Harga Printer Epson L1300 Terbaru 2015 dan Pertimbangan Untuk Memilih

Harga Printer Epson L1300 Terbaru
Harga Printer Epson L1300 Terbaru

Dari sekian banyak brand printer yang ada di Indonesia, Epson masih menjadi favorit di kalangan perkantoran. Pasalnya, Epson menawarkan produk printer yang istimewa dengan jaminan kualitas yang mengesankan. Salah satunya adalah Epson L1300. Dengan harga printer Epson L1300 terbaru 2015 yang cukup terjangkau, perangkat ini hadir dengan spesifikasi menarik.

Ya, di balik harga printer Epson L1300 terbaru 2015 yang masih terjangkau, ada banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan.

Penasaran dengan detail spesifikasi dan harga printer Epson L1300 terbaru 2015 hingga 2022 ini? Yuk cek informasi lengkapnya di bawah ini mulai dari kelebihannya terlebih dahulu.

Sekilas Tentang Epson L1300

Epson L1300 merupakan salah satu variasi printer seri L yang disediakan oleh Epson. Produk printer yang satu ini bisa diandalkan untuk mencetak beragam dokumen, baik gambar ataupun teks. Unit printer yang satu masuk dalam kategori printer inkjet A3.

Dari kategori tersebut bisa dikatakan bahwa printer ini termasuk printer dengan ukuran yang cukup besar. Pasalnya, dari segi fisik, ukuran detail dari printer ini mencapai 705 x 322 x 215 mm. Memang, printer ini agak menghabiskan space di ruang kerja. Namun, hal tersebut sebanding dengan fungsi dan manfaat yang akan didapatkan dari printer ini.

Adapun spesifikasi singkat dari unit printer Epson L1300 ini adalah:

Tipe printerInkjet
Metode cetakOn demand
FiturHanya cetak
ResolusiMaksimal 5760 x 1440 dpi
Konfigurasi360 nozzle
Kecepatan30 ppm monochrome / 17 ppm warna
KertasMaksimal ukuran A3
Fitur cetakBorderless printing
KonektivitasUSB 2.0
JaringanWireless
Daya20 watt saat operasional dan 1,6 watt saat standby
Berat12,2 kilogram

Dari gambaran spesifikasi di atas, bisa dikatakan bahwa Epson L1300 adalah printer dengan detail spesifikasi yang cukup istimewa. Dalam penggunaannya, printer ini kerap dijadikan opsi untuk menjalankan bisnis percetakan.

Baca juga: Download Software Printer Epson L220 Full 2023

Kelebihan dan Kekurangan Epson L1300

Tidak dimungkiri bahwa Epson L1300 hanyalah salah satu dari opsi printer seri L yang tersedia ataupun printer A3 di pasaran. Ada banyak unit printer sejenis yang tersedia dengan menawarkan fitur dan performa yang berbeda.

Nah, sebagai gambaran dan juga pertimbangan untuk memilih Epson L1300, ada beberapa kelebihan dan kekurangan Epson L1300 yang perlu Anda ketahui. Berbekal kelebihan dan kekurangan tersebut tentu Anda bisa menilai apakah Epson L1300 layak untuk Anda gunakan.
Adapun beberapa kelebihan dari Epson L1300 diantaranya adalah:

1. Dimensi Cetak yang Besar

Salah satu hal yang menjadi keunggulan Epson L1300 adalah dimensi cetak yang cenderung besar. Ya, unit printer yang satu ini bisa diandalkan untuk mencetak beragam dokumen dengan ukuran yang berbeda mulai dari amplop, A4, letter, legal dan hingga ukuran A3 plus yang besar.

Tentu saja, dengan dimensi cetak yang besar, fleksibilitas alat ini cenderung lebih baik. Dengan menggunakan Epson L1300, Anda bahkan bisa mencetak CAD dengan lebih terperinci, denah atau bagan untuk beragam keperluan dengan lebih mudah dan hasil yang lebih maksimal.

Baca juga: Spesifikasi Printer Epson L210: Kelebihan dan Kekurangan untuk Dipertimbangkan

2. Performa yang Tinggi

Hal menarik lain dari Epson L1300 adalah performa printer yang cenderung tinggi. Hal ini tidak mengherankan karena faktanya Epson L1300 memang dirancang secara khusus untuk menunjang produktivitas Anda dengan lebih baik. Tentu, dengan performa yang istimewa, Anda bisa meningkatkan efisiensi dari pekerjaan yang dilakukan.

