Honor 9i akhirnya resmi beredar di pasar Indonesia. Hal ini dipastikan setelah Honor Indonesia menggelar launching-nya di Jakarta pada Selasa (18/09/2018) kemarin. Smartphone ini tampil dengan desain dan spesifikasi yang cukup memikat. Seperti apa?

Layar Honor 9i memakai panel IPS LCD dengan bentang 5,84 inci Full HD+ dengan aspek rasio 19:9. Meskipun layarnya tergolong besar, namun smartphone ini tidak begitu besar sehingga masih nyaman dalam genggaman. Untuk yang kurang suka poni, sayangnya di bagian atas layar smartphone ini masih teronggok sebuah poni sebagai wadah kamera depan yang tentu bisa disamarkan di menu Pengaturan.

honor 9i
Honor 9i.

Layar ini sendiri merupakan salah satu unggulan dari Honor 9i karena bisa dipergunakan sebagai cermin. Hal yang sama juga berlaku di cover belakang yang mengkilat seiring terpaan cahaya. Hal ini membuat desain ponsel ini cukup cantik.

Kamera Honor 9i memakai konfigurasi kamera ganda di belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Perbedaan resolusi ini membuat kamera belakang tersebut mampu menciptakan efek bokeh yang ciamik. Sementara itu di kamera depan memakai resolusi 16 megapiksel dengan fitur beauty effect dan smart portrait. Kamera depan inipun dimanfaatkan oleh Honor sebagai face unlock.

Dapur pacu smartphone ini memakai chipset Kirin 659 dengan prosesor delapan inti yang berkecepatan 2,36 GHz. Chipset ini ditopang pula oleh dua varian RAM dan memori internal, yakni RAM 3 GB dan memori 32 GB, juga RAM 4 GB dan memori 64 GB. Keduanya dibanderol dengan harga yang berbeda.

Baterainya memiliki kapasitas daya 3.000 mAh. Daya ini akan menopang sistem operasi Android 8.1 dengan kustomisasi EMUI khas Honor.

Untuk harganya, Honor membanderol Honor 9i dengan harga Rp2,6 juta untuk RAM 3GB dan memori 32 GB. Sementara untuk RAM 4 GB dan memori 64 GB dibanderol Rp3,1 juta. Untuk variasi warna, Honor menyediakan Midnight Black, Sapphire Blue, dan Robin Egg Blue.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here