Harga dan Spesifikasi Printer Epson L310

Harga dan Spesifikasi Printer Epson L310
Harga dan Spesifikasi Printer Epson L310

Jika berbicara mengenai printer, sepertinya tidak akan jauh-jauh dari merk Epson. Epson adalah salah satu brand ternama yang berasal dari Jepang dan selalu menghadirkan berbagai produk berkualitas. Mulai dari projector, scanner dan tentu saja printer dengan banyak sekali tipe yang bisa dijadikan pilihan, salah satunya adalah printer Epson L310.

Epson L310 itu sendiri merupakan printer inkjet yang dapat menghasilkan cetakan berkualitas tinggi serta resolusi yang mampu mencapai 5760 x 1440 dpi. Untuk harga dan spesifikasi printer Epson L310 tentu saja sangat worth it dibeli. Hanya dengan harga mulai Rp 1,2 jutaan saja Anda sudah bisa membawanya pulang.

Baca juga: Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770 dengan Mudah dan Benar

Hingga saat ini Epson terus melakukan pengembangan dan inovasi pada semua produknya, khususnya di segmen printer L series yang diklaim sebagai printer inkjet multifungsi. Lantas, bagaimana dengan harga dan spesifikasi printer Epson L310 tersebut? Apakah affordable dan recommended untuk dibeli?

Harga dan Spesifikasi Printer Epson L310

Selain terkenal karena kualitas cetak dokumen yang diberikan, ternyata Epson juga dikenal dengan harganya yang cukup menguras kantong. Akan tetapi Epson memberikan kesan berbeda pada Printer L310 ini.

Dibanderol dengan harga di bawah 2 juta, printer Epson L310 dirancang khusus untuk menyisir pasar menengah ke bawah dan terus menjajah pasar printer Indonesia hingga mampu memasuki semua lapisan masyarakat.

Epson L310 juga dikenal memiliki harga tinta yang sangat terjangkau, hanya dengan harga Rp 90 ribu hingga Rp 99 ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan tinta printer Epson L310 tersebut. Tidak hanya sampai disitu saja, printer low entry ini juga memiliki kemampuan untuk menghemat tinta lho, kira-kira apa lagi ya keunggulan dan spesifikasi lengkap dari printer Epson seri L yang satu ini? Yuk intip spesifikasi selengkapnya.

KeteranganSpesifikasi
Tipe PrinterEpson L310
Dimensi130 mm * 222 mm * 482 mm
Bobot2,8 kg
Metode CetakInkjet
Kecepatan Cetak Foto 4x627 second (borderless)
Kecepatan Cetak Hitam Putih15 ppm
Kecepatan Cetak WarnaApprox 9,2/4,5 ipm
Kertas yang DidukungLegal, Folio, Half Letter, B5, A6, A5 dan A4
Ukuran Kertas MaksimalA4 (100 lembar/75 gr)
Resolusi Maksimal5760 x 1440 dpi jika menggunakan teknologi Variable – Sized Droplet
OS yang DidukungMac OS X, Windows Vista, Windows XP, Windows 8, Windows 7
KonektivitasUSB Standard 2.0

Baca juga: 10 Cara Menyambungkan Laptop ke Printer, Mudah Banget!

Kecepatan Cetak Bisa Diandalkan

Sebagai perangkat yang memiliki tugas utama mencetak dokumen, maka kecepatan cetak suatu printer harus benar-benar dipertimbangkan. Salah satu contohnya adalah printer Epson L310 ini yang memiliki kecepatan cetak yang dapat diandalkan.

Untuk mencetak sebuah foto ukuran 4 x 6, printer ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 27 detik saja. Sementara itu untuk mencetak dokumen warna memiliki kecepatan Approx 9,2/4,5 ipm dan 15 ppm untuk mencetak dokumen hitam putih.

Lalu bagaimana jika Anda membutuhkan salinan dokumen? Tenang saja, Epson seri L yang satu ini mampu melakukan fotocopy dalam waktu 10 detik untuk dokumen warna dan hanya 5 detik untuk hitam. Cukup cepat bukan?

Hasil Cetak Beresolusi Tinggi dan Kompatibel dengan Banyak OS

Sedang mencari printer dengan hasil cetak yang jelas dan berkualitas dan bisa digunakan pada berbagai sistem operasi? Sepertinya Printer Epson L310 bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Bisa terhubung dengan perangkat dengan OS Windows 10, Windows 8.1, Windows 8, Windows 7, Windows XP, Windows Vista bahkan Mac OS X 10.6.8.

Sedangkan untuk hasilnya Anda juga tidak akan kecewa karena printer ini mampu menghasilkan dokumen beresolusi tinggi yakni sekitar 5760 x 1440 dpi yang didukung resolusi scanner mencapai 600 x 1200 dpi.

Kini Anda tidak perlu bingung lagi memilih printer yang mampu mencetak dokumen dengan sangat jelas dan berkualitas, apa lagi kalau bukan Epnson seri L310.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar

Kapasitas Input Kertas Besar

Sering mencetak banyak dokumen dalam waktu yang sama? Jika iya, maka kapasitas input kertas menjadi hal penting yang wajib Anda pertimbangkan. Seperti printer Epson L310 ini yang memiliki kapasitas input kertas jumbo, yang mana mampu menampung hingga 100 sheet kertas dan 20 sheet untuk kertas foto glossy.

Sementara itu, size kertas yang didukung juga cukup beragam, mulai dari Half Letter, Letter, Legal, A4, A5, A6 dan juga B5. Kemudian untuk kapasitas kertasnya juga bisa dibilang cukup besar, yakni mencapai 30 sheet kertas A4 serta 20 sheet kertas foto glossy premium.

Power Epson L310

Untuk powernya termasuk low dan otomatis hemat listrik, karena pada saat beroperasi Epson L310 ini memiliki daya 10 watt, sementara saat standby memiliki daya 2,2 watt. Selanjutnya, untuk konfigurasi panelnya yaitu 180 untuk warna hitam dan 59 untuk tinta per warnanya.

Tipe Cartridge yang Cocok untuk Epson L310

Lantas apa tipe cartridge yang cocok untuk Epson L310 ini apakah sama dengan tipe lainnya? Epson L310 didukung dengan 4 cartridge yaitu hitam, yellow, magenta dan cyan, adapun tipe cartridge yang direkomendasikan adalah Black Ink Cartridge T6641, Cyan Ink Cartridge T6642, Magenta Ink Cartridge T6643 dan juga Yellow Ink Cartridge T6644.

Baca juga: Cara Reset Printer Epson L210 Paling Mudah dan Pasti Work!

Harga Printer Epson L310

Setelah mengetahui semua spesifikasi printer Epson L310 secara detail dan menyeluruh, lalu bagaimana dengan harganya? Seperti yang diketahui, semua printer dibanderol dengan harga yang sesuai dengan jenis serta teknologi yang diberikan.

Nah, printer Epson L310 ini adalah pilihan yang paling tepat karena tidak terlalu murah ataupun terlalu mahal. Harga baru Epson L310 di pasaran berada di angka Rp 2.200.000 sedangkan untuk harga second atau pernah pakai adalah Rp 1.250.000.

Harga tersebut sangat worth it mengingat kemampuan dan kualitas yang diberikan oleh printer mumpuni ini.

Kelebihan Printer Epson L310

Sebagai salah satu printer yang direkomendasikan dari Epson seri L, Epson L310 tentu saja memiliki sederet kelebihan sebagai daya tariknya. Kira-kira apa saja ya?

  • Epson L310 memiliki kecepatan cetak yang lebih cepat dari seri L sebelumnya
  • Harga tinta printer ini relatif terjangkau
  • Biaya mencetak lebih hemat
  • Satu botol tinta hitam dapat digunakan untuk mencetak hingga 4.000 sheet
  • Sementara kombinasi 3 warna dapat mencetak hingga 6.500 sheet
  • Infus tidak akan mengotori tangan, apalagi baju Anda saat pengisian tinta berlangsung
  • Merupakan salah satu printer terbaik karena mendapatkan penghargaan Best Innovative Award pada tahun 2012

Jadi bagaimana, apakah Anda masih tertarik untuk membeli printer Epson L310 atau justru sebaliknya? Harga dan spesifikasi printer Epson L310 bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk segera mengadopsinya ke rumah.

Pastikan juga budget serta teknologi yang diberikan telah sesuai dengan apa yang Anda butuhkan untuk menghindari penyesalan di kemudian hari ya.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News