Fitur Baru WhatsApp: Manage Storage

0
fitur baru whatsapp

Kabar gembira buat yang kerap mengeluh karena ponselnya lemot tersebab terlalu banyak WhatsApp Group yang diikutinya. Nah, kali ini ada kabar baik, sebab ada fitur baru WhatsApp untuk mengatur penyimpanan alias Manage Storage.

Ya, peningkatan ini cukup penting untuk yang kerap mengeluh ponselnya ‘low storage’. Karena memang WhatsApp ini cukup boros penyimpanan karena tidak memakai cloud storage untuk menyimpan pesan dan file yang diterima, namun memanfaatkan memori internal ponsel untuk melakukannya.

Fitur Manage Storage ini akan memberitahukan apabila memori ponsel Anda memang terlalu banyak beban. Diatas tab chat, Anda akan mendapati sebuah notifikasi soal ini.

Untuk menemukan fitur ini, Anda bisa menuju Settings > Storage dan Data / Manage Storage. Asyiknya lagi, Anda bisa melihat sisa penyimpanan yang masih tersedia dan keseluruhan penggunaan memori ponsel.

Dalam melakukan penghapusan agar memori bisa lega kembali, Anda juga bisa menyaring file mana yang akan dihapus berdasarkan ukurannya. Untuk gambar dan video, akan ditampilkan preview-nya untuk memudahkan Anda melakukan penyortiran.

Silakan dilihat WhatsApp di ponsel Anda. Jika fiturnya belum ada, bersabarlah. Karena menurut WhatsApp, fitur ini akan hadir secara global pada pekan pertama hingga kedua November 2020 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here