FM WhatsApp Apk (FM WA) Download Update Terbaru 2022

rsddrsoebandi.id – FM WhatsApp (FM WA) dikenal sebagai salah satu aplikasi modifikasi WA dengan fitur mendukung yang cukup beragam. Lewat aplikasi yang cukup identik dengan aplikasi sumber ini penggunanya bisa memanfaatkan fitur kekinian yang cukup eksklusif.

Pihak Fouad Mods yang jadi pengembang utama untuk aplikasi ini. Tidak kalah mudah digunakan, kini aplikasi berkembang jadi aplikasi andalan bagi banyak penggunanya. Anda penasaran apa saja keunggulan, fitur, cara pasang hingga tips penggunaannya?

Kenapa FM WhatsApp (FM WA) Dibilang Unggul?

Kenapa-FM-WhatsApp-FM-WA-Dibilang-Unggul

Aplikasi modifikasi kini memang cukup berkembang. Tidak hanya aplikasi edit atau desain yang mulai banyak dikembangkan oleh pihak ke tiga, kini aplikasi sosial media juga tdiak luput dari pengembangan. Tentunya dengan dibekali fitur kekinian yang menunjang berbagai kebutuhan.

Ada banyak alasan mendasar yang membuat aplikasi ini terbilang unggul. Pasalnya banyak fitur bagus yang tidak bisa digunakan pada aplikasi lain semudah pada aplikasi ini. Tidak hanya itu, ukuran aplikasi juga terhitung kecil.

Unggul tidak hanya dari segi ukuran file, nyatanya FM WA juga banyak diunggulkan karena kemiripan dengan aplikasi sumber. Mulai dari tampilan awal hingga fitur utama yang mirip membuat penggunanya dengan mudah mengoperasikan aplikasi tanpa membuat kesalahan.

Aplikasi juga bisa dengan mudah ditemukan di platform bahkan berbagai web. Walaupun mudah tentu saja ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum download aplikasi. Jangan sampai malah virus yang terunduh di dalam perangkat.

Fitur dalam Aplikasi FM WhatsApp (FM WA)

Fitur dalam aplikasi modifikasi tentu memiliki keunggulan tersendiri dibanding dengan aplikasi sumber. Setidaknya terdapat 10 fitur tambahan yang hanya bisa ditemukan pada aplikasi modifikasi FM WA. Berikut fitur aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menunjang aktivitas sehari hari.

1. Menghilangkan Tanda Tertentu

Menghilangkan-Tanda-Tertentu

Menghilangkan tanda yang tidak perlu bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi modifikasi ini. Anda bisa menghilangkan tanda seperti ceklis dua atau centang biru. Kedua tanda ini mungkin dianggap tidak penting atau bahkan mengganggu.

Apa pun keperluannya Anda bisa menggunakan fitur eksklusif ini secara leluasa. Tanda juga nantinya bisa dikembalikan dengan mudah. Perlu diketahui, fitur ini mudah dioperasikan layaknya aplikasi sumber. Perubahan yang dilakukan pun bisa langsung dilihat sesaat setelah melakukan reset seting.

2. Bisa Lihat Pesan yang Dihapus Pengirim

Bisa-Lihat-Pesan-yang-Dihapus-Pengirim

Pesan yang dihapus tidak jarang mengundang rasa penasaran. Tidak jarang juga pesan yang dihapus merupakan pesan penting yang belum sempat terbaca. Pada aplikasi sumber tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk melihat pesan yang dihapus kecuali memintanya mengirim kembali.

Namun  berbeda dengan aplikasi modifikasi ini, Anda cukup mengaktifkan fitur baca pesan yang dihapus. Fitur ini juga bisa dengan leluasa digunakan baik pada perangkat android maupun iOS. Tidak ada batasan juga terkait jenis akun yang ingin dilihat pesan terhapusnya.

3. Bisa Kirim File Besar

Bisa-Kirim-File-Besar

Mengirim file bisa jadi bagian terpenting dari sebuah interaksi secara online. Dulu penggunaan aplikasi lain harus dilakukan untuk bisa mengirim beragam jenis file. Tentu harus dengan mengubah ukuran file agar sesuai dengan kapasitas pengiriman dari aplikasi.

Begitu pula pada aplikasi sumber yang hanya bisa mengirim file hingga ukuran terbesar sekitar 30 MB saja. Tidak lagi jadi masalah, Anda bisa menggunakan fitur kirim file besar hingga 100 MB untuk sekali kirim lewat aplikasi modifikasi ini.

