Download Printer Epson L220 Terbaru di Sini!

Download Printer Epson L220

Apakah Anda sedang mencari download printer Epson L220? Maka tepat sekali berada di artikel ini.  Seperti diketahui, Epson menjadi merk printer yang sudah biasa ditemui di berbagai perusahaan, tempat cetak bahkan industri rumah tangga. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Epson mampu memberikan kualitas yang tidak main-main pada semua produk yang dikeluarkannya, tentu saja semuanya sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Epson menawarkan printer Epson L220 yang diklaim multifungsi dan cocok bagi Anda yang memiliki kebutuhan cetak tinggi. Untuk menjalankannya, tentu saja Anda harus download printer Epson L220 sebagai jembatan agar operasional printer dapat dikontrol melalui laptop maupun komputer.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Printer Epson L310

Seperti yang diketahui, setiap hardware seperti kabel data dan printer pasti memiliki driver khusus yang harus terpasang dengan tepat pada komputer supaya dapat berfungsi dengan semestinya. Jadi, jika Anda hendak menggunakan Epson L220, maka Anda harus mengunduh driver untuk printer tersebut. Berikut ulasannya.

Apa Itu Driver Printer Epson L220?

Mungkin beberapa dari Anda masih banyak yang bertanya apa yang disebut dengan driver printer Epson L220. Jadi, driver printer merupakan sebuah software yang bertugas untuk mengontrol hardware yang terpasang pada komputer supaya dapat terhubung dengan sistem operasi, hardware lain maupun software lainnya.

Dengan kata lain, driver printer adalah aplikasi yang digunakan untuk mengontrol fungsi printer supaya bisa melakukan tugas yang diberikan oleh pengguna. Baik itu, mencetak dokumen, menyalin hingga scan dokumen.

Tanpa adanya driver, maka printer Anda tidak akan bisa digunakan dan tidak akan berfungsi sebagaimana seharusnya.

Baca juga: Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770 dengan Mudah dan Benar

Sekilas Mengenai Printer Epson L220

Semakin kesini Epson semakin melebarkan sayapnya dengan terus melakukan pembaharuan dengan segala inovasi-inovasinya. Perkembangan tersebut sangat kentara pada printer L gen 3 yakni Epson L220, yang merupakan salah satu printer dari seri L yang sudah dibekali dengan sistem tangki tinta dan fitur all in one.

Sehingga Anda bisa dengan mudah melakukan pengisian ulang tinta hanya dengan menuangkannya ke dalam tangki dan melakukan head cleaning supaya tinta dapat terserap ke cartridge.

Selain itu, printer L220 tersebut juga bisa melakukan segala hal, tidak hanya sekedar mencetak dokumen, namun Anda juga bisa memanfaatkannya untuk fotocopy dan juga scan dokumen.

Untuk kecepatan cetak dari printer seri L yang satu ini juga tidak perlu diragukan kembali, karen printer ini memiliki kecepatan mencetak dokumen dan juga foto dengan cepat dan bisa diandalkan.

Printer L220 juga cocok untuk Anda yang gampang bosan dengan suasana ruangan dan hobi berpindah-pindah layout ruangan. Pasalnya, Printer L220 memiliki teknologi kran tinta yang membuatnya aman untuk dipindah-pindah dengan mudah dan sesuai kebutuhan.

Baca juga: 10 Cara Menyambungkan Laptop ke Printer, Mudah Banget!

Spesifikasi Printer Epson L220

Dikenal dengan printer yang multifungsi, mampu memberikan hasil output jelas dan juga berkualitas, serta kecepatan cetak yang bisa diandalkan, lantas apa saja spesifikasi yang dimiliki untuk mendukung kinerjanya ya? Berikut spesifikasi lengkapnya.

