Google Currents: Pengganti Google+ Ini Siap Hadir Pada 6 Juli

0
google currents

Google+ memang sudah dihapus oleh Google sejak 2018. Namun ceruk media sosial masih pengin digarap Google sehingga mengganti layanan tersebut dengan Google Currents.

Nama Google Currents memang agak sedikit membingungkan. Sebab layanan dengan nama yang sama pernah muncul pada tahun 2011 dan ditutup pada 2013. Layanan tersebut menyediakan akses berlangganan terhadap majalah elektronik.

Sementara Currents yang sekarang berbeda. Google Currents adalah aplikasi G-Suite yang memungkinkan orang untuk berdiskusi dan berinteraksi secara bermakna di seluruh organisasi Anda. Begitu pengertian yang diberikan oleh tim G Suite.

Ya, Google Currents adalah layanan Google yang hanya diperuntukkan bagi pengguna G-Suite. Mereka bakal diberikan akses transfer dari Google+, migrasi, dan mengarahkan semua tautan lama dari G+ ke Google Currents.

google currents

Uji coba dan versi beta dari Google Currents ini memang cukup lama. Hal itu terkait dengan ulasan terhadap kegagalan Google+ dalam menangkan kemauan pengguna. Keamanan G+ juga menjadi sebab mengapa media sosial buatan Google tersebut gagal.

Itulah mengapa Google Currents membutuhkan waktu yang cukup lama untuk muncul ke permukaan. Tim teknis Google mencoba terus beradaptasi dengan pengguna agar kejadian yang menimpa Google+ itu tak lagi terulang.

Sekadar informasi, para pengguna Google+ sebagian besar hanya mampir kurang dari 5 detik di situs ini. Angkanya bahkan mencapai sekitar 90% dari total pengguna Google+.

Sekarang setelah semuanya siap, Google bakal merilis Google Currents ini pada 6 Juli mendatang. Buat yang kangen dengan Google+, silakan berlangganan G-Suite.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here