Berita  

How To Run Exe On Android

How To Run Exe On Android – Wine adalah alat penting saya untuk bekerja dengan Linux. Jika Anda tidak terbiasa dengan Wine, ini adalah lapisan kompatibilitas antara Windows dan Linux yang menjembatani kesenjangan antara keduanya dan memungkinkan aplikasi Windows berjalan di Linux. Hampir secara ajaib.

Meskipun Wine telah tersedia untuk waktu yang lama, rilis 3.0 membawa pembaruan penting – dukungan untuk Android. Jadi sekarang Anda dapat dengan mudah menggunakan aplikasi Windows di Android. Dan melalui posting ini saya akan memberi tahu Anda bagaimana melakukannya.

How To Run Exe On Android

How To Run Exe On Android

Jangan salah, Windows masih menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan (dan populer) untuk komputer desktop dan laptop. Jadi… baca selengkapnya

How To Launch Avd Manager Without Starting Android Studio First

Wine untuk Android adalah aplikasi sederhana yang Anda hanya memerlukan perangkat Android dengan koneksi internet aktif untuk mengunduh dan menggunakannya.

Anda dapat mengunduh aplikasi yang diperlukan (APK untuk Wine) dan aplikasi Windows (.exes) dari komputer Anda dan mentransfernya ke perangkat seluler Anda jika ponsel cerdas Anda tidak memiliki koneksi jaringan yang aktif.

Setelah Anda mengunduh dan menginstal Wine di perangkat Anda, saatnya untuk mencobanya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melanjutkan panduan ini:

Karena sebagian besar dari kita memiliki perangkat berbasis ARM, kita dapat menjalankan aplikasi WinRT dengan Wine di Android. Seperti yang mungkin sudah Anda duga, daftar aplikasi WinRT yang didukung kecil; Anda dapat mengakses daftar lengkap aplikasi di utas ini di Pengembang XDA.

How To Convert Exe To Apk On Android And Pc (2022)

Namun, jika Anda cukup beruntung untuk memiliki perangkat bertenaga Intel seperti ASUS ZenFone 2, Anda akan memiliki lebih banyak pilihan dalam hal aplikasi yang didukung.

Jika Anda ingin menginstal aplikasi Windows di Wine, prosesnya sesederhana langkah-langkah berikut:

Atau, Anda dapat menggunakan prompt perintah Wine untuk menginstal atau menjalankan program di Wine. Ketik path lengkap dari executable pada command prompt, dan Wine akan menampilkan installer.

How To Run Exe On Android

Kemudian ikuti petunjuk di layar dan program akan diinstal di akhir proses. Anda akan melihat entrinya di bawah menu mulai.

How To Root An Android Device In 4 Easy Steps

Misalnya, jika Anda mencoba menginstal Notepad++ (sebagai “npp.exe”) dan penginstalnya ada di direktori unduhan perangkat Anda di “/sdcard/Downloads”. Kemudian Anda perlu mengetikkan “/sdcard/Downloads/npp.exe” di jendela command prompt.

Jika Anda tidak dapat menginstalnya, file APK yang diunduh mungkin rusak. Dalam hal ini, unduh baru dan coba instal lagi. Jika Anda mendapatkan pesan “Jangan instal aplikasi yang tidak dikenal” selama instalasi Wine, Anda perlu mengubah pengaturan.

Jika Anda tidak menggunakan rasa Android Google, pengaturan ini mungkin terletak di tempat lain – cari di pengaturan atau Google prosedur perangkat Anda. Setelah mengubah pengaturan ini, Anda dapat mencoba menginstal aplikasi ini – ini akan berfungsi.

Jika Anda dapat menginstal Wine tetapi tidak dapat meluncurkan atau menjalankannya, ada yang salah dengan perangkat Anda – mungkin masalah kompatibilitas.

How To Install Wine V6.0 On Android?

Perhatikan juga bahwa Wine 3.x (bahkan 3.2 pada saat penulisan) tidak mendukung platform Android 8 (Oreo). Namun, Wine 3.x di Android 8 selalu macet di layar “Pengaturan lingkungan Windows…”.

Juga, selama pengujian menggunakan emulator Android, saya perhatikan bahwa Wine 3.2 tidak berfungsi pada perangkat yang diemulasi – baik versi ARM maupun x86. Meskipun perangkat diberikan sumber daya yang cukup, saya tidak dapat mengakses desktop Wine klasik menggunakan emulator. Namun, perhatikan bahwa Wine 3.2 tidak berfungsi dengan AVD (Perangkat Virtual Android).

Wine 3.2 belum selesai dari segi fitur dan bug ini menjadi salah satu bukti ketidaklengkapannya. Karena itu, Anda memerlukan keyboard fisik (seperti keyboard Bluetooth) untuk bekerja dengan Wine. Ini karena jika Anda ingin mengetik sesuatu, keyboard lunak tidak akan muncul di layar dan satu-satunya solusi adalah menghubungkan keyboard keras.

How To Run Exe On Android

Secara default, Windows mengharuskan Anda untuk membuka item (seperti file atau folder) dengan mengklik dua kali seperti yang Anda lakukan di Windows. Karena kita berbicara tentang perangkat layar sentuh, kita perlu mengetuk dua kali untuk mensimulasikan klik dua kali. Saya menemukan bahwa itu tidak bekerja dengan baik, setidaknya untuk saat ini.

How To Open Apk Files On Windows 11

Itu sebabnya ada baiknya menggunakan keyboard fisik dan menggunakan tombol navigasinya untuk menavigasi jendela, pengaturan, direktori, dll. atau memilih file atau folder.

