Harga dan Spesifikasi Redmi 7A

0

Pekan lalu Xiaomi merilis pelanjut dari Redmi 6A, yakni Redmi 7A. Dengan usungan spesifikasi yang sedikit meningkat di sektor dapur pacu, smartphone ini diklaim punya sektor kejutan yang menarik.

Dapur pacu yang dipergunakan kembali memakai chipset dari Qualcomm. Alih-alih memakai MediaTek kembali, Snapdragon 439 yang merupakan chipset entry-level.

Chipset tersebut dipadukan dengan varian RAM 2 GB dan memori internal 16 GB, lalu ada varian RAM 3 GB dan memori 32 GB. Redmi 7A akan menjalankan sistem antarmuka MIUI yang berbasis Android 9.0. Sementara penopang daya diserahkan pada baterai sebesar 4000 mAh.

Layarnya sendiri masih sama memiliki bentang 5,45 inci dengan resolusi 720 x 1440 piksel HD+. Layar ini memakai rasio 18:9 tanpa ada poni, sehingga bezel di atas bawah dan kiri-kanan masih tersisa.

Hal yang menarik dari Redmi 7A adalah adanya fitur anti splash. Maksudnya, pengguna tidak usah mengkhawatirkan apabila perangkat terciprat air.

Kamera Redmi 7A pun masih sama dengan pendahulunya. Smartphone ini mengusung kamera depan 5 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel yang didukung dengan LED flash.

Harga Redmi 7A sendiri dimulai dari 549 Yuan atau sekitar Rp1,1 juta untuk varian 2/16 GB dan 599 Yuan atau Rp1,2 juta untuk varian 3/32 GB. Di China sendiri, smartphone ini baru dipasarkan pada 6 Juni mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here