BerandaGawaiHuawei Band 6, Smartband Rasa Smartwatch

Huawei Band 6, Smartband Rasa Smartwatch

Huawei merilis anggota baru untuk Huawei Band Series mereka, yakni Huawei Band 6. Gelang pintar ini merupakan perangkat kebugaran terbaru yang telah mengalami peningkatan dari perangkat seri sebelumnya.

Huawei Band 6 hadir dengan pilihan warna menarik yang menyesuaikan dengan kepribadian penggunanya. Selain itu ada display yang besar dan daya tahan yang lebih lama dari gelang pintar ini. Dengan beragam fitur yang ada, memakai smartband ini terasa seperti menggunakan smartwatch.

Fitur Huawei Band 6

Berikut fitur selengkapnya dari smartband Huawei Band 6.

1. Layar Lebih Lebar

HUAWEI Band 6 merupakan smartband pertama dari Huawei yang memiliki layar AMOLED besar 1,47 inci dengan tombol samping. Layar ini 148% lebih besar dari pendahulunya.

Rasio screen-to-body juga ditingkatkan, yakni saat ini mencapai 64%. Dengan resolusi layar 194×368 dengan 282ppi, gelang pintar ini menawarkan tampilan yang lebih hidup.

2. Fitur Kebugaran Lebih Banyak

Huawei Band 6 adalah merupakan smartband yang cocok di segala kondisi. Gelang pintar ini mendukung 96 mode olahraga mulai dari olahraga reguler seperti lari, berjalan, bersepeda, dan berenang hingga elliptical machines, rowing machines, dan lainnya.

Ada juga mode Lompat Tali yang tidak hanya memantau jumlah lompatan secara akurat namun juga menyediakan data latihan seperti jumlah lompatan yang berurutan.

Sensor dari gelang ini juga mampu menampilkan detak jantung pengguna, zona detak jantung, kalori yang terbakar, durasi olahraga, dan data olahraga lainnya.

Dengan beragam fitur olahraga ini, gelang pintar ini mampu menyajikan data sekaligus memberikan rekomendasi latihan yang cocok untuk penggunanya. Sehingga personalisasi perangkat ini sangat terasa.

3. Fitur Kesehatan Canggih

Huawei Band 6 memiliki Huawei TruSeen 4.0 yang telah dioptimalkan dan algoritma smart power saving terbaru membuat HUAWEI Band 6 mendukung pemantauan tanpa jeda terhadap tingkat oksigen darah (SpO2) konsumen. Produk ini menampilkan alarm setiap kali tingkat oksigen dalam darah rendah, membantu konsumen untuk mengambil tindakan cepat dan mengelola kesehatannya secara proaktif.

HUAWEI TruSeen 4.0 juga mengembangkan teknologi pemantauan detak jantung yang menggunakan sejumlah sensor yang dikombinasikan dengan teknologi AI.

Teknologi ini juga menawarkan pemantauan yang akurat dan memungkinkan HUAWEI Band 6 untuk memantau detak jantung pengguna pada layar background, serta menyimpan catatan jantung pengguna selama 24 jam terkait variabilitas detak jantung dan detak jantung saat istirahat. Menggunakan teknologi pemantauan detak jantung 24/7.

HUAWEI Band 6 juga dapat memperingatkan pengguna jika detak jantung saat istirahat terlalu tinggi atau terlalu rendah untuk memberikan perlindungan komprehensif kepada pengguna pada saat masa pandemi saat ini.

Fitur lain, yakni Huawei TruSleep 2.0 dapat mendeteksi tahapan tidur pengguna, detak jantung dan detak pernapasan secara realtime, dan menghasilkan analisis komprehensif tentang kualitas tidur konsumen berdasarkan data ini. Fitur ini juga menawarkan lebih dari 100 jenis rekomendasi yang dipersonalisasi kepada pengguna untuk peningkatan kualitas tidur.

4. Daya Besar dengan Bobot Ringan

Huawei Band 6 memiliki bobot 18 gram saja. Padahal baterainya memiliki daya tahan selama 14 hari. Bahkan ketika hanya diisi daya selama lima menit saja, gelang ini mampu bertahan dua hari.

Bobot itu dipengaruhi bahan fiberglass yang dipakai sebagai material pembentuknya. Strap yang terbuat dari silikon ringan dan tahan panas juga memberi pengaruh dari bobot gelang ini.

Harga dan Ketersediaan

Buat yang berminat untuk meminang gelang ini, Huawei membuka pemesanan dengan harga khusus Rp499.000 mulai dari 16-21 April 2021 di toko resmi Huawei pada e-commerce Shopee, Lazada, JD.ID, dan Blibli. Dan perangkat akan didapat pada 22 April hingga 5 Mei 2021.

Pada masa pemesanan itu, konsumen juga akan mendapatkan voucher senilai Rp20.000.

Artikel Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru