Oppo Find X2 Lite, Dibanderol Jauh Lebih Murah dari Find X2

0
OPPO-Find-X2-Lite

Buat yang menginginkan Oppo Find X2 namun terhalang budget, sepertinya Anda mesti meminang ponsel Oppo yang satu ini. Ya, Oppo merilis Oppo Find X2 Lite yang merupakan versi lebih rendah dari flagship Oppo yang sudah dirilis sebelumnya itu.

Seperti rumor yang pernah beredar, Oppo Find X2 Lite ini memang serupa dengan Oppo Reno3 Youth yang sudah dirilis di China dan Reno3 yang sudah melantai di pasar Indonesia.

Desain

Oppo Find X2 Lite memakai panel AMOLED Full HD Plus dengan bentang layar 6,4 inci. Layar ini memiliki poni dengan model waterdrop yang memuat kamera selfie 32MP.

Bagian belakang Oppo Find X2 Lite dihuni oleh empat kamera yang disusun secara vertikal di sebelah kiri atas. Lampu LED flash-nya ditaruh diatas. Nah, kemiripan dengan Reno3 sedikit pupus disini, sebab lampu Find X2 Lite tidak memanjang seperti Reno3.

oppo find x2 lite
Oppo Find X2 Lite / Gambar: Oppo

Kamera

Kamera depan sudah disinggung diatas. Pada poni tersebut ditempatkan sebuah kamera mungil dengan resolusi 32MP ber-aperture f/2.0.

Sementara empat kamera belakang memiliki resolusi masing-masing 48 MP bukaan f/1.7 sebagai kamera utama, 8 MP kamera ultrawide, 2 MP kamera monokrom, dan 2 MP kamera portrait.

Dapur Pacu

Chipset yang dipakai Oppo Find X2 Lite adalah Snapdragon 765G 5G. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Ponsel ini juga ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 4.025 mAh yang mendukung pengisian cepat VOOC 4.0 (30 watt). Sementara itu di lini sistem operasi, ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10 yang memakai tampilan antarmuka Color OS 7.0 khas Oppo.

Harga dan Ketersediaan

Saat ini ponsel tersebut belum dirilis resmi di Indonesia. Namun tentu saja perkiraan harganya bakal lebih murah dari seri Oppo Find X2 lainnya.

Buat perkiraan saja, di berbagai situs ponsel, Oppo telah merilis perkiraan harga di angka 500 Euro atau setara dengan Rp8,4 jutaan.

Harga ponsel dengan ketersediaan warna hitam dan putih ini tentu jauh lebih murah dibandingkan Find X2 yang dibanderol Rp16,7 juta dan Find X2 Pro dengan harga Rp20,1 juta.