Bila Anda adalah pengguna smartphone yang rajin, Anda mungkin ingin menghubungkan perangkat Anda ke PC atau Mac… Baca selengkapnya

Kami harap Anda berhasil menginstal dan menggunakan aplikasi Windows di Android menggunakan Wine. Jika Anda menghadapi masalah, Anda dapat meminta solusi di forum WineHQ, dan Anda dapat menulis komentar di bawah untuk bertanya langsung kepada saya. File yang dapat dieksekusi, yang dikenal sebagai file dot exe, adalah komponen utama dari program modern. Itu dibuat sebagai pintu gerbang ke aplikasi dan masih sangat populer di platform Windows. Jika Anda seorang desainer, gamer, atau penggemar produktivitas, kemungkinan Anda telah menemukan format file yang sangat umum ini dalam hidup Anda. Tetapi mengapa Anda tidak bisa membuka file .exe di Android?

Jawaban singkatnya adalah Anda dapat membuka file .exe di Android, tetapi sayangnya selalu ada kasus seperti itu. Anda dapat membuka file exe tertentu hanya di perangkat Android dan itu juga dengan penggunaan yang sangat terbatas. Beberapa pengguna tingkat lanjut, terutama pemain video game lama, dapat menggunakan fitur ini untuk menjalankan beberapa game dengan kontrol terbatas di Android.

Build Error Android: Exception: C:\program Files\unity\2019.4.33f1\editor\data\il2cpp/build/deploy/net471/il2cpp.exe Did Not Run Properly!

Namun secara umum, Anda tidak bisa begitu saja secara acak menjatuhkan seluruh video game ke perangkat Android Anda dan mulai bermain. Jika Anda berada di sini karena ingin bermain Half Life atau Counter Strike di perangkat Android Anda, maka artikel ini pasti akan mengecewakan Anda. Tetapi jika Anda bersikeras menjalankan game jadul menggunakan emulasi, Anda juga dapat mencapainya.

Misalnya, Doom dapat dijalankan dengan emulasi Windows 98. Jika Anda di sini karena Anda penasaran, saya akan melakukan yang terbaik untuk memuaskan rasa ingin tahu Anda tanpa membunuh Anda (itu lelucon kucing, saya suka Anda). Namun, artikel ini bukan tentang menggunakan Diablo II di Android, jadi saya mendorong Anda untuk melakukan riset sendiri.

Cukuplah untuk mengatakan, artikel ini akan membingungkan Anda jika Anda tidak terbiasa membuka, menjalankan, atau membuat file exe. Jika Anda tahu bagaimana keajaiban terjadi dan menginginkan jawaban sederhana, artikel ini akan mengarahkan Anda ke arah yang benar. Saya masih akan menggunakan istilah sederhana yang dikenal Joy of Android sehingga semua orang dapat memahami omong kosong yang saya tulis.

How To Run Exe On Android

Jika Anda tidak tahu apa itu Dos Box, sebaiknya Anda tidak melanjutkan metode ini. Tetapi untuk kenyamanan, dos box adalah aplikasi yang membuka baris perintah di ponsel android Anda. Seperti yang dapat Anda buka di Windows dengan menekan Windows + R dan mengetik CMD.

Best Windows Pc Emulator For Android Devices In 2022

Ada banyak kotak DOS yang tersedia dari Google Play Store. Saya suka AFreeBox yang menawarkan beberapa fitur tambahan. Ini linknya jika Anda tertarik:

2. Tempatkan file exe yang dapat dieksekusi di folder root dan beri nama folder itu dengan sesuatu yang nyaman. Dalam panduan ini, mari kita asumsikan nama foldernya adalah SpongeBob.

3. Sekarang jalankan aplikasi yang terinstal dan ketika sudah diaktifkan sepenuhnya, ketik “cdSpongeBob” di baris perintah. di mana SpongeBob adalah nama folder lokasi. Itu bisa menjadi apa pun yang Anda inginkan. Tekan Enter pada keyboard Android Anda. Tidak peduli dengan sensitivitas huruf besar-kecil; Tidak perlu untuk itu.

4. Anda sekarang berada di folder tempat exe berada. Dari sana, tulis nama exe di baris perintah, Anda tidak perlu meletakkan file .exe di akhir juga.

Latest Exe To Apk Converter Tool

Metode ini memungkinkan Anda untuk mengekstrak file pengaturan Inno ke perangkat Android Anda. Ini adalah metode yang sangat sederhana yang bahkan tidak perlu dijelaskan langkah demi langkah. Jika Anda tidak tahu apa itu pengaturan inno, ini mungkin bukan metode yang tepat untuk Anda. Berikut ini tautan ke aplikasi:

Unduh dan instal. Setelah itu, letakkan file instalasi di perangkat Android Anda, temukan dengan pengelola file Android yang bagus dan buka dengan aplikasi ini. Aplikasi secara otomatis mengekstrak file untuk pemantauan lebih lanjut di waktu luang Anda. Ya, tidak ada langkah panjang untuk metode ini.

Cara ini tidak akan berhasil jika Anda tidak mengikuti petunjuk ini dengan seksama untuk menjalankan file exe di smartphone Android Anda. Ini mungkin atau mungkin tidak bekerja tergantung pada arsitektur prosesor telepon.

How To Run Exe On Android

Langkah 3: Ada dua versi untuk prosesor Arm dan x86. Sebelum menginstal, Anda harus memeriksa prosesor ponsel cerdas Anda.

How To Run Fastest Windows Os On Any Android Phone ..!! [run .exe] [with Internet Connection Enabled]..!!!

Karena aplikasi Wine mensimulasikan Windows

How to run windows xp on android, how to extract exe file, how to fix proximity sensor on android, how to edit exe file, how to get free internet on android, how to make pcsx2 run faster, how to access deep web on android, how to install android studio on linux, how to change vpn on android, how to block youtube on android phone, how to recover deleted files on android, how to install exe file on android

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News