Driver Printer HP Deskjet GT 5810

Driver Printer HP Deskjet GT 5810
Driver Printer HP Deskjet GT 5810

Anda baru saja membeli printer HP Deskjet GT 5810 tapi bingung karena tidak bisa digunakan? Yap, yang Anda butuhkan adalah driver printer HP Deskjet GT 5810 supaya bisa menggunakan sekaligus mengontrolnya.

Seperti halnya dua perangkat berbeda yang akan dihubungkan, maka kedua perangkat tersebut (komputer dan printer) memerlukan sebuah perantara yakni driver printer HP Deskjet GT 5810.

Dengan begitu, Anda dapat menggunakan semua fungsi yang ada pada printer melalui driver yang dipasang pada laptop maupun komputer. Driver printer HP Deskjet GT 5810 tersebut berfungsi sebagai perantara atau penerjemah bahasa supaya perintah yang Anda berikan dapat dimengerti oleh printer.

Misalnya saja Anda ingin melakukan cetak dokumen menggunakan kertas ukuran Legal, menggunakan border, sebanyak 50 halaman, maka hal tersebut harus diatur melalui driver dan tidak bisa dilakukan langsung pada tombol fisik printer. Nah, untuk informasi mengenai driver printer HP Deskjet GT 5810 selengkapnya, simak di bawah yuk.

Sekilas Tentang Printer HP Deskjet GT 5810

Kebutuhan seseorang pada dokumen rasanya kini semakin kompleks sehingga membutuhkan perangkat yang memiliki skill ganda dan bisa berbagai fungsi. Salah satu pilihan terbaik saat ini adalah printer HP Deskjet GT 5810 yang diklaim multifungsi karena mampu menjalankan tugas mulai dari cetak dokumen, scan hingga copy.

Memiliki harga yang terjangkau bukan menjadi alasan untuk HP memberikan kualitas abal-abal pada perangkatnya. Hal tersebut terbukti dengan kualitas cetakan cukup baik, fitur yang cukup lengkap hingga teknologi ink tank terbaru yang diusungnya.

Hadirnya teknologi ink tank membuat pengguna semakin nyaman dan hemat hingga ribuan dokumen yang dapat dicetak dengan sekali isi. Dengan serangkaian tinta warna Anda mampu mencetak hingga 8.000 lembar dokumen warna dan 5.000 lembar dokumen dengan tinta hitam HO.

Untuk pengisian ulang tinta pun semakin mudah, jadi kapan lagi Anda akan mendapatkan printer yang hemat, performa handal dan terjangkau?

Tidak hanya itu, didesain dengan warna hitam solid dan dimensi yang ideal, perangkat ini sangat pas dihadirkan pada ruang kerja Anda. Memiliki dimensi 52,5 cm x 31 cmm x 15 cm dengan berat sekitar 4,67 kg, printer ini bahkan tergolong cukup ringan untuk dipindah-pindahkan.

Baca juga: Cara Instal Printer ke Laptop Paling Mudah

Kelebihan Printer HP Deskjet GT 5810

Mungkin Anda bingung mengapa printer HP Deskjet GT 5810 begitu diminati dan direkomendasikan baik untuk pebisnis rumahan ataupun pekerja kantoran. Hal tersebut tentu saja sangat berkaitan erat dengan kelebihan yang dimiliki oleh salah satu printer HP Deskjet itu.

Jadi, langsung saja yuk simak apa saja kelebihan dari printer dengan harga terjangkau namun performa memukau itu:

1. Kualitas Cetak Bagus

Kualitas cetak yang dihasilkan oleh sebuah printer menjadi salah satu hal yang sangat dipertimbangkan. Tentu saja akan cukup menjengkelkan saat Anda harus mencetak dokumen hingga ratusan lembar namun semakin ke sini hasil cetak yang diberikan justru tidak jelas atau bahkan buram.

Nah, hal tersebut tidak akan Anda alami jika menggunakan printer HP Deskjet GT series ini, sebab HP GT 5810 mampu menghasilkan hasil cetakan yang jelas dan berkualitas, baik untuk dokumen warna maupun dokumen hitam. Printer ini juga mendukung Anda untuk melakukan berbagai jenis cetak dokumen, bahkan untuk cetak Flyer dan Brosur pun tetap oke.

