Hai Jomblo! Ini Dia 7 Aplikasi Cari Cewe yang Lagi Hits dan Terpercaya

Aplikasi Cari Cewe yang Lagi Hits
Aplikasi Cari Cewe yang Lagi Hits

Urusan mencari kekasih hati memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Tapi itu sepertinya tidak berlaku bagi kamu yang punya rasa percaya diri tinggi, serta mengoptimalkan keberadaan aplikasi cari cewe yang lagi hits. Kemudahan teknologi digital memungkinkan semua orang terkoneksi, termasuk untuk urusan mencari teman kencan.

Ini mungkin tampak aneh untuk orang-orang di masa lalu. Tapi era digital telah berjaya, dan kamu bisa berkenalan dengan siapapun, tak terbatas jarak dan waktu, melalui jaringan internet. Jika tujuannya untuk cari pasangan maupun tujuan lainnya maka berbagai aplikasi bisa mengandalkan untuk membuka gerbang perkenalan.

7 Aplikasi Cari Cewe yang Lagi Hits dan Terpercaya

Tapi pencarian jodoh dengan cara virtual bukannya tanpa kendala. Kamu harus memastikan kebenaran informasi, termasuk foto dan video. Pada dasarnya, aplikasi digital untuk pertemanan hanya berlaku untuk perkenalan di awal saja. Selanjutnya, mungkin harus membuat jadwal pertemuan untuk memverifikasi semua yang sudah ditampilkan di media sosial.

Lantas apa saja aplikasi cari cewe yang lagi hits dan paling terpercaya? Mari simak uraiannya berikut ini.

Tinder

Aplikasi yang satu ini sudah sangat familiar. Tingkat penggunaan dating apps yang satu ini lumayan intens dan merata. Cara penggunaannya yang lumayan mudah pun membuat Tinder menjadi salah satu aplikasi cari cewe yang lagi hits dan paling dicari. Kamu bisa mengunduhnya dengan mudah di Google Playstore.

Di sini, semua orang punya hak yang sama untuk memilih dan dipilih. Kamu bisa mendapatkan beberapa profil berdasarkan preferensi tertentu, misalnya karakteristik fisik, jenis kelamin, usia, dan info pribadi lainnya. Silakan pasang foto profil terbaik agar bisa menarik sebanyak mungkin peminat.

Tapi tentu saja pada akhirnya harus memilih satu pasangan untuk dijadikan teman kencan. Kamu jangan terlalu terbawa perasaan dalam sesi perkenalan di awal, apalagi jika belum bertemu secara langsung.

Anggap saja sedang mencari teman sharing online yang menyenangkan. Ketika interaksi berjalan baik dan menunjukkan kemajuan, silakan memasuki tahap pertemuan tanpa harus saling menghakimi.

Happn

Aplikasi dating yang satu ini disukai karena kamu bisa menjangkau teman kencan berdasarkan lokasinya. Bagi sebagian orang, cara ini mungkin lebih realistis, terutama ketika akan mengatur agenda pertemuan. Happn sepertinya ingin mendukung orang-orang yang tidak terlalu menyukai dating online, karena lebih memprioritaskan perkenalan dan penjajakan secara real time.

Tentu saja ketika ingin mengatur pertemuan, kamu harus ekstra waspada. Bagaimana pun, orang yang kamu temui secara online belum bisa dipastikan motifnya, apakah baik atau buruk. Jadi, pastikan kamu mendapatkan data kongkret soal informasi umum calon teman kencanmu, lalu sebaiknya atur pertemuan di tempat umum dan sebaiknya kamu tidak datang sendirian.

Bumble

Pandangan kuno tentang perempuan yang harus menunggu jodoh sepertinya ingin dibantah oleh aplikasi yang satu ini. Bumble memberikan kesempatan bagi para penggunanya, terutama yang wanita, untuk mendapatkan teman kencan dengan mengirim pesan terlebih dahulu kepada orang yang tampaknya menarik.

Sebagaimana Tinder, para wanita bisa memilah beberapa teman lelaki atau juga wanita. Nantinya, ada timer yang mendorong kamu untuk segera memberi pesan jika ingin menindaklanjuti ketertarikan dengan perkenalan lebih lanjut. Status akan match atau saling suka, ketika pesan dibalas dalam waktu 24 jam.

Selain untuk mencari jodoh, aplikasi dating yang satu ini juga mendorong perkenalan yang cepat dan real time, sehingga tersedia timer. Bumble juga memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk menjalin pertemanan dengan fitur BFF atau Best Friend Forever.

Tantan

Promosi yang gencar membuat aplikasi ini cukup disadari keberadaannya sebagai aplikasi cari cewe yang lagi hits. Sudah banyak pengguna dari kalangan remaja hingga orang tua yang menggunakan aplikasi yang satu ini.

Di sini tidak perlu hanya fokus untuk mencari teman kencan saja. Tantan menawarkan banyak jalinan interaksi yang ringan dan menyenangkan untuk sekadar menjadi teman chatting, atau pertemanan untuk mengusir rasa jemu belaka.

Untuk memainkan aplikasi ini, kamu hanya perlu match dengan pengguna lainnya. Selanjutnya, kamu dan teman online kamu akan mendapatkan fasilitas chat yang lebih intens, hingga saling bertukar informasi apapun yang menyenangkan.

Jika cocok dan memungkinkan, silakan melanjutkan pertemanan di dunia nyata dengan tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanan.

OkCupid

Sama seperti aplikasi dating online pada umumnya, di sini kamu bisa memilih teman kencan, dimulai dari swipe foto-foto. Sebelumnya, kamu akan diminta menentukan preferensi khusus sehingga foto yang muncul bisa sesuai dengan minat atau selera kamu.

Ketika status sudah match, bisa saling bertukar pesan dan informasi dengan teman kencan online melalui fasilitas chat dalam OkCupid. Cara ini mungkin cukup menghambat interaksi . Tapi pengaturan yang sudah ditetapkan oleh pengelola aplikasi bertujuan untuk meminimalisasi akun fiktif yang bermotif penipuan.

Taaruf ID

Aplikasi yang satu ini cukup istimewa, karena merupakan karya anak bangsa. Dari namanya, kita bisa melihat bahwa Taaruf ID ditujukan untuk pengguna yang beragama Islam. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan orang yang menganut keyakinan di luar Islam juga terlibat sebagai pengguna, dalam ikhtiar mencari jodoh.

Taarut ID menjadi salah satu aplikasi cari cewe yang lagi hits, dengan peminat dari kalangan yang lebih agamis. Setelah menjadi member, nantinya akan mengisi beberapa data dan menetapkan calon pasangan berdasarkan preferensi tertentu. Nantinya, aplikasi akan merekomendasikan beberapa calon yang mungkin sreg di hatimu.

Ketika perkenalan awal sudah dimulai, kamu dan pasangan onlinemu bisa mengatur pertemuan secara langsung. Tapi aplikasi ini selalu mengingatkan agar pertemuan harus dilakukan di tempat umum, serta membawa seorang wali. Proses yang syar’i semacam ini dianggap akan aman dan tetap melindungi para pengguna dari hubungan kencan di luar pernikahan.

Jodoh Kristen

Sebagai bagian dari masyarakat yang mengusung adat ketimuran, kebanyakan dari kita masih mementingkan kesamaan agama, ketika memilih jodoh. Bagi yang menganut keyakinan kristiani, mencari pasangan dengan keyakinan serupa akan lebih memudahkan, terutama ketika ingin serius maju ke jenjang pernikahan.

Aplikasi jodoh Kristen memfasilitasi kamu untuk mendapatkan pasangan yang seiman. Tentu saja agama bukan satu-satunya bahan pertimbangan. Kamu bisa mencari kecocokan dengan menjalin komunikasi melalu chat, atau pertemuan tatap muka. Jika tertarik untuk mencari odoh lewat aplikasi ini, silakan mengunduh aplikasinya di Google Playstore, atau bisa juga langsung mengakses website resminya.

Pada akhirnya, keberadaan aplikasi cari cewe yang lagi hits seharusnya dimanfaatkan untuk membuka gerbang awal perkenalan. Tetaplah waspada terhadap orang asing. Jangan mudah memberikan informasi pribadi, gampang baper, apalagi cepat jatuh cinta. Padahal kamu baru chat beberapa saat saja dan sama sekali belum pernah bertemu secara langsung.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News