Goose Game: Viralnya Game ‘Perusak’ Tampilan Desktop

0
goose game

Seorang pemuda berusia 18 tahun bernama Sam Chiet menciptakan game yang cukup unik. Ia tak memberinya nama, namun media menyebutnya sebagai goose game.

Sebutan goose game tersebut dikarenakan tokoh utamanya merupakan seekor angsa. Tidak seperti game lainnya yang dibuat untuk memacu ketegangan, kesenangan, dan kreativitas, game ini justru dibuat untuk ‘merusak’.

Cara Bermain

Permainan yang satu ini cukup mengganggu dalam artian sebenarnya. Ketika dinyalakan angsa tersebut akan mencari kursor dan memakannya. Ia pun mengubah-ubah tampilan desktop menjadi berantakan.

Cara lain merusak dari angsa ini adalah menyeret gambar-gambar lain yang sebetulnya tidak dihidupkan di desktop tersebut. Namun ia menariknya untuk merusak tampilan dan program-program yang sedang berjalan.

Uniknya, Anda bisa melakukan kustomisasi pada gambar-gambar yang diseret oleh si angsa dengan gambar apa saja. Gambar ini bisa berjenis .gif juga, sehingga bisa bergerak-gerak.

Angsa tersebut juga bisa diatur untuk memutar sesuatu, misalnya MP3 player maupun video player. Goose game ini menyediakan pengaturannya.

Kalau sudah selesai dan Anda cukup frustasi melawan bebek ini, silakan tekan tombol ESC di keyboard. Dan semuanya berhenti, lalu kembali ke semula.

Chiet membuat goose game selama beberapa hari. Ia membuatnya bertujuan hanya untuk bersenang-senang.

Mirip BonziBuddy

Kalau Anda sudah menggunakan komputer dan mengenal beberapa game yang menghibur, mungkin tahu tentang BonziBuddy. Game ini juga mirip dengan goose game yang dibuat Chiet ini.

Perbedaan keduanya terletak pada kustomisasi yang dipersilakan dan tentu saja karakter game. BonziBuddy memakai karakter monyet ungu, sementara goose game memakai karakter angsa putih.

Chiet juga mengamini kalau game yang dibuatnya tersebut mirip BonziBuddy yang telah ada sejak 1999 tersebut. Meski dirinya belum lahir, tetap ada literatur yang mencatat game tersebut dan ia mengetahuinya.

Pada goose game, game lawas itu kemudian dikostumisasi dengan lebih baik.

Saat ini goose game sedang viral di luar negeri. Nah, buat Anda yang tak mau ketinggalan silakan mengunduhnya di laman berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here