4. Download Status Orang

Download-Status-Orang

Status tentu tidak hanya digunakan agar orang lain tahu aktivitas yang sedang dilakukan tapi juga jadi wadah yang tepat untuk penyebaran informasi. Dari sini mungkin saja Anda mendapatkan informasi yang sedang dibutuhkan.

Namun tidak jarang Anda juga terbatas melihatnya terlebih bila informasi dalam bentuk video. Tidak masalah, kini status WA orang bisa di download dan tersimpan di dalam perangkat secara semi permanen. Tentu file bisa dihapus secara bebas di kemudian hari.

BACA JUGA:  PUBG Mobile Korea (KR) UC Buy Tap Tap Download 2022 Aman

5. Stiker dan Emoji yang Beragam

Stiker-dan-Emoji-yang-Beragam

Emoji jadi salah satu instrumen pelengkap bagi sebagian besar orang dalam melakukan chating. Namun masalahnya emoji yang terbatas berdasar jenis perangkat tidak jarang membuat orang tidak bisa melihat atau mengirim emoji yang dimaksud.

Begitu juga dengan stiker yang hanya bisa dilihat dalam bentuk kecil dan pecah. Padahal saat pengiriman stiker dalam bentuk HD. Atasi masalah di atas dengan fitur tambahan FM WhatsApp (FM WA) yang bisa digunakan untuk menghadirkan emoji dan stiker HD yang cukup beragam.

6. Pilihan Font yang Banyak

Pilihan-Font-yang-Banyak

Fornt atau bentuk tulisan digital bisa jadi mempengaruhi daya tarik sebuah aplikasi. Termasuk pada aplikasi chating seperti WA tentu saja font jadi salah satu hal yang bisa menunjang penampilan aplikasi secara keseluruhan.

Buang rasa jenuh saat menggunakan aplikasi dengan memanfaatkan fitur ganti font yang tersedia pada aplikasi FM WA. Disini Anda bisa menemukan berbagai jenis font menarik yang dijamin membuat tampilan aplikasi tambah keren.

7. Fitur Ganti Tema Keren

Fitur-Ganti-Tema-Keren

Anda juga bisa menggunakan fitur ganti tema keren setiap harinya. Pada dasarnya aplikasi sumber hanya memiliki dua tema yang bisa dikatakan “basic”. Namun kini tampilannya bisa diubah menyesuaikan dengan selera pribadi.

Beragam tema keran bisa dipilih langsung dari aplikasi. Tema yang tersedia tentunya sangat beragam dan tidak membosankan. Mulai dari tema karakter, warna plain hingga tema lainnya bisa dicoba satu per satu setiap harinya.

8. Menggunakan Keamanan Akun Ganda

Menggunakan-Keamanan-Akun-Ganda

Keamanan suatu perangkat biasanya dibuat dengan cara menanamkan password sebagai lock screen. Namun sudahkah Anda tahu bahwa aplikasi dalam perangkat juga bisa melakukan hal yang sama untuk meningkatkan keamanan ganda.

Pada aplikasi FM WhatsApp (FM WA) juga menyediakan opsi tersebut. Mulai dari penanaman pasword angka, huruf hingga bentuk atau patern juga bisa digunakan menyesuaikan dengan kebutuhan.

9. Sembunyikan Status Mengetik atau Typing

Sembunyikan-Status-Mengetik-atau-Typing

Tidak ingin status mengetik atau typing diketahui oleh orang? Tentu saja bisa. Sembunyikan status tersebut dengan fitu dalam aplikasi yang bisa diaktifkan dengan mudah. Status ini bisa digunakan segera setelah Anda berhasil log in.

Menyembunyikan status satu ini juga nantinya bisa dihilangkan dengan mudah. Status merekan suara untuk VN juga bisa dilakukan bila memang dibutuhkan. Gunakan fitur yang sama untuk menghilangkan atau menyembunyikan status keduanya.

10. Bisa Kloning Akun dalam satu Perangkat

Bisa-Kloning-Akun-dalam-satu-Perangkat

Terakhir, Anda bisa melakukan kloning akun pada satu perangkat yang sama. Pasalnya aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menggunakan dua akun yang berbeda pada satu aplikasi yang sama. Kloning akun padahal menggunakan nomor yang berbeda bisa dilakukan dengan mudah.

Fitur ini juga bisa digunakan bagi Anda yang  punya dua akun yakni pribadi dan bisnis secara bersamaan. Kedua akun bisa digunakan langsung tanpa harus mengaktifkannya di perangkat yang berbeda. Efektivitas waktu dan penggunaan perangkat kini bisa didapatkan.

