Saturday, December 4, 2021

Game Online Gratis untuk Asah Otak Terbaik, Cobain Yuk!

Kopitekno.com – Sejak munculnya cabang eSport pada kompetisi olahraga resmi, nyaris semua game online diklaim menjadi ajang asah otak. Namun game ini terlampau modern dan kerap tidak cocok untuk gamer sambil lalu seperti saya.

Dan ketika berbicara e-sport, biasanya erat kaitannya dengan spesifikasi hp gaming yang berat di kantong. Sehingga tidak semua bisa mengaksesnya untuk memenuhi kebutuhan memainkan game online yang bisa dipergunakan untuk mengasah otak.

Makanya saya mau cerita nih, pengalaman memainkan game online gratis yang salah satunya mampu membawa kita pada nostalgia yang menyenangkan. Siap, ya.

Game Online Gratis Solitaire

Ya, saya bakal mengajak Anda untuk bermain solitaire. Game yang satu ini tentu sudah banyak yang mengetahuinya, memainkannya, bahkan saat ini berharap nostalgia dengan game klasik yang satu ini.

Eits, ada yang belum tahu solitaire itu apa? Solitaire adalah game kartu yang dimainkan seorang diri. Sesuai namanya, solitaire berasal dari bahasa inggris yang berarti β€œsendiri”.

Solitaire ini sangat populer di kalangan pengguna komputer yang memakai sistem operasi Windows XP kebawah. Sebab saat itu pilihan permainan di komputer memang masih sangat terbatas.

Solitaire menggunakan kartu bridge atau kartu remi, atau apapun sebutannya. Yang pasti kartu ini terdiri dari empat jenis, yakni sekop, wajik, keriting, dan hati. Urutannya mulai dari satu yang disebut as, angka dua hingga sepuluh, dilanjut dengan jack, queen, dan king.

Total keseluruhan kartu tanpa dua kartu joker adalah 52 buah. Jadi dalam solitaire ini kita disajikan 52 buah kartu ini agar tercipta susunan yang berurutan.

Solitaire merupakan sebuah permainan yang sederhana. Namun kesederhanaan ini bukan berarti bahwa game ini bisa dengan mudah dimainkan.

Bermain Game Solitaire di Solitaire.org

Saya memainkan game solitaire ini di Solitaire.org, sebuah situs yang khusus didedikasikan untuk game solitaire dan game-game klasik lainnya yang asyik.

Ada alasan tersendiri mengapa situs tersebut saya pakai untuk memainkannya. Sebab saya sudah menghapus bloatware pada Windows 11 yang baru diinstal. Selain itu, pada situs ini juga tersedia game solitaire jenis lain dengan tampilan klasik namun tetap unik.

Hal lainnya adalah lewat situs ini Anda juga bisa memainkannya lewat Chrome atau peramban lainnya di hp Anda. Jadi meski jauh dari komputer, misalnya sedang dalam perjalanan, Anda tetap bisa memainkan game yang satu ini.

Yang paling saya suka dari situs ini, ada game klasik lainnya yang juga bisa dimainkan tanpa harus melakukan instalasi yang memakan ruang memori hp. Jadi buat orang yang gampang bosan seperti saya, situs ini worth it banget.

Cara Bermain Solitaire

Cara bermain solitaire ini memang hanya untuk mereka yang baru saja mengetahui apa itu solitaire. Atau buat Anda juga yang termasuk old-gen namun lupa bagaimana memainkan solitaire, mari kita sama-sama mengingatnya.

game online
Komponen dalam game solitaire. Sumber: Solitaire.org.

Berikut cara main game solitaire:

  1. Silakan kunjungi Solitaire.org di peramban apapun.
  2. Anda bakal disajikan dengan tujuh tumpuk kartu yang acak ini disebut dengan Talon.
  3. Game ini mengajak Anda untuk menumpuk kartu di Foundation secara berurutan mulai dari kartu As.
  4. Jika ada kartu As, silakan langsung taruh di Foundation.
  5. Jika tidak ada, upayakan semua kartu berurutan dengan lengkap dan geserlah agar bisa membuka tumpukan kartu tertutup yang masih ada.
  6. Lakukan itu hingga tersedia kartu secara berurutan di Foundation.
  7. Jika 52 kartu sudah berurutan secara lengkap di Foundation, Anda dinyatakan menang. Selamat.

Penutup

Tantangan dalam game solitaire ini jelas berbeda dengan game berbagai genre yang populer saat ini. Anda mesti mengotak-atik berbagai kemungkinan agar bisa membuat tumpukan kartu acak tadi berurutan.

Disini Anda dilatih kesabaran, ketelitian, daya ingat, abstraksi, serta determinasi karena pada Solitaire.org ada waktu yang terus berjalan. Ada poinnya juga agar Anda bisa mendapat apresiasi pada pencapaian yang sudah dihasilkan.

Namun tentu game ini tidak cocok buat Anda yang menganggap bahwa game harus canggih, grafisnya bagus, game play rumit, serta ada top-up yang terbilang mahal.

Semua game tentu saja segmented dan memang punya pasarnya sendiri. Dan jika Anda belum pernah memainkan game solitaire, atau menganggap bahwa solitaire game yang membosankan, cobalah kunjungi Solitaire.org.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini