Download Printer Epson L365 Driver

Download Printer Epson L365 Driver

Seperti yang diketahui, kini ada begitu banyak seri printer yang dijual di pasaran. Salah satunya yaitu printer Epson L365, yang termasuk seri unggulan dari Epson. Nah, berbincang tentang printer L365, sebelum menggunakan printer ini, tentu Anda harus download printer Epson L365 driver.

Namun sebelum itu, yuk cek spesifikasi dari seri printer Epson yang satu ini lengkap dengan kelebihan dan kekurangan serta harganya di pasaran Indonesia.

Spesifikasi Epson L365

Mari kita mulai dari fiturnya. Printer Epson L365 bisa print warna maupun hitam putih dengan teknologi inkjet. Selain itu printer ini juga sudah dilengkapi dengan USB dan wireless connectivity.

Resolusi yang dihasilkan printer ini juga termasuk lumayan yakni 576p x 1400 DOI dengan print speed black 33 PPM dan berwarna sebesar 15 PPM. Printer yang satu ini termasuk ke dalam printer multifungsi yang tidak hanya digunakan untuk mencetak dokumen saja, melainkan bisa juga digunakan untuk scan dokumen.

Ketika Anda membeli printer ini di store resminya, Anda akan mendapatkan garansi pemakaian selama 1 tahun lamanya. Jadi, sebelum membeli printer ada baiknya untuk mempertimbangkan hal ini ya.

Setelah mengetahui sedikit mengenai spesifikasinya, yuk ketahui bagaimana cara download drivernya.

Baca juga: Download Printer Epson L365 Terbaru, Lengkap!

Download Driver Printer Epson L365 dan Cara Instalnya

Klik link download berikut untuk mengunduh driver printer Epson L365.

Link download driver printer Epson L365

Setelah berhasil download driver printer Epson L365 melalui link di atas, Anda bisa melanjutkan dengan install driver.

Untuk menginstalasi driver Epson L365 sebetulnya tidak jauh berbeda dengan cara instalasi driver printer pada Windows umumnya. Caranya pun cukup mudah, Anda yang masih awam masalah printer bisa dengan mudah melakukannya. Namun tenang saja, jika Anda masih bingung kami akan memberikan tutorial secara lengkap.

Pertama yang harus menyesuaikan driver yang sesuai dengan Windows yang Anda pakai.

Jika sudah didownload dan sudah terdapat di file explorer maka selanjutnya ikutilah langkah-langkah di bawah ini:

  • Klik kanan pada file driver yang sebelumnya telah Anda download lalu Anda bisa memilih pilihan “run as administrator”
  • Centang pada bagian set as default printer jika Anda ingin menjadikan printer ini sebagai printer andalan Anda saat Anda cetak dokumen di kemudian hari
  • Selanjutnya, Anda akan dihadapkan pada pilihan bahasa. Anda bisa memilih bahasa mana saja yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai referensi, Anda bisa memilih bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris lalu klik Oke
  • Anda akan dihadapkan pada beberapa syarat dan persetujuan. Bacalah dengan seksama. Jika Anda menyetujuinya Anda bisa klik atau centang pada pilihan agree. Untuk ke tahap selanjutnya, Anda harus menyetujui syarat dan ketentuan ini
  • Setelahnya Windows akan memunculkan notifikasi pemberitahuan jika proses instalasi telah selesai

Baca juga: Cara Scan di Printer Semua Merek (Laptop Windows), Mudah!

Fitur Printer Epson L365

Epson seri L365 menjadi salah satu pencetak yang paling tepat digunakan untuk menunjang kinerja Anda saat bekerja. Meskipun harga yang ditawarkan juga lumayan, namun hal ini rasanya sebanding dengan fitur-fitur yang dimilikinya dan kemudahan menggunakan printer yang satu ini.

Epson L365 dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Salah satunya adalah fitur scan. Ya fitur ini memang kerap kali disematkan pada printer multifungsi. Selain itu, Epson L365 juga sudah menggunakan Contact Image Sensor atau CIS yang membuat hasil scan dokumen yang Anda pindai jadi jauh lebih baik lagi.

1. Scanning Resolution

Epson tipe yang satu ini mampu memindai dokumen dengan kualitas terbaik seperti yang telah dikabarkan di atas. Ya karena teknologi CIS yang dimilikinya ini, kualitas hasil scan yang bisa dihasilkan mencapai 1200 dot per inch.

2. Connectivity

Epson L365 memiliki dua metode agar bisa terhubung dengan personal komputer ataupun laptop. Anda bisa memilih untuk menggunakan USB standar sebagai koneksi atau yang kedua dengan menggunakan wireless alias memakai jaringan WiFi. Ini sangat mempermudah apalagi jika yang terhubung dengan printer tidak hanya ada satu perangkat.

3. User Interface

Epson L365 didesain dengan bentuk yang memanjang. Pada bagian samping terdapat tabung tinta untuk mengisi tinta jika Anda kehabisan tinta. Desain ini sangat elegan khas printer dengan harga relatif tinggi.

Karena bentuknya yang elegan, printer ini cocok untuk diletakkan di meja kerja jadi tak hanya berguna sebagai mesin pencetak saja namun bisa juga Anda alih fungsikan menjadi pajangan agar tidak terlihat kosong.

4. Print Speed

Epson L365 mampu mencetak dokumen hitam putih dengan kecepatan kurang lebih 9,2 ipm dan jika menggunakan tinta berwarna maka kecepatan mencetaknya menjadi 4,5 ipm. Anda bisa menghemat waktu jika mencetak menggunakan printer yang satu ini.

Baca juga: Download Printer Epson L220 Terbaru di Sini!

Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L365

Sebagai tambahan, berikut kelebihan dan kekurangan printer Epson L365 untuk referensi sebelum Anda memutuskan membeli perangkat satu ini.

Kelebihan:

  1. Merupakan printer multifungsi yang bisa melakukan berbagai pekerjaan di dalam satu mesin
  2. Sudah wireless sehingga jauh lebih efisien
  3. Didesain lebih ramping, cocok untuk memperindah meja
  4. Hadir dengan scroll scan
  5. Harga cartridge masih sangat terjangkau
  6. Spare part printer bisa didapatkan dengan mudah di toko online maupun offline
  7. Mampu menghadirkan kualitas nomor satu
  8. Meningkatkan produktivitas saat bekerja

Kekurangan:

  1. Mainboard Printer rawan sekali untuk terjadi kerusakan karena letaknya yang berada di bawah cartridge
  2. Sering terjadi masalah apalagi jika menggunakan kertas foto karena sistem penggilingan kertas yang dari bawah ke atas
  3. Anda disarankan menggunakan cartridge original jika ingin printer ini tetap awet

Harga Printer Epson L365

Disclaimer dulu di awal jika harga printer ini tergantung di mana Anda membelinya. Tentu saja antara tempat yang satu dengan tempat yang lainnya memiliki harga jual yang berbeda. Namun, umumnya printer jenis yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar 2,6 jutaan. Umumnya dengan harga tersebut sudah termasuk 1 set tinta semua warna.

Harga ini dinilai sebanding apalagi jika dilihat dari kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Namun sebelum Anda memutuskan untuk memakai printer jenis ini, Ada baiknya untuk Anda memahami apa saja kekurangan yang dimiliki Epson L365. Jika Anda tidak masalah dengan kekurangannya, maka printer L360 ini adalah printer yang tepat untuk Anda.

Setelah mantap membeli printer Epson seri L365 ini, Anda bisa mendapatkannya via online maupun offline. Kemudian segera download printer Epson L365 driver untuk menikmati semua fitur yang disediakan.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News