Salah satu tanda dari performa Epson L1300 yang mengesankan adalah kecepatan cetak yang dimiliki. Untuk kecepatan cetak, Epson L1300 mampu mencetak dokumen dengan kecepatan hingga 15 ppm untuk lembaran monochrome. Sementara untuk dokumen warna, kecepatan cetak Epson L1300 adalah 5.5 ppm.

3. Resolusi Cetak yang Tinggi

Selain memiliki kecepatan cetak yang istimewa, Epson L1300 juga menghadirkan resolusi tajam dari setiap hasil cetakan yang diberikan. Resolusi yang tajam menjadi garansi bahwa hasil cetakan dari printer Epson L1300 ini akan cenderung maksimal dan memuaskan.

Terkait hal ini, Epson L1300 mampu memberikan resolusi hingga 5760 x 1440 dpi. Tentu, tingkat resolusi ini cukup memadai, termasuk untuk mencetak lembaran dokumen dengan ukuran kertas yang besar.

4. Sudah Menggunakan Ink Tank

Satu lagi kelebihan dari Epson L1300 adalah unit printer ini sudah menggunakan ink tank dan sudah meninggalkan teknologi cartridge yang dipakai pada model printer yang lama. Penggunaan ink tank ini cukup mengesankan karena Epson L1300 akan hadir dengan kapasitas tabung tinta yang cukup besar.

Pada kondisi tinta yang penuh, tangki tinta Epson L1300 bisa melakukan pencetakan hingga 7.100 halaman monochrome. Tentu, kapasitas yang besar ini akan membantu Anda untuk menghemat penggunaan tinta.

Dengan beragam kelebihan tersebut, bisa dikatakan bahwa Epson L1300 adalah pilihan printer yang sangat menarik. Sebagai tambahan, Epson L1300 juga sudah menggunakan teknologi print head Epson Micro Piezo. Penggunaan teknologi tersebut akan memaksimalkan gradasi gambar agar lebih halus saat mencetak berbagai dokumen, baik dokumen monochrome ataupun berwarna.

Baca juga: Cara Scan Printer Epson L360, Mudah dan Anti Ribet!

Hanya saja, meskipun memiliki banyak kelebihan, namun Epson L1300 tidak terhindar dari beberapa kekurangan. Adapun beberapa kekurangan dari printer Epson L1300 ini adalah:

1. Belum Multifungsi

Salah satu kekurangan dari Epson L1300 adalah bahwa printer ini bukan merupakan printer multifungsi. Seperti yang disinggung dalam bahasan spesifikasi, fitur yang ada pada printer ini adalah printing only. Artinya, Epson L1300 hanya bisa digunakan untuk mencetak saja dan tidak tersedia fitur copy atau scan.

Nah, jika Anda mencari unit printer yang bisa digunakan untuk beragam hal, maka Epson L1300 bukan merupakan pilihan yang tepat.

2. Harga yang Cukup Tinggi

Di pasaran, Epson L1300 tersedia dengan harga yang cukup tinggi. Memang, harga tersebut tidak terlepas dari teknologi dan spesifikasi yang ditawarkan di dalamnya. Hanya saja, dengan harga yang mahal, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal lain saat ingin membelinya.

Setidaknya, ada beberapa kelebihan dan kekurangan Epson L1300 yang diulas di atas. Anda bisa menjadikan informasi tersebut sebagai pertimbangan memilih printer ini.

Baca juga: Download Printer Epson L220 Terbaru di Sini!

Harga Printer Epson L1300 Terbaru 2015

Lalu, berapa harga printer Epson L1300 terbaru 2013 dan 2022 ini?

Ya, masalah harga memang menjadi pertanyaan umum untuk unit printer ini. Nah, di pasaran, Epson L1300 tersedia dengan harga sekitar Rp 5.400.000.

Bisa dikatakan bahwa harga unit printer ini cukup tinggi. Namun, untuk Anda yang memiliki usaha percetakan dan ingin memiliki device unggulan yang bisa diandalkan, tentu Epson L1300 adalah salah satu pilihan yang tepat.

Nah, tertarik untuk menggunakan printer yang satu ini? Cek ketersediaan di berbagai marketplace. Atau, Anda bisa cek di laman resmi Epson untuk mendapatkan unit printer Epson L1300 dengan harga terbaik!

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News