fbpx
Rabu, September 29, 2021
BerandaKomputerHuawei Rilis Laptop MateBook D14 dan D15 dengan Harga Terjangkau

Huawei Rilis Laptop MateBook D14 dan D15 dengan Harga Terjangkau

Kopitekno.com โ€“ Huawei Indonesia secara resmi merilis dua laptop terbaru untuk pasar Indonesia, Huawei MateBook D14 dan Huawei Matebook D15. Kedua seri D ini memiliki desain yang mewah namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Kualitas premium tampak dari bobotnya yang ringan, bezel tipis, tampilan lega, bahan aluminium, sensor sidik jari, dan punya performa yang cukup baik. Meski harganya tak ikut-ikutan premium, namun Huawei tetap mempertahankan kualitas dari laptop Huawei Seri D.

- Advertisement -

โ€œUntuk produk PC, kami tetap setia pada misi kami untuk menghadirkan inovasi pengalaman baru di setiap iterasi. Dari perangkat keras hingga perangkat lunak, kami telah membangun dan menciptakan terobosan yang akan semakin membangun ekosistem kami dan menghadirkan konektivitas tanpa batas yang belum pernah ada sebelumnya,โ€ kata Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru, dalam peluncuran laptop ini secara daring, pada Rabu (25/08/2021) malam.

Fitur dan Spesifikasi

Ada beberapa persamaan diantara keduanya. Yang pertama yakni pemakaian panel berseritikat TUV Rheinland yang menghasilkan layar dengan emisi cahaya biru rendah, sehingga nyaman bagi mata pengguna.

Kemudian ada ekosistem interkonektivitas yang lancar dengan perangkat Huawei lainnya. Misalnya melalui Huawei Share yang sangat berguna buat melakukan berbagai hal melalui konektivitas laptop dengan hp Huawei.

Konsep Multi-screen Collaboration dalam Huawei Share juga mampu menghilangkan batasan yang memisahkan laptop, hp, maupun tablet seperti Huawei MatePad 11. Sehingga pengguna bisa menggunakan ketiganya lewat layar laptop saja.

matebook
- Advertisement -

Ada lagi fitur One Touch, yang menggabungkan pembacaan sidik jari dengan tombol daya serta memungkinkan aktivasi sistem dan otentikasi pengguna dengan cepat. Selain itu, kamera internal yang dinonaktifkan di bawah tombol keyboard akan mencegah gangguan apapun terkait privasi.

Persamaan lainnya adalah keberadaan prosesor Intel Core i3-1011U atau Core i5-10210U yang merupakan bagian dari Intel Gen-10. Untuyk urusan grafis, kedua laptop mengandalkan Intel UHD Graphics 620 yang cukup bermanfaat untuk melakukan tasking multimedia handal.

Perbedaannya kemudian terletak pada dimensi, ukuran layar, serta berat. Soal berat ini memang dipengaruhi oleh kepemilikan baterai yang berbeda. Huawei D14 memiliki baterai 56 Wh dan D15 punya baterai 42 Wh.

Untuk dimensi D14 memiliki lebar 32,25 cm, panjang 21,48 cm, tebal 1,59 cm, dengan bobot kira-kira 1,38 kg. Sementara itu dimensi D15 memiliki lebar 35,78 cm, panjang 22,99 cm, tebal 1,69 cm, dan bobot kira-kira 1,62 kg (SSD+HDD) atau 1,53 kg (SSD).

Layar Huawei MateBook D14 memakai panel IPS LCD dengan lebar 14 inci dengan screen to body ratio 84%. Kalau layar Huawei MateBook D15 punya layar 15,6 inci dengan panel IPS LCD dan screen to body ratio 87%.

Dari acara peluncuran tersebut, Huawei memang menyasar perempuan, mahasiswa, maupun para fresh graduate yang membutuhkan laptop untuk melakukan kinerja dan tak terlampau berat.

Harga dan Ketersediaan

Huawei MateBook D15 dibanderol dengan harga Rp 8.999.000. Produk ini sudah bisa dibeli mulai hari di Huawei Official Storedi Shopee, Tokopedia, JD.Id, Blibli dan Eraspace dan offline di Huawei Experience Store, toko erafone, eraspace dan Urban Republic.

Sedangkan untuk D14 dibanderol dengan harga Rp9.999.000. Namun ada kesempatan pre-order dengan harga Rp 7.999.000 yang bisa dilakukan di Huawei Official Store di JD.id, Shopee, dan Blibli.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Berita Terkini