Baca juga: Cara Menyambungkan Printer ke Laptop dengan dan Tanpa Kabel

2. Mampu Mencetak Hingga 1.000 Dokumen

Jika printer ingin digunakan sebagai penunjang pekerjaan, maka jumlah halaman yang mampu dicetak menjadi hal cukup penting untuk dipertimbangkan. Pasalnya, seperti yang diketahui bahwa pekerjaan tertentu akan membutuhkan cetak dokumen yang cukup kompleks dan banyak.

Oleh karena itu, printer dari HP GT series ini mampu menjadi pilihan yang paling pas karena dalam siklus bulanan mampu mencetak hingga 1.000. Tentu saja dengan kualitas yang bisa diandalkan.

3. Solusi Printer Hemat

Kelebihan selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah cost per page dari printer HP yang sangat terjangkau. Hal ini tentu akan menjadi poin plus tersendiri ketika printer digunakan untuk keperluan usaha. Yang mana, jika cost per page sangat murah maka akan meminimalisir pengeluaran biaya untuk produksi atau operasional.

Terlebih jika Anda membandingkannya dengan biaya cetak di luar yang mencapai Rp 1.500 per page, semetara dengan printer HP ini tidak menyentuh angka Rp 20 per page-nya. Sangat hemat bukan?

4. Pengisian Tinta yang Sangat Mudah

Pernah sampai belepot tinta karena proses pengisian tinta printer yang terlalu sulit? Tenang saja, hal tersebut tidak akan Anda rasakan jika beralih ke printer HP yang satu ini. Dengan sistem ink tank diusungnya, Anda tidak akan kesulitan mengisi tinta karena proses pengisiannya yang sangat mudah dan cepat.

Baca juga: Cara Isi Tinta Printer Canon Paling Mudah Anti Gagal

Download Driver Printer HP Deskjet GT 5810

Nah, setelah membeli printer HP Deskjet GT 5810 dan ingin segera menggunakannya, maka langkah pertama yang harus ditempuh adalah download driver printer HP Deskjet GT 5810.
Software tersebut bisa Anda dapatkan secara online dan gratis melalui website resmi HP atau Anda juga bisa langsung klik pada link HP DeskJet GT 5810 All-in-One Printer series Software and Driver Downloads | HP® Customer Support dan pilih jenis driver yang ingin Anda download.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa sebenarnya Anda dapat memperoleh driver secara langsung dan tanpa mengunduhnya yakni melalui CD Driver yang biasanya didapatkan saat Anda membeli printer baru.

Namun sayangnya, laptop maupun komputer keluaran terbaru saat ini sudah jarang yang menghadirkan CD Rom di dalamnya, sehingga mengunduh secara online menjadi jalan ninjanya.

Cara Instal Driver Printer HP Deskjet GT 5810

Setelah berhasil mengunduh soft file-nya, lantas bagaimana caranya menginstal ke laptop atau komputer Anda hingga akhirnya siap untuk digunakan?
Tidak perlu khawatir karena caranya cukup mudah dan cepat dilakukan, Anda hanya perlu mengikuti langkah berikut:

  1. Pertama, silahkan masuk pada folder tempat Anda menyimpan file driver lalu double klik pada driver printer.
  2. Setelah itu tap Run dan tunggu hingga proses extract selesai.
  3. Kemudian tap file driver lalu klik Continue dan klik Next.
  4. Ceklist pada kotak persetujuan lalu tap Next.
  5. Pada tahap ini Anda hanya perlu menunggu proses penginstalan selesai.
  6. Setelah itu sambungkan printer dengan laptop maupun komputer lalu tunggu beberapa saat hingga proses penyambungan selesai.
  7. Setelah itu tap pada bagian In home kemudian pilih In the home for persona use lalu tap Next.
  8. Kemudian tap tanda silang atau X saat sampai pada tahap ke 3 dan pilih Yes Skip.

Kini printer sudah siap untuk digunakan dan diatur melalui driver printer tersebut.

Jadi, untuk bisa menggunakan semua jenis printer maka Anda membutuhkan driver yang sesuai dengan printer tersebut. Setelah download driver printer HP Deskjet GT 5810 dan memasangnya ke perangkat, kini Anda sudah dapat menggunakan printer sesuai kebutuhan dengan mudah dan cepat.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News