Download Printer Epson L365 Terbaru, Lengkap!

Download Printer Epson L365

Apakah Anda sedang mencari download printer Epson L365? Maka tepat sekali berada di artikel ini. Seperti diketahui, printer atau alat untuk mencetak menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Mungkin tidak untuk semua orang, namun beberapa pihak seperti anak sekolah dan pekerja kantoran sangat membutuhkannya.

Salah satu merek printer yang terbaik adalah Epson L365. Nah, untuk menggunakan perangkat ini, sebelumnya Anda perlu download printer Epson L365.

Namun sebelum itu, yuk kenali kelebihan dan kekurangan printer Epson L365.

Kelebihan Printer Epson L365

1. Tidak Menggunakan Cartridge

Epson L365 hadir dengan empat warna botol tinta Epson mulai dari cyan, hitam, magenta, hingga kuning serta dua botol tinta tambahan. Printer ini tidak menggunakan cartridge sehingga lebih awet. Dari setting awal bahkan printer ini bisa melakukan print sebanyak 12.000 warna hitam serta 6500 cetakan berwarna.

2. Meningkatkan Produktivitas

Untuk menyiapkan printer yang satu ini tergolong sangat mudah. Bahkan orang awam pun bisa melakukannya. Anda bisa juga menghubungkannya dengan Epson Connect sehingga makin mudah untuk melakukan pencetakan dokumen meskipun Anda menggunakan smartphone atau tablet sekalipun.

3. Kualitas Terbaik

Jika mendengar tentang printer, tentu saja Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan merek yang satu ini? Ya, merek yang satu ini sudah dipercaya lebih dari bertahun tahun oleh banyak masyarakat dan senantiasa menjaga kualitas hingga kini. Tak heran jika banyak orang yang mempercayakan urusan mencetaknya pada printer merek satu ini.

Baca juga: Cara Install Printer Epson di Windows Terbaru, dengan dan Tanpa CD

Kekurangan Menggunakan Epson L365

1. Harga Terlalu Mahal

Sebenarnya membicarakan harga sangatlah relatif, mungkin bagi sebagian besar orang suatu nominal mahal namun sebagian besarnya lagi tidak. Namun beberapa sumber mengatakan harga yang jenis printer Epson ini tawarkan tergolong mahal.

2. Banyak Tombol Menu

Jika pengguna masih awam, tentu akan sangat membingungkan jika Anda harus memencet banyak sekali menu menu untuk mencetak. Namun, hal ini bisa diatasi dengan membaca buku panduannya.

Jadi, bagaimana? Jika Anda memiliki printer ini, sama seperti printer jenis yang lainnya Anda harus download driver printer Epson L365. Tapi sebelum membahas itu, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas fitur printer ini terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Menginstal Printer Epson L120 Paling Mudah, dengan dan Tanpa CD Driver

Fitur Printer Epson L365

Epson L365 menjadi salah satu printer yang akan membantu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan pekerjaan untuk mencetak dokumen. Meskipun harga yang ditawarkan termasuk menguras kantong, namun harga tersebut sebanding dengan fitur dan kemudahan yang ditawarkan. Di bawah ini beberapa fitur unggulannya.

1. Scanning Revolution

Printer ini memiliki kemampuan untuk memindai dengan kualitas resolusi yang sangat baik. Printer seri L365 ini mampu menyimpan hingga resolusi 1200 dots per inch. Ini jelas menjadi salah satu keuntungan menggunakan printer Epson L365.

2. Connectivity

Epson L365 memiliki dua metode untuk menghubungkan laptop atau PC Anda ke printer. Yang pertama menggunakan kabel USB biasa dan yang kedua menggunakan koneksi WIFI. Ini sangat mempermudah Anda untuk melakukan print tanpa kabel alias wireless.

3. User Interface

Bentuk printer ini memanjang di mana di sisi ujung terdapat wadah untuk tintanya. Dengan bentuknya yang demikian, printer bisa diletakkan di mana saja tanpa memakan space yang luas.

4. Kecepatan Print

Printer seri ini termasuk memiliki kecepatan printer yang tinggi. Jika Anda mencetak dokumen hitam putih kecepatan printer nya bisa sampai 9,2 ipm, sedangkan jika Anda mencetak dokumen yang berwarna makan kecepatan cetaknya bisa sampai 4,5 ipm.

