Di tahun-tahun yang penuh dengan dominasi smartphone China, Nokia mungkin jadi brand yang tiarap. Meski begitu, bukan berarti brand milik HMD Global ini tidak merilis smartphone baru. Dan pada 11 September nanti, pabrikan Finlandia ini bakal merilis lini mid-range di India.

Kantor Nokia. / Gambar: Telegraph.co.uk

Perilisan ini dikonfirmasi setelah media mendapatkan undangan peliputannya. Nokia juga bakal merilis smartphone yang sama pada ajang IFA 2019 di Berlin minggu ini. Rumor yang beredar, smartphone yang akan dirilis bukan hanya Nokia 7.2 saja, akan tetapi lini mid-range yakni Nokia 5.2 dan Nokia 6.2 juga bakal dirilis pada waktu yang sama.

Nokia 6.2 dan Nokia 7.2 kemungkinan bakal dirilis dengan desain yang mirip. Hanya bedanya Nokia 7.2 punya tiga kamera dibanding Nokia 6.2 yang hanya punya dua kamera. Hal ini diketahui dari banyaknya case yang sudah beredar untuk keduanya pada sebulan terakhir ini.

Dapur pacu keduanya juga berbeda. Nokia 6.2 bakal dihuni oleh Snapdragon 660, sementara Nokia 7.2 bakal ditenagai oleh Snapdragon 710. Sementara itu Nokia 5.2 kabarnya bakal ditenagai oleh Snapdragon 632.

Untuk mendukung dapur pacunya, hampir 96 persen smartphone Nokia memakai pure Android. Beberapa diantaranya juga bekerjasama dalam membuat smartphone Android One. Nah, untuk ketiga smartphone yang bakal dirilis itu kabarnya akan memakai Android 9.0 Pie tanpa kustomisasi apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here