Akhirnya Fortnite Muncul di Play Store, Unduh Sekarang Juga!

0
fortnite

Fortnite cukup populer dikalangan pecinta game battle royale. Game ini sebelumnya harus diunduh langsung di situsnya. Namun kabar baik, saat ini Fortnite sudah bisa diunduh lewat Play Store.

Sedikit mengulas alasan mengapa Fortnite mesti diunduh diluar Play Store. Hal ini disebabkan pengembangnya, Epic Games, yang protes atas pemotongan pendapatan sebesar 30% oleh Google. Epic Games membuat toko sendiri untuk melayani pembelian dari para pemain Fortnite.

fortnite
Fortnite kini tersedia di Play Store.

Sayangnya Epic Games juga inkonsisten terkait sikapnya. Sebab meski sama-sama dipotong 30%, Fortnite tersedia di App Store.

Epic Games Realistis

Silakan tengok artikel tempo hari di kopitekno.com, disana dijelaskan kalau Google dan Apple sedang berkolaborasi membuat aplikasi guna melacak persebaran COVID-19. Hal ini pun membuat luluh Epic Games untuk mengambil momentum kerjasama tersebut.

Meski begitu, hal yang paling masuk akal bagi Epic Games adalah karena mengembangkan layanan dan membuat biaya promosi sendiri diluar Play Store jauh lebih berat. Untuk itulah pengembang yang bermarkas di Cary, Carolina Utara, AS ini akhirnya bergabung ke Google.

Alasan Epic Games itu realistis. Terlebih Google memang tidak tinggal diam ketika Fortnite tidak masuk ke Play Store. Pemilik ekosistem sistem operasi ponsel terbesar mengetahui celah keamanan Fortnite, sehingga pengguna Android yang mau memasangnya harus mematikan keamanan perangkat. Dan ini tentu saja berbahaya.

Mengunduh Fortnite

Perseteruan itu yang membuat Epic Games akhirnya mengalah kepada Google. Sehingga membuat game yang populer dengan console PlayStation 4, Xbox One, PC, Mac, dan Nintendo Switch itu kini bisa diunduh di Play Store.

Meski sudah bisa diunduh di Play Store, Fortnite tetaplah sebagai Fortnite. Ia hanya bisa dimainkan oleh ponsel kelas atas yang memiliki chipset paling tinggi. Jadi silakan buka tautan diatas, apabila muncul peringatan X This app is incompatible with your device silakan beli ponsel yang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here