Nah, setelah sedikit mengenal dengan tahu fitur fiturnya, mari kita bahas pokok pembahasan kita pada kesempatan kali ini yaitu download driver Epson L365. Kira-kira bagaimana ya caranya dan instalasinya? Cari tahu di bawah.

Baca juga: Download Printer Epson L220 Terbaru di Sini!

Driver Printer Epson L365

Driver printer Epson L365 adalah sebuah program yang printer jenis ini butuhkan agar bisa dioperasikan melalui laptop atau PC yang akan dihubungkan. Dengan menggunakan program ini, Anda sangat mungkin mengakses semua fitur printer.

Agar bisa berjalan dengan baik, Anda harus memilih versi driver yang sesuai dengan Windows Anda apakah 32 bit atau justru 64 bit. Note di sini berarti Anda harus tahu Windows apa yang Anda gunakan agar tidak salah pilih.

Download Driver Printer Epson L365

Untuk melakukan download driver, Anda bisa klik di sini untuk driver Epson L365 34 bit, driver printer Epson L365 64 bit, dan driver Mac.

Link download driver Printer Epson L365 (win 32)

Link download driver Printer Epson L365 (win 64)

Link download driver Printer Epson L365 (Mac)

Berikut ini panduan jika Anda ingin mendownload driver dari link tersebut:

  • Klik salah satu link di atas, pastikan link yang Anda pilih sudah sesuai dengan perangkat yang Anda miliki apakah windows 32 bit, 64 bit, atau bahkan Mac
  • Selanjutnya, Anda akan dialihkan untuk menuju halaman agreement. Klik tombol terima atau accept
  • Driver Akan segera di download secara otomatis
  • Tunggu hingga proses download selesai

Cara Instalasi Driver Epson L365

  1. Pastikan file download driver sudah ada pada file explorer Anda
  2. Selanjutnya, hidupkan printer dengan menghubungkan pada sumber listrik lalu klik tombol power yang ada pada printer. Tunggu beberapa saat sehingga printer berada di posisi ready
  3. Masukkan 2 atau 3 lembar kertas HVS sebagai uji tester nantinya pada tempat yang telah disediakan
  4. Sambungkan kabel USB printer ke PC atau laptop Anda. Karena printer ini juga support untuk disambungkan lewat koneksi WiFi, Anda bisa menggunakan metode ini.
  5. Buka file explorer pada PC Anda dan buka file yang tadi Anda sudah download
  6. Klik kanan pada file driver Epson L365 lalu pilih run as administrator
  7. Setelah itu, akan ada uraian kebijakan dan juga persetujuan lainnya. Anda bisa klik setuju dan next (bisanya beberapa kali)
  8. Jalankan print test untuk mengetahui hasil printer
  9. Jika sudah sesuai dengan apa yang Anda mau, printer Epson siap untuk Anda gunakan

Cara Setting Driver Printer Epson L365

Setelah download driver Epson L35 serta melakukan instalasi, sekarang saatnya melakukan setting driver. Untuk melakukan setting driver ini,

Anda bisa mengikuti step-step di bawah ini:

  1. Melalui komputer Anda, bukalah control panel Anda
  2. Cari pilihan device and printer pada menjadi yang ada pada control panel
  3. Nah jika sudah, ketika Anda sudah mengklik dan masuk pada menu tersebut akan ada riwayat printer mana saja yang pernah tersambung
  4. Pilih printer yang akan kita setting yakni printer Epson L365
  5. Pilih bagian printer preference untuk menjadi mensetting halaman print
  6. Anda bisa setting sesuai yang Anda inginkan
  7. Jika sudah beralih ke bagian printer properties untuk setting driver Anda
  8. Setting sesuai kebutuhan
  9. Selesai

Dengan kelebihan dan fitur yang tersedia, tak heran jika Printer Epson L365 masih menjadi primadona di beberapa kalangan.

Anda bisa mendapatkan printer seri ini di toko terdekat kemudian download driver printer Epson L365 melalui link di atas, dan ikuti panduannya untuk install.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News