Link Download Driver Printer Epson L110

Driver Printer Epson L110
Driver Printer Epson L110. Foto: Epson

Printer Epson L110 bisa menjadi salah satu alternatif pilihan Anda untuk kebutuhan cetak mencetak dokumen. Jika dilihat dari brandnya, tentu sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Tapi printer Epson jenis ini tidak akan bisa Anda gunakan dengan baik jika tanpa menggunakan driver printer Epson L110.

Nah, sebelum membahas mengenai driver printer seri ini, yuk kenalan dulu dengan Epson L110. Kita mulai dari kelebihan dan kelemahan printer seri yang satu ini agar kenal lebih dalam lagi. Apa sajakah itu? Yuk cek di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L110

Kelebihan Printer Epson L110

  1. Kecepatan print, printer jenis yang satu ini digadang-gadang bisa mencetak 10 lembar cetakan dengan tinta berwarna hitam per menitnya dan mampu mencetak 8,5 lembar per menit jika cetakan berwarna. Dengan kemampuannya ini, tak heran jika seri printer ini termasuk ke dalam jenis printer yang memiliki kecepatan yang lumayan.
  2. Resolusi cetak tinggi, printer ini memiliki hasil cetakan yang cukup tinggi dan berkualitas hingga 5760 x 1440
  3. Memiliki bobot yang ringan, keuntungan yang selanjutnya adalah bobotnya yang ringan dan memiliki desain yang ramping. Hal ini membuat printer Epson L110 menjadi salah satu printer yang cocok untuk desain minimalis ruangan
  4. Hemat tinta, kapasitas tinta printer yang satu ini ini lebih sedikit dari pada printer yang lainnya. Namun printer ini tergolong sangat hemat sebab resolusi printer dapat diatur. Botol tintanya sendiri didesain tidak mudah jatuh atau tumpah
  5. Harga tinta, harga tinta Epson jenis ini tergolong lebih murah daripada jenis tinta untuk seri yang lainnya.

Semua kelebihan ini hanya akan Anda dapatkan jika Anda setting driver printer Epson L110 dengan baik. Sebelum membahas itu, mari cari tahu kekurangannya.

Baca juga: Download Driver Printer Epson L1300 Terbaru dan Paling Mudah Digunakan

Kekurangan Printer Epson L110

  1. Fitur hanya print only, sayangnya pencetak yang satu ini tidak dibekali dengan kemampuan lain selain mencetak. Hal ini berbeda dengan jenis printer yang lain yang bisa melakukan scanning hingga fotocopy.
  2. Jenis tinta dye based, jenis tinta yang satu ini terbuat dari air sehingga sangat rentan dengan lembab yang mampu melunturkan tinta.

Setelah mengetahui apa saja kelebihan dan kelemahan yang dimiliki seri printer yang satu ini, mari kita ke pokok pembahasan yakni driver Epson tipe L110.

Baca juga: Download Printer Epson L365 Driver

Driver Printer Epson L110

Driver Epson L110 merupakan sebuah software yang Anda perlukan untuk mengoperasikan printer di Windows 10. Jika driver tidak terinstall dengan benar maka printer tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Setelah driver terinstall, maka semua fitur yang ada pada printer akan bisa digunakan dengan mudah. Epson L110 merupakan jenis printer yang diproduksi oleh Epson yang sudah memiliki teknologi tinta dengan sistem tank terintegrasi.

Lantas apa keuntungan dari penggunaan sistem tersebut? Salah satu keuntungan menggunakan teknologi tinta jenis ini berarti printer sudah tidak lagi menggunakan cartridge yang lama sehingga penggunaan tinta akan lebih awet dan Anda jadi lebih untung.

Baca juga: Cara Install Printer Epson di Windows Terbaru, dengan dan Tanpa CD

Untuk menginstall driver Epson seri ini, Anda perlu mendownload terlebih dahulu drivernya. Anda bisa mendownload secara GRATIS tanpa dipungut biaya sedikitpun. Nah, di bawah ini adalah link downloadnya.

Download Driver Epson L110

Link download driver Epson L110 Windows 10 64 bit

Link download driver Epson L110 Windows 32 bit

Cara Download:

  1. Klik salah satu driver yang sudah kami sediakan. Anda bisa menyesuaikan mana yang sesuai dengan perangkat yang Anda miliki apakah 32 bit atau versi di atasnya yakni 64 bit.
  2. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman download, klik accept untuk mulai mendownload driver
  3. Proses download akan segera dimulai

Instalasi Driver Epson L110

Sebelumnya instalasi driver dilakukan, yang harus Anda pastikan adalah memiliki file driver yang sudah di download. Pastikan file ini sudah ada di file explorer Anda ya! Jika sudah Anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pilih file driver yang sebelumnya telah di download.
  2. Tekan tombol power pada Printer Epson L110 Anda untuk menghidupkan printer.
  3. Masukan beberapa lembar kertas pada printer.
  4. Sambungkan kabel USB printer ke laptop atau PC Anda.
  5. Buka file explorer laptop atau personal computer Anda kemudian temukan pada file yang sudah Anda. download sebelumnya.
  6. Double klik pada file driver tersebut.
  7. Klik yes lalu tombol next.
  8. Lanjutkan hingga proses selesai.
  9. Silakan untuk menguji apakah printer sudah berjalan sesuai semestinya atau belum.
  10. Printer siap digunakan.

Cara Setting Driver Printer Epson L110

1. Cari menu control panel pada personal computer Anda
2. Pilihlah mode view by small icon
3. Anda bisa klik dan memilih menu devices and printers
4. Klik kanan pada tulisan printer Epson L110
5. Anda akan diarahkan bagian baru, pilihlah menu printer preferences untuk mengatur halaman print
6. Tujuan halaman printer properties untuk mengatur setting driver
7. Anda bisa mengatur sesuai kebutuhan dan keinginan Anda masing masing
8. Selesai

Nah bagaimana, mudah sekali bukan?

Baca juga: Download Printer Epson L365 Driver

Perawatan Printer Epson L110

Selain harus memastikan driver terinstall, Anda juga harus memastikan bahwa printer Anda sehat selalu dengan melakukan berbagai perawatan. Perawatan tersebut beberapa diantaranya adalah.

  1. Bersihkan body printer, untuk proses yang satu ini memang tidak ada hubungannya dengan performa printer namun memiliki printer yang bersih tentu saja jadi membuat enak dipandang dan lebih nyaman jika digunakan.
  2. Periksa tinta, tinta merupakan elemen penting dalam printer. Untuk itu, penting untuk memeriksa apakah printer terisi atau sudah habis. Karena sudah menggunakan teknologi infus jadi sangat mudah untuk melakukan pengecekan pada printer L110.
  3. Periksa tinta yang ada pada cartridge, yang tak kalah penting adalah memeriksa cartridge apakah masih ada tintanya atau tidak. Jika cartridge kosong masa printer tidak bisa Anda gunakan.
  4. Vacuum cartridge, jika cartridge printer Anda sudah mulai kosong maka yang harus Anda lakukan adalah vacum. Lakukan vacum ini jika tinta sudah tersisa 1/4 nya. Jika cartridge kosong dibiarkan begitu saja, maka akan berakibat printer head kering karena kurang supply tinta.
  5. Membersihkan tempat pembuangan tinta, step ini mungkin terdengar sangat sepele namun harus Anda lakukan secara rutin. Umumnya jenis keluaran printer Epson terbaru sudah memiliki wadah yang besar, namun tetap saja keberadaannya harus Anda cek apakah sudah penuh atau belum.

Nah itulah serba-serbi mengenai printer Epson tipe L110 beserta link download driver printer Epson L110 dan bagaimana cara perawatan printer agar bisa bekerja dengan maksimal.

Jadi, kesimpulannya adalah, setiap jenis printer apapun membutuhkan sebuah driver agar semua fiturnya bisa digunakan dengan benar. Selain harus memperhatikan hal hal teknis semacam itu, nyatanya Anda juga harus tahu bagaimana cara untuk merawat printer untuk memastikan masa pakai printer bertahan lama.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News