Download FM Whatsapp:

Disini

 

Cara Instal Aplikasi

Cara-Instal-Aplikasi

Tertarik untuk ikut menggunakan aplikasi ini? Tentu siapa saja bisa ikut mencoba menggunakan aplikasi modifikasi. Namun perlu diperhatikan ada cara khusus yang perlu dilakukan agar bisa menggunakan semua fitur aplikasi. Lakukan langkah berikut untuk mengistal aplikasi dengan benar.

  • Pastikan ruang penyimpanan cukup untuk unduh aplikasi.
  • Pilih platform atau link download terpercaya, jangan sampai Anda ternyata mendownload virus.
  • Selanjutnya mulai download aplikasi dan tunggu hingga selesai.
  • Buka pengaturan di dalam perangkat.
  • Buka bagian keamanan dan biometri.
  • Pilih opsi izinkan aplikasi yang tidak dikenal.
  • Lakukan hal tersebut pada aplikasi yang sudah di instal FM WhatsApp (FM WA).
  • Pilih opsi file saya, lalu pilih aktifkan izin dari sumber ini.
BACA JUGA:  Apa Itu GB WhatsApp, Fungsi dan Risikonya

Setelahnya Anda bisa melakukan log in dengan akun WA pribadi. Lakukan pengecekan fitur dan lakukan trial pada aplikasi. Pastikan aplikasi bisa berjalan dengan baik tanpa menimbulkan masalah pada aplikasi lainnya.

Bila aplikasi terindikasi menimbulkan masalah baiknya segera lakukan penanganan yang tepat. Anda bisa mencoba menghapus data atau bisa langsung mencopot pemakaian aplikasi. Namun jangan asal hapus data atau aplikasi, kenali dulu masalah dan cara penanganan tepatnya.

Masalah yang Sering Muncul saat Menggunakan Aplikasi

Masalah-yang-Sering-Muncul-saat-Menggunakan-Aplikasi

Masalah tentunya bisa saja muncul seiring dengan pemakaiannya. Tidak hanya di awal masalah penggunaan aplikasi sering kali muncul saat seseorang tengah menggunakan aplikasi secara aktif. Jangan panik, kenali masalah yang sering muncul saat Anda menggunakan aplikasi berikut ini:

1. Tidak Bisa Log In Kembali

Pertama, masalah yang sering kali datang yakni tidak bisa log in kembali saat telah melakukan log out. Permasanlah ini biasa muncul saat pengguna memaksa kerja aplikasi dan tidak didukung oleh kinerja RAM yang baik.

Maka solusi yang bisa dilakukan adalah menunggu aplikasi kembali bekerja normal atau bisa juga mencoba membersihkan file sampah. File sampah yang diciptakan oleh aplikasi bisa jadi penghalang Anda untuk melakukan log in.

2. Aplikasi Tiba-Tiba Lemot

Tidak jarang juga aplikasi FM WhatsApp (FM WA) tiba-tiba lemot. Justru masalah ini sangat mengganggu pengguna karena tidak dapat melakukan aktivitas yang biasanya dilakukan secara menyeluruh lewat aplikasi.

Solusi yang bisa dilakukan kembali lakukan pembersihan file sampah hasil dari aplikasi. Bila tidak bekerja juga Anda bisa mengosongkan penyimpanan perangkat secara menyeluruh. Siapa tahu masalah datang dari penuhnya penyimpanan internal.

3. Fitur Tidak Berfungsi dengan Baik

Fitur tidak berfungsi dengan baik justru paling banyak ditemui saat aplikasi telah berjalan cukup lama. Namun tidak menutup kemungkinan masalah datang saat aplikasi baru saja digunakan. Untuk menghadapinya Anda bisa langsung menghapus data aplikasi secara keseluruhan.

Lebih baik melakukan seting aplikasi dari awal ketimbang harus bertahan dengan fitur yang tidak berfungsi dengan baik. Cara sederhana yang bisa dilakukan lagi-lagi dengan menghapus file sampah yang dihasilkan aplikasi.

4. Fitur Aktif Sendiri

Tidak hanya fitur yang tidak bisa digunakan atau macet, ada juga masalah fitur tiba-tiba aktif sendiri. Ada dua kemungkinan bila masalah ini terjadi yakni antara aplikasi yang eror atau memang tidak sengaja mengeklik fitur yang tidak diinginkan.

Pertama cek dulu apakah ada fitur yang secara tidak sengaja aktif. Bila iya, tentu saja fitur bisa segera dinonaktifkan. Namun bila tidak terdeteksi ada fitur yang tidak sengaja diaktifkan baiknya Anda melakukan instal ulang atau secara sederhana menghapus data aplikasi yang ada.

