Oppo A92 Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya Rp4 Jutaan

0
Oppo A92

Seri A memang menjadi andalan Oppo di pasar Indonesia. Oleh karena itu, pabrikan China ini merilis kembali varian terbaru di seri ini. Maka hadirlah Oppo A92 lewat event live streaming pada Jum’at (08/05/2020).

Desain dan Spesifikasi Oppo A92

Dari sisi desain Oppo A92 memiliki desain yang sedikit berbeda. Seperti sebuah penyegaran untuk varian sebelumnya. Terlebih ketika layarnya tak lagi mengandalkan poni maupun notch, namun punch hole untuk memuat kamera depan dengan resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0.

Layar dengan punch hole itu disebut Oppo sebagai Neo Display. Panelnya terbuat dari LCD dengan bentang layar diagonal sebesar 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus yang dilapisi coating Corning Gorilla Glass 3.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Oppo A92 ini menarget segmen konsumen dari kalangan mahasiswa dan profesional. Sebab mereka membutuhkan baterai yang lebih kuat.

Untuk itulah ponsel ini dibekali dengan baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18 Watt. Di sektor dapur pacunya ponsel ini mengandalkan chipset Snapdragon 665 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Oppo A92 menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka ColorOS 7 khas Oppo.

Di bagian belakang Oppo A92, terdapat empat kamera dengan menyusun huruf L yang dibingkai dalam modul kamera persegi. Cantik dan terkesan kokoh.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera ultra wide angle 8 MP dengan lebar sudut pandang 119 derajat, kamera monokrom 2 MP, dan kamera portrait 2 MP.

Salah satu yang menarik adalah tidak adanya pemindai sidik jari di belakang ponsel ini. Layarnya pun IPS sehingga tidak memungkinkan untuk dipasang di depan. Namun Oppo memasangnya di sisi kanan ponsel yang menyatu dengan tombol power. Oppo mengklaim kalau penempatan ini membuat kesan ponsel jadi lebih simpel sekaligus mewah.

Harga Oppo A92

Di Indonesia, Oppo A92 dijual dengan harga Rp 4.199.000. Anda sekarang bisa memesannya lewat pre-order yang berlangsung pada 8 Mei hingga 14 Mei mendatang di toko resmi Oppo di e-commerce Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.id, Blibli, dan Akulaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here