Fitur Baru WhatsApp: Pesan Grup Bisa Menghilang

0

Aplikasi perpesanan populer, WhatsApp, kembali menambahkan fitur terbaru mereka. Kali ini mereka membuat pesan di grup bisa terhapus otomatis. Seperti apakah fitur baru WhatsApp ini?

whatsapp

Fitur baru yang bisa menghilangkan pesan terkirim di WhatsAp Group ini memang masih rumor. Namun rumor yang dihembuskan oleh WABetaInfo biasanya sering terealisasi.

WABetaInfo memberikan tangkapan layar tentang fitur ini. Mereka mengambilnya dari aplikasi uji coba WhatsApp untuk Android dengan versi 2.19.275.

Pesan yang menghilang, atau pesan yang terhapus sendiri ini bisa disesuaikan jeda waktunya. Ada yang bisa menghilang satu jam, sehari, sebulan, bahkan setahun.

Kabarnya alasan dibuatnya fitur baru ini adalah guna meringankan kinerja smartphone yang terlalu banyak menyimpan data percakapan.

Saat ini sebuah grup percakapan di WhatsApp bisa menampung hingga 256 peserta. Maka fitur ini kemungkinan banyak gunanya untuk meminimalisir penuhnya memori smartphone.

Fitur baru WhatsApp ini bisa diakses oleh admin grup saja. Sehingga mau dihapus atau tidak pesan yang ada di grup tergantung admin. Jadi kalau ada yang suka mengulik (percakapan) masa lalu sepertinya bakal terhambat.

Apakah Anda setuju kalau percakapan di grup dihapus secara otomatis? Kemukakan alasan tidak setujumu pada fitur baru WhatsApp ini di bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here