fbpx
Rabu, September 29, 2021
BerandaPonselHuawei MatePad 11: Harga dan Spesifikasi Tablet 7 Jutaan Terbaik

Huawei MatePad 11: Harga dan Spesifikasi Tablet 7 Jutaan Terbaik

Kopitekno.com Kabarnya ada animo yang bagus dari publik Indonesia terkait Huawei MatePad 11. Belajar daring, kerja dari rumah, dan pandemi secara umum membuat tablet Huawei ini cukup diminati.

Larisnya Huawei MatPad 11 ini tampak dari unggahan Instagram Huawei Indonesia yang menyatakan bahwa mereka sedang melakukan restock. Pasalnya tablet Huawei terbaru ini mengalami kondisi gaib di pasar. Wow!

- Advertisement -

Seperti apa sih spesifikasinya? Dan berapa harganya? Mari kita ulas sama-sama.

Desain dan Tampilan Huawei MatePad 11

Huawei MatePad 11 hadir dengan layar 10,95 inci. Tablet ini memiliki ketebalan 7,25 mm dan berat sekitar 485g. Layar LCD 11 inci memiliki resolusi 2K dan mendukung kecepatan refresh rate hingga 120Hz. Kualitas refresh yang jarang dimiliki oleh kelas tablet dibawah Rp10 jutaan.

Bahkan meskipun layar ini memakai panel LCD, kualitas tampilannya terlihat sangat baik. Warna sRGB 98,6% dan color gamut 91,7% terbukti nyata.

Suara dari speaker Harman Kardon juga sangat menawan. Ya, jarang-jarang tablet memiliki kualitas suara semacam ini. Bahkan jika dibandingkan dengan hp pada rentang harga yang sama, tablet ini masih lebih baik.

- Advertisement -

Secara umum tampilannya berkelas. Ada penutup belakang plastik namun tepiannya terbuat dari metal. Sehingga secara keseluruhan mewah ketika dipandang dan kokoh kala dipegang.

Performa Dapur Pacu Huawei MatePad 11

MatePad 11 ditenagai oleh chipset Snapdragon 865. Ya, ini memang chipset tahun lalu, tapi masih mumpuni juga kalau dibawa menjalankan multitasking kekinian.

Beberapa game seperti PUBG Mobile dan sejenisnya chipset ini masih bisa dibawa ngebut. Namun, untuk game yang lebih berat seperti Genshin Impact dan Nimian Legend, tablet ini sepertinya agak keteteran.

Untunglah Huawei memakai strategi GPU yang relatif konservatif. Sehingga tablet ini memiliki kinerja termal yang sangat baik, membuatnya tidak panas dan tetap berkinerja baik.

Banyak yang bilang, penggunaan Harmony OS merupakan lonceng kematian bagi Huawei. Padahal penggunaan sistem operasi yang juga berbasis Android ini bisa menjadi keunggulan tersendiri, termasuk untuk Huawei MatePad 11.

huawei matepad 11

Tampilan antarmuka Harmony OS pada Huawei MatePad 11 ini dibuat dengan sangat lancar. Inilah letak keunggulan penggunaan Harmony OS, yakni perangkat lunak sendiri yang dibuat untuk perangkat keras yang juga rakitan sendiri.

Keunggulan ini mengangkangi pemikiran pabrikan lain dan juga pengguna yang menganggap bahwa tablet hanyalah peralihan dari hp ke laptop. Padahal tablet ya tablet. Punya karakteristik sendiri yang mestinya bisa dioptimasi.

Fleksibilitas MatePad 11 juga terlihat ketika tablet ini memiliki fitur konektivitas untuk menghubungkan berbagai perangkat. Pengguna hanya tinggal menyambungkan, kemudian memindahkan data hanya menyeret filenya saja. Bahkan tablet ini juga bisa dipergunakan untuk menjadi layar tambahan bagi PC.

Stylus Huawei MatePad 11

huawei matepad 11

Sekarang mari kita bicara tentang stylus yang disediakan didalam kotak kemasan, yakni HUAWEI M-Pencil. Pensil ini terasa seperti pensil betulan yang digunakan untuk menulis di kertas. Tentu bukan hanya karena ringan, tetapi juga karena nyaman digenggam.

Huawei mengklaim bahwa stylus ini dapat mengurangi latensi penulisan hingga 2ms. Huawei juga telah membuka Huawei Penkit, sebagai dasbor dalam pengaturan stylus ini, untuk pengembang aplikasi. Jadi pastikan untuk memeriksa apakah aplikasi menggambar yang sedang dipakai mendukung pengoptimalan dengan HUAWEI Penkit.

Kesimpulan

Huawei MatePad 11 ini cukup membuat kejutan. Pasalnya beberapa prediksi yang membuat tablet ini pada posisi yang biasa-biasa saja bahkan cenderung medioker.

Dengan harga untuk varian RAM 6GB dan memori 128GB, tablet ini dibanderol dengan harga Rp7.299.000. Yang perlu diingat, tablet ini tidak memiliki slot kartu SIM, ya. Koneksinya hanya pakai Wi-Fi saja.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Berita Terkini