Harga dan Spesifikasi Realme 7: Ponsel Gaming Desain Cantik dengan Harga Rp3 jutaan

0
harga dan spesifikasi realme 7

Realme sudah mengabarkan kalau mereka membawa masuk Realme 7 Series di Indonesia. Anda bisa mendapatkan Realme 7 dan Realme 7i untuk budget yang lebih rendah di toko-toko terdekat. Tetapi sebelumnya, silakan simak ulasan tentang harga dan spesifikasi Realme 7 terlebih dahulu disini.

Sekilas Realme 7 memiliki desain yang terpengaruh oleh desain ponsel kekinian dengan bingkai kamera kotak. Namun Realme membuatnya sedikit tumpul pada sudut-sudutnya, sehingga ia memiliki karakter sendiri. Kalau berbicara spesifikasi, ia membawa sentuhan gaming dengan chipset yang mumpuni untuk masuk di kelas ini.

Desain Realme 7

Ya, desain Realme 7 memang memakai konsep desain bagian belakang yang sedang tren. Modul empat kamera belakang yang berjejer, kemudian dibingkai oleh persegi panjang hitam yang sedikit membentuk pola tertentu. Untuk Realme 7 ini, persegi tersebut tidak terlalu runcing, bahkan lebih terkesan elips.

Satu hal yang menarik adalah ketersediaan dua pola yang membentuk latar di bagian belakang ini. Salah satu pola terbentuk dibagian bawah modul kamera. Kemudian bertemu dengan tulisan ‘realme’ di bagian bawah. Sementara pola yang lebih besar merupakan pola matte yang membuat ponsel ini sedikit lebih tahan goresan.

Kalau dilihat dari genggaman tangan, Realme 7 sedikit lebih enak digenggam dibandingkan Realme 6, pendahulunya. Fakta bahwa bodi dengan pola matte yang dibenamkan Realme sukses membuat Realme 7 memang lebih baik.

Pada bagian depan, buat yang tak suka dengan tompel punch hole pada layar pasti akan terganggu. Sebab Realme 7 memakai kamera depan yang ditempatkan pad alubang layar. Lubangnya memang tak begitu besar dan letaknya di sudut atas kanan layar, namun buat yang tidak terbiasa ya tetap saja bakal terganggu. Saran kami, Anda mesti membiasakan diri dengan layar bertompel semacam ini.

Layarnya sendiri memiliki bentang 6,5 inchi dengan panel IPS LCD. Resolusinya 1080 x 2400px dengan refresh rate 90Hz.

Buat yang perlu, Realme 7 telah mendapatkan sertifikat dari TÜV Rheinland untuk Smartphone Reliability Verification. Sertifikasi ini memang belum ada penjelasan lengkap. Namun sertifikat ini menyatakan kalau Realme 7 telah lolos uji ketahanan dari 23 tes mayor dan 72 tes minor dari skenario ekstrim. Realme 7 merupakan ponsel pertama yang mendapatkan ini.

Hardware dan Performa Realme 7

Satu lagi yang pertama dari Realme 7, yakni penggunaan chipset MediaTek Helio G95. Chipset ini merupakan chipset yang dimasukkan kedalam kelas menengah. Meski begitu pabrikan chipsetnya membuat chipset ini buat kebutuhan gaming.

Helio G95 merupakan penerus dari Helio G90T. Dengan grafis dari Mali G76 MC4 yang memiliki kecepatan proses 900MHz, chipset ini memiliki delapan inti yang terdiri dari 2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55.

Sadar dengan pencitraannya sebagai ponsel gaming, maka Realme juga membenamkan carbon fiber cooling untuk mendinginkan jeroan dari Realme 7. Sistem pendingin ini sama dengan yang dipakai oleh Realme X2 Pro yang menjanjikan pendinginan 8,6% lebih baik. Sayangnya Realme sendiri tidak menjelaskan lebih baik dari apa.

Pada beberapa pengukuran, Realme 7 mendapatkan skor yang lumayan. Misalnya pada AnTuTu, Realme 7 mendapatkan skor 292.828 dan pada Geekbench memperoleh 7.781 untuk multi-core dan 1.651 untuk single-core.

Untuk dipadukan dengan chipset, tersedia RAM 6GB atau 8GB serta dua pilihan penyimpanan juga yakni 64GB dan 128GB. Sementara itu Realme 7 memiliki baterai 5.000 mAh. Baterai ini bisa diisi hingga penuh hanya dalam waktu 65 menit dengan fitur pengisian Dart Charge 30W.

Untuk kameranya sendiri, Realme membenamkan empat modul kamera dengan masing-masing memiliki resolusi 64 MP dengan bukaan f/1.8 sebagai lensa wide, 8 MP dengan bukaan f/2.3 sebagai lensa ultrawide, 2 MP dengan bukaan f/2.4 sebagai lensa macro, dan 2 MP dengan resolusi f/2.4 sebagai lensa depth. Sementara itu kamera depan memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.1 yang bisa digunakan sebagai lensa wide.

Harga dan Ketersediaan Realme 7

Pada tanggal 17 September, Realme bakal mengenalkan Realme 7 Series ke publik di tanah air. Pada tanggal tersebut Anda bakal diberi tahu harga resmi dari Realme 7 dan Realme 7i. Namun buat Anda yang tidak sabar ingin mengetahui harga dari Realme 7 ini, maka silakan intip harganya di India yang dimulai dari ₹ 17,999 atau setara dengan Rp3,6 jutaan.

Biasanya harga antara India dengan Indonesia tidak akan terpaut terlalu jauh. Sehingga Anda mesti menyiapkan budget antara Rp3,7 jutaan untuk versi RAM 6GB dan memori 64GB, atau Rp4,3 jutaan untuk versi 8GB dan memori 128GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here