4 HP Infinix Terima Pembaruan Extended RAM

  • Share
logo infinix

Buat Anda yang punya hp Infinix dan merasa RAM yang dimiliki saat ini belum cukup, pabrikan asal Hongkong ini kasih solusinya. Ya, tentu saja dengan memberikan extended RAM.

Extended RAM atau sering juga disebut virtual RAM merupakan RAM tambahan yang diambil dari memori hp. Sehingga hp Anda bakal dikurangi memorinya untuk membuat RAM virtual ini.

Misalnya hp Anda memiliki memori 64GB, dan pengin menambahkan RAM hingga 4GB. Maka memori yang tersisa hanya 60GB saja. Sebab sisanya sudah diambil untuk extended RAM tadi.

Cara membuat extended RAM ini biasanya memerlukan root hp. Sehingga kadang-kadang menimbulkan crash yang membuat mekanisme sistem hp Android tidak berjalan dengan baik.

Update Extended RAM Hp Infinix

Untunglah untuk hp Infinix ini tidak ada acara root yang memusingkan. Anda bakal mendapatkan notifikasi untuk melakukan update lewat OTA (over the air) yang dikirimkan langsung oleh pengembang Infinix.

Sekali Anda mendapatkan update, Anda hanya perlu membuka Setting > Storage > MemFusion di hp Infinix Anda. Setelah itu hp Infinix tersebut akan melakukan update sendiri. Anda hanya perlu memastikan ketersediaan internet yang lancar saja.

Ada empat hp Infinix yang mendapat pembaruan extended RAM atau istilah Infinix sendiri fitur Memory Fusion ini. Berikut daftarnya:

  • Infinix Note 11 Pro (upgradeable up to 5GB of RAM)
  • Infinix Note 11S (upgradeable up to 5GB of RAM)
  • Infinix Note 11 NFC (upgradeable up to 5GB of RAM)
  • Infinix Note 11 (upgradeable up to 3GB of RAM)

Untuk Infinix Note 11S sudah menerima pembaruan ini pada 25 Desember. Selanjutnya, Infinix Note 11 Pro & Note 11/NFC akan mendapatkannya pada 30 Desember.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *