BerandaPonselGoogle Pixel 4 dan Pixel 4 XL Hadir dengan Beragam Fitur Keren

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Hadir dengan Beragam Fitur Keren

Selama beberapa bulan ini, jagat gawai di internet dibombardir rumor soal Google Pixel 4. Pelanjut dari Pixel 3 yang tahun kemarin dirilis ini cukup membuat banyak orang penasaran. Kini Pixel 4 dan Pixel 4 XL resmi hadir sebagai smartphone generasi ke-4 buatan Google.

google pixel 4
Google Pixel 4 Series

Google Pixel 4 XL memiliki layar 6,3 inci Quad HD. Sementara Pixel 4 hanya memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 1080 piksel. Keduanya sama-sama memiliki refresh rate sebesar 90 Hz untuk membuat responsivitas dan kehalusan gambar. Namun refresh rate ini bisa turun sendiri ke 60 Hz tanpa memberi notifikasi untuk menghemat daya baterai.

Pada bagian layar ini, Google tidak memberikan poni yang aneh seperti pada Pixel 3. Namun tidak adanya poni justru digantikan oleh bezel tebal di bagian atas. Terlihat konyol sih, namun cukup masuk akal karena ada beberapa teknologi baru yang dipasang di bezel ini.

Pertama ada saingan dari Apple Face ID, dimana Google membuat face unlock sendiri dengan respon yang sama bagusnya. Lalu ada Motion Sense yang memungkinkan pengguna bisa melakukan interaksi dengan layar tanpa menyentuhnya, seperti menggeser playlist musik dan menolak panggilan masuk. Nah sensor dari fitur tersebut terpasang pada bezel di bagian atas layar tadi. Selain itu tentu saja ada kamera depan.

Keduanya memiliki kamera dengan resolusi yang sama, baik untuk kamera depan maupun belakang. Kamera depannya sendiri memiliki lensa 8 MP dengan bukaan f/2.0 yang mampu merekam video dengan resolusi 1080 piksel pada 30 fps.

Sementara itu kamera belakang keduanya memiliki dua konfigurasi kamera ganda. Yang pertama memiliki resolusi 12,2 MP dengan bukaan f/1.7 yang berguna buat memotret dengan sudut lebar. Kemudian kamera kedua memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.4 yang berguna untuk memotret telefoto.

Kamera belakang ini memiliki berbagai fitur yang cukup menarik. Salah satunya adalah Night Sight yang mampu membuat kamera smartphone ini bisa memotret langit dengan baik. Kemudian foto low-light juga telah diperbaiki berkat peningkatan software fotografi yang cukup signifikan di seri Pixel 4.

Urusan dapur pacu, keduanya sama-sama memiliki Snapdragon 855 dengan RAM 6 GB dan dua pilihan memori, yakni 64 GB dan 128 GB. Yang sedikit berbeda dari keduanya adalah sektor baterai. Pixel 4 memiliki baterai 2.800 mAh, sementara Pixel 4 Xl punya 3.700 mAh. Keduanya sudah dibekali dengan fitur fast charging.

Seri Pixel 4 ini hadir dalam tiga warna, yakni putih, hitam, dan edisi terbatas warna kuning jeruk. Smartphone ini sudah bisa dipesan dan akan dikirim mulai 24 Oktober 2019. Harga Pixel 4 mulai dari $799 dan Pixel 4 Xl dibanderol mulai dari $899. Keduanya dipastikan tidak masuk secara resmi ke Indonesia, seperti biasa.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Terbaru

x