Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro di Indonesia

0
harga dan spesifikasi Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro akhirnya dirilis di Indonesia. Ponsel ini merupakan salah satu varian dari Huawei Seri P40 yang dirilis beberapa waktu lalu secara global. Seperti apa harga dan spesifikasi Huawei P40 Pro di tanah air ini?

Seperti diketahui, Huawei Seri P40, yang mana terdiri dari Huawei P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus, merupakan penerus dari Huawei Seri P30 yang terdiri dari P30 dan P30 Pro.

Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro
Huawei P40 Pro.

Huawei P40 Pro kali ini juga hadir dengan nasib yang masih sama dengan pendahulunya, yakni punya masalah dengan Amerika Serikat. Akibatnya Huawei Seri P40 tidak hadir bersama Google dan anak-anaknya secara resmi.

Kelemahan dari sisi software itu kemudian berbuah hikmah. Huawei terus meningkatkan sektor hardware-nya sehingga berbuah manis dan membuat Huawei Seri P40 ini dipuji banyak orang. Nah, apakah pujian itu layak disematkan pada Huawei P40 Pro?

Desain Huawei P40 Pro

Banyak yang setuju kalau desain ponsel Android tahun ini berkiblat ke Samsung. Terutama terlihat sekali dari bingkai kamera belakang. Bentuknya yang kotak, dengan lensa kamera yang hampir samar, dan bingkai yang tegas, rasanya dimulai oleh pabrikan Korea itu. Nah, desain ini juga ditiru oleh Huawei P40 Pro.

Didalam bingkai tersebut Huawei menyematkan tiga kamera dengan satu LED flash. Bingkai tersebut berada di bodi kaca yang menawan khas ponsel premium.

Di bagian depan terdapat panel OLED berukuran 6,5 inci yang memiliki refresh rate 90 Hz. Layar ini selain memiliki tampilan curve, juga ‘dihiasi’ poni tompel horisontal di sebelah kanan yang menjadi tempat bagi dua kamera depan.

Performa Menawan dengan Hardware Kencang

Seperti sudah disinggung diatas, berkah dari diblokirnya Huawei untuk bekerjasama dengan perusahaan Amerika membuat pabrikan China ini semakin mandiri. Selain menguatkan Android versi mereka, juga sekuat tenaga meningkatkan hardware.

Huawei P40 Pro dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 990. Chipset ini merupakan otak terbaru dari ponsel premium Huawei yang bisa disetarakan kelasnya dengan Snapdragon 865.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8GB dan memori 256GB. Unuk catu dayanya sendiri dibekali dengan baterai 4.200 mAh yang punya kemampuan pengisian cepat hingga 40 Watt.

Kamera Tetap Unggul

Secara garis besar ada empat kamera utama di bagian belakang yang membuat Huawei P40 Pro unggul. Paling tidak keunggulan ini terlihat dari skor DXOMark yang mencapai 128, yang notabene skor yang paling tinggi saat ini. Menyusul dibawahnya ada Oppo Find X2 Pro.

Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro
Bagian belakang Huawei P40 Pro. Gambar: DXOMark.

Kamera belakang Huawei P40 Pro terdiri atas kamera utama dengan 50MP bukaan f/1.9, kamera ultra-wide 40MP f/1.8, kamera tele 12MP bukaan f/3.4, dan kamera ToF 3D sebagai kamera depth-sensing.

Di bagian depan, dua kamera selfie bercokol untuk membantu penggunanya dalam menghasilkan gambar yang tetap terbaik. Ada kamera 32MP dengan bukaan f/2.2 dan kamera TOF 3D juga.

Kerjasama Huawei dengan Leica masih berlanjut sehingga banyak orang masih percaya kalau Huawei P40 Pro masih tetap menjadi ponsel dengan kamera (belakang) yang menakjubkan. Garis takdir yang masih dijalani oleh Huawei seri P sampai sekarang.

Harga dan Ketersediaan

Demikian artikel tentang harga dan spesifikasi Huawei P40 Pro. Untuk harganya sendiri di tanah air, ponsel ini dijual seharga Rp14.499.000 yang tersedia dalam varian warna Deep Sea Blue dan Silver Frost.

Huawei juga berjanji bahwa ponsel P40 dan P40 Pro Plus akan menyusul dipasarkan di Indonesia pada pertengahan 2020. Kita nantikan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here