Honor Play ikut membawa tren positif dalam smartphone gaming. Smartphone ini membawa chipset yang kuat dengan desain yang solid dan harga yang cukup terjangkau. Sub-brand dari Huawei ini akhirnya terus memproduksi smartphone sejenis dengan merilis Honor Play 3.

Sayangnya, perubahan terjadi pada Honor Play 3. Sebab smartphone ini diposisikan bukan lagi sebagai smartphone gaming, akan tetapi hanya sebagai smartphone biasa dengan fitur dan harga yang standar saja.

Smartphone ini dibekali dengan chipset Kirin 710F dengan opsi RAM 4 GB dan 6 GB beserta memori 6 64 GB dan 128 GB yang bisa ditambahi melalui slot microSD. Jadi buat penggemar smartphone gaming yang berharap smartphone ini bakal setingkat dengan flagship agaknya mesti menelan kecewa.

Layar smartphone ini selebar 6,39 inci HD+ dengan panel LCD yang memiliki poni punch-hole. Baterainya 4.000 mAh dengan daya isi 10 W.

Honor Play 3 dilengkapi juga dengan tiga kamera belakang yang terdiri atas sensor utama 48 MP, sensor ultra-wide 8 MP, dan depth-sensor 2 MP. Sementara di bagian depan pada poni itu ada kamera dengan resolusi 8 MP.

Keberadaan GPU Turbo pada smartphone ini tidak terlalu membantu. Sebab fitur yang dimiliki chipset Kirin ini sudah lumrah ada pada smartphone Honor dan Huawei. Namun tentu fitur ini tetap mesti diapresiasi sebab sudah sanggup menjalankan game berat seperti Fortnite dan Minecraft.

Harganya sendiri saat dirilis diabnderol 999 Yuan (~$140) atau setara dengan Rp2,5 jutaan untuk versi RAM 4 GB dan memori 64 GB. Buat versi yang lebih tinggi, RAM 6 GB dan memori 64 GB atau RAM 4 GB dan memori 128 GB, smartphone ini dibanderol dengan harga 1,299 Yuan atau setara dengan Rp3 jutaan.

Harga Honor Play 3 ini berhadapan langsung dengan Redmi Note 8 yang memiliki durasi charge lebih cepat, resolusi layar lebih tinggi, dan kamera belakang yang lebih baik. Sedikit keunggulannya hanya terletak pada sertifikat IP5X yang tahan terhadap cipratan air. Pilih mana? Silakan kemukakan di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here