5. Tiba-Tiba Aplikasi Baru Muncul

Terakhir, aplikasi baru tiba-tiba muncul dan mengganggu jalannya perangkat. Bila ini terjadi maka ada baiknya langsung mencopot pemasangan kedua aplikasi. Bisa jadi aplikasi yang di unduh di awal merupakan aplikasi tiruan alias KW.

Aplikasi tiruan dari pengembang lain tidak jarang mengandung virus berbahaya bagi perangkat. Bila ini terjadi baiknya langsung copot pemasangan aplikasi dan hapus semua file yang muncul selama aplikasi dipasangkan.

Tips Lancar Menggunakan Aplikasi FM WhatsApp (FM WA)

Tips-Lancar-Menggunakan-Aplikasi-FM-WhatsApp-FM-WA

Lancarnya menggunakan aplikasi bergantung pada langkah awal persiapan Anda sebelum mengunduh aplikasi. Agar lancar, berikut beberapa cara hang bisa dilakukan agar aplikasi bisa digunakan dengan nyaman tanpa memunculkan efek tidak mengenakan.

1. Pastikan Versi Software Mendukung

Demi kelancaran penggunaan aplikasi hal pertama yang perlu dilakukan yakni memastikan versi software mendukung. Tentu saja aplikasi kini tidak semua bisa ditanamkan pada versi software yang lama.

BACA JUGA:  13 Aplikasi Pengganti YouTube Vanced Terbaru dan Pilihan

Tidak hanya memastikan versi software mendukung, Anda juga bisa memastikan ada ruang yang pas untuk menginstal aplikasi secara keseluruhan. Pastikan aplikasi bisa terpasang dengan baik dengan melihat dulu bera ukuran file dan sesuaikan dengan ruang penyimpanan.

2. Pastikan Aplikasi Asli bukan Virus

Tips lancar kedua pastikan dulu aplikasi asli bukan aplikasi berkedok virus. Banyaknya pengguna membuat pesaing lain ingin mengembangkan aplikasi serupa. Namun nyatanya tidak semua aplikasi memiliki fungsi yang sama alih-alih hanya dibuat untuk menyebar virus perangkat berbahaya.

Bila terlanjur mendownload aplikasi Anda bisa melakukan pengecekan dengan membuka file penyimpanan aplikasi. Bila terdapat file .exe atau file mencurigakan lainnya yang berbeda dengan file biasanya segera hapus aplikasi.

3. Pastikan Aplikasi Tidak Menimbulkan File Corrupt

Pastikan juga aplikasi yang digunakan tidak menimbulkan file corrupt. Walaupun aplikasi telah disebut aman digunakan pada berbagai jenis perangkat, tidak menutup kemungkinan aplikasi menimbulkan file korup yang cukup berbahaya.

Indikasi adanya file korup adalah aplikasi yang berjalan lambat, adanya file baru yang muncul di penyimpanan internal, atau bahkan muncul aplikasi baru tanpa proses download. Hati-hati bila ini terjadi, bila perlu langsung copot pemasangannya.

4. Jangan Menggunakan Aplikasi Tambahan Lainnya

Perlu juga dipahami jangan sekali kali menggunakan aplikasi tambahan lain yang katanya dapat menunjang kerja FM WhatsApp (FM WA). Bagaimana pun juga aplikasi modifikasi memiliki sistem kerjanya sendiri yang berbeda dengan aplikasi lain dalam perangkat pribadi.

Jadi ada baiknya untuk tidak menggunakan aplikasi tambahan lain. Hal ini hanya bisa membuat perangkat bekerja lebih keras. Lama kelamaan sistem RAM pada perangkat bisa jadi tidak berfungsi dengan baik terlebih potensi adanya virus bisa juga datang.

5. Rajin Bersihkan File Sampah

File sampah bisa jadi penghambat bagi Anda untuk menggunakan aplikasi bahkan jadi penghambat untuk menggunakan perangkat secara keseluruhan. Pasalnya file sampah yang tidak berguna hanya bekerja memenuhi ruang penyimpanan.

Sekalipun telah dihapus file ini akan kembali muncul. Jadi ada baiknya bagi Anda untuk melakukan pembersihan file sampah secara berkala. Ini tidak hanya dilakukan agar lacar menggunakan aplikasi tapi juga agar lancar menggunakan perangkat secara keseluruhan

Dengan berbagai keunggulannya, aplikasi modifikasi FM WhatsApp (FM WA) bisa digunakan untuk menunjang beragam kebutuhan Anda. Lakukan cara unduh yang benar dan jangan lupa untuk melakukan tips penggunaan yang sudah disebutkan.

 

Lihat Juga :

No ratings yet.

Please rate this

---

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News