Tipe PrinterEpson L220
Ukuran Printer4,82 cm x 30 cm x 14,5 cm
Bobot Printer4,4 kg
Operating SystemMac, Windows dan Linux
TeknologiPrecisionCore
FiturAll in One, Print, Copy, Scan
Resolusi5760 x 1440
MetodeOn Demand Inkjet
KonektivitasUSB
Kecepatan Cetak Foto69 second (Inc Border)
Kecepatan Cetak ISO4,5 ipm Warna, 7 ipm Hitam
Kecepatan Salin10 second Warna, 5 second Hitam
Kecepatan Scan14,3 msec / line Warna, 7,2 msec / line Hitam
Format Hasil ScanPDF, JPEG, BMP dan TIFF
KertasLegal, Letter, DL, A4, A5, A6, B5, C4 dan C6

Driver Epson L220

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa printer Epson L220 adalah sebuah printer yang bisa digunakan untuk scan, cetak dan juga copy. Oleh karena itu, Epson juga menyediakan driver untuk scan dan juga driver printer. Untuk copy sendiri, sudah bisa Anda nikmati tanpa harus menambahkan driver pada perangkat laptop maupun komputer.

Pada dasarnya, Epson telah menyediakan kedua driver tersebut dalam bentuk CD yang akan didapatkan pada setiap pembelian printer. Akan tetapi, lambat laun fungsi CD mulai tergeser karena laptop atau PC keluaran terbaru kini sudah jarang yang memiliki CD rom. Selain itu, CD juga bisa saja hilang atau tergores jika sudah dalam waktu yang lama.

Mengingat persoalan tersebut, kini Epson juga menyediakan driver untuk semua printernya pada website resmi miliknya. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika CD driver hilang atau perangkat Anda tidak memiliki CD rom, unduh saja driver Epson L220.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar

Download Printer Epson L220

Untuk bisa mengoperasikan printer Epson L220 dengan baik, maka Anda harus download printer Epson L220. Sehingga Anda dapat mengontrol semua kinerja printer melalui laptop maupun komputer. Langsung saja klik link SPT_C11CE56501 | Epson L220 | L Series | Epson Indonesia untuk mengunduhnya.

Pada halaman web tersebut sudah tersedia driver untuk printer dan juga scanner yang bisa disesuaikan dengan perangkat yang Anda gunakan, baik itu Windows maupun Mac OS.

Cara Install Driver Printer Epson L220

Setelah Anda berhasil mengunduh driver printer Epson L220, maka Anda harus memangsanya ke perangkat supaya dapat digunakan. Adapun caranya yaitu:

  • Setelah mengunduh driver printer yang Anda butuhkan, lalu hubungkan kabel USB dengan laptop maupun komputer.
  • Setelah itu nyalakan printer dengan tekan tombol power pada printer.
  • Kemudian klik kanan pada file .exe yang sudah Anda unduh sebelumnya, lalu pilih Run as administrator.
  • Silahkan ceklis pada pilihan Set as default printer untuk menetapkan printer Epson L220 tersebut menjadi printer default.
  • Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan kemudian ceklis pada opsi Agree dan tap icon tersebut.
  • Kini Anda tinggal menunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai dan Epson L220 siap untuk digunakan.

Kini Anda tinggal menunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai dan Epson L220 siap untuk digunakan.

Baca juga: 9 Cara Membersihkan Tinta Printer di Tangan, Dijamin Ampuh

Cara Print Menggunakan Epson L220

  • Siapkan kertas lalu letakkan kertas pada tempat input kertas Epson L220.
  • Buka dokumen yang ingin Anda cetak, misalnya Ms Word atau Ms Excel.
  • Setelah itu Anda akan melihat print preview dokumen sebelum dicetak.
  • Pastikan bahwa Anda telah memiliki Epson L220 sebagai printer yang terpasang.
  • Klik Print untuk melakukan cetak dokumen.

Cara Scan Menggunakan Epson L220

  • Pertama siapkan dokumen yang ingin Anda scan.
  • Setelah itu buka penutup scan di bagian atas printer.
  • Kemudian letakkan dokumen di atas kaca scanner dan pastikan Anda meletakkannya dengan lurus.
  • Tutup kembali penutup scanner.
  • Setelah itu buka driver Epson L220 scanner lalu tap Preview untuk memastikan bahwa posisi dokumen sudah sesuai yang diinginkan.
  • Tap OK dan tunggu proses scanning selesai.

Printer Epson L220 memanglah bukan generasi printer terbaru, namun printer tersebut cukup bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan dokumen Anda. Mulai dari mencetak, scan dan juga copy. Namun pastikan terlebih dahulu Anda sudah download printer Epson L220 supaya bisa menggunakannya dengan optimal.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News