan diterapkan untuk menunjang keberlangsungan bisnis dan memberikan kejutan-kejutan lain bagi penggemar setia mereka. Konten komersial yang dimaksud tentu saja iklan di sistem operasi ubahsuai mereka.

Iklan tersebut bakal muncul ketika pengguna berada di halaman Phone Manager dan Security Check saat menginstal aplikasi baru. Namun apakah ada pilihan bagi pengguna agar ponselnya tidak menampilkan iklan?

Cara Agar Iklan Tidak Tampil di Ponsel Realme

Tenang saja, Realme tetap memberikan pilihan agar pengguna tidak terganggu oleh iklan sama sekali. Caranya seperti ini:

  1. Silakan tekan Settings > Additional Settings > Get Recommendations.
  2. Silakan klik tombol Get Recommendations pada posisi off.

Penutup

Selama 18 bulan kemunculannya, Realme memang berhasil memberikan kejutan-kejutan. Mulai dari keberhasilannya menggeser nama-nama besar pada pasar ponsel di berbagai negara, terutama Indonesia dan India.

Keberhasilan itu ditopang oleh keberhasilannya merebut animo pasar dengan harga dan spesifikasi ponsel yang menarik. Jadi keputusan memunculkan iklan ini tentu saja dilandasi faktor agar salah satu kunci keberhasilan itu tetap bisa dilakukan.

Hingga saat ini memang belum bisa dikonfirmasi apakah iklan di ponsel Realme tersebut bakal muncul untuk regional tertentu saja atau berlaku secara global.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here