Download Epson L220 Printer Terbaru 2022

Download Driver Printer Epson L220

Download Epson L220 Printer – Diantara beragam brand printer ternama di Tanah Air, Epson menjadi salah satu merek terbaik yang juga menjadi pilihan banyak pengguna. Pasalnya, brand yang satu ini menyediakan device printer yang berkualitas dan tahan lama. Tidak hanya itu, produk Epson pun tersedia dengan beragam variasi dan bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Berbincang tentang produk Epson, salah satu variasi terbaik yang cukup digemari banyak kalangan adalah Epson L220. Tidak mengherankan memang, pasalnya Epson L220 hadir sebagai printer yang serba guna. Dengan konsep all-in-one printer, Epson L220 bisa diandalkan bukan hanya untuk mencetak dokumen, melainkan juga melakukan scan dan memperbanyak dokumen.

Tidak hanya itu, Epson L220 juga sangat irit dalam penggunaan tinta. Pasalnya, satu kali isi ulang tinta bisa digunakan untuk mencetak dokumen sebanyak 400 lembar dengan kualitas yang bagus.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa hal penting terkait Epson L220 yang hadir dengan sistem tinta infus. Tentu, pembahasan juga akan mengupas tentang download Epson L220 printer yang sangat menentukan kinerja printer tersebut.

Penasaran apa saja hal menarik dari produk Epson L220 ini? Simak ulasannya!

Review Singkat Epson L220

Epson L220 merupakan salah satu printer terobosan baru yang digarap oleh Epson. Hal ini bisa dilihat dari detail Epson L220 yang menghadirkan fitur lebih modern serta fungsional yang akan memudahkan penggunaan.

Dalam hal ini, fitur tambahan yang diberikan adalah fitur scan dan copy. Dengan menggunakan konsep all-in-one ini, tentu Epson L220 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengolah file dokumen.

Terlebih, Epson L220 pun hadir dengan teknologi inkjet yang sudah dilengkapi dengan tabung tinta dan selang yang langsung menuju ke cartridge sehingga penggantian tinta pun nantinya lebih mudah.

Baca juga: Download Driver Printer HP Deskjet 1050 Print Scan Copy Terbaru 2022

Kelebihan dan Kekurangan Epson L220

Hadir sebagai generasi terbaru, Epson L220 memiliki beberapa kelebihan yang sangat menarik. Kelebihan dari printer ini bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih dibandingkan dengan device printer lainnya.

Adapun beberapa kelebihan dari Epson L220 ini diantaranya adalah:

1. Kecepatan cetak yang lebih cepat

Salah satu hal yang menjadi kelebihan dari Epson L220 adalah kecepatan cetak yang lebih prima. Device yang satu ini memiliki kecepatan cetak draft A4 mencapai hingga 27 ppm untuk dokumen hitam putih dan 15 ppm untuk dokumen berwarna. Selain itu, untuk kecepatan cetak ISO, Epson L220 mampu mencetak dengan kecepatan hingga 7 ppm untuk hitam putih dan 4.5 ppm untuk warna.

Kecepatan cetak ini tentu sangat menarik karena akan memberikan kinerja yang lebih efektif. Terlebih, Epson L220 juga memiliki kecepatan copy yang cukup cepat yakni 5 detik saja per lembar.

2. Resolusi printer yang besar

Hal lain yang menjadi kelebihan dari Epson L220 adalah resolusi yang dimiliki. Bisa dikatakan bahwa Epson L220 siap memberikan hasil cetakan dokumen yang jernih dan juga berkualitas karena memiliki resolusi printer hingga 5760 x 1440 dpi. Sementara untuk resolusi scan, resolusi maksimal yang dimiliki adalah 600 x 1200 dpi.

3. Daya yang lebih hemat

Epson L220 memiliki penggunaan daya yang lebih hemat dan menjadi alasan menarik untuk memilih device ini. Terkait daya, Epson L220 hanya memerlukan daya sekitar 12 watt saja selama proses operasional. Selain itu, untuk proses standby, daya yang diperlukan hanya sebesar 3.8 watt saja.

Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki, tentu saja Epson L220 sangat pas untuk Anda gunakan. Printer ini pun sangat mudah ditempatkan dengan dimensi yang tidak terlalu besar dan berat device yang hanya sekitar 4.3 kilogram saja.

Namun, di samping beragam kelebihan yang dimiliki, Epson L220 masih memiliki kekurangan yang tentu juga perlu diperhatikan. Salah satu kekurangannya adalah tinta yang memiliki harga lebih mahal. Hanya saja, tinta yang disediakan tersebut memang bisa mendukung performa Epson L220 terutama untuk menghasilkan cetakan yang berkualitas.

Baca juga: Link Download Canon G2000 Printer Driver Semua Tipe, Cara Install dan Menggunakannya

Download Driver Epson L220

Unit Epson L220 kerap disebut sebagai printer sejuta umat karena banyaknya pengguna yang menggunakan printer ini untuk keperluan pribadi maupun instansi. Salah satu alasannya yaitu karena Epson L220 merupakan printer multi-fungsi yang bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan.

Dalam paket pembelian, Anda akan mendapatkan paket device printer Epson L220 lengkap dengan file driver yang dimasukkan dalam CD. Oleh karena itu, nantinya pengguna bisa menginstal driver tersebut secara langsung dari CD.

Nah, jika Anda membeli Epson L220 dalam keadaan bekas, bisa jadi CD driver yang disertakan dalam pembelian awal sudah hilang. Hanya saja, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengunduh file driver tersebut di laman website resmi Epson.

Adapun langkah untuk mengunduh file driver Epson L220 dari website resmi adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman website resmi Epson atau klik di sini
  2. Jika sudah, cari driver Epson L220 yang tersedia di laman website tersebut
  3. Pilih driver yang sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan. Dalam hal ini sesuaikan dengan bit-rate yang digunakan, misalnya Windows 32-bit atau Windows 64-bit
  4. Klik download untuk mulai mengunduh
  5. Tunggu proses download selesai dan file driver Epson L220 akan tersimpan di folder download

Cara Instal Driver Printer Epson L220 Tanpa CD

Setelah mendapatkan driver Epson L220 dari laman website resmi, Anda bisa langsung menginstalnya. Nah, langkah instalasi yang perlu dilakukan cukup sederhana dan mudah.

Beberapa langkah tersebut adalah:

  1. Buka folder yang berisi file driver Epson L220 yang sudah diunduh sebelumnya
  2. Klik dua kali pada file tersebut untuk memulai proses instalasi
  3. Aktifkan centang di bagian set as default printer guna menjadikan Epson L220 sebagai printer utama
  4. Klik tombol OK
  5. Pilih bahasa yang hendak digunakan
  6. Klik tombol OK dan akan muncul license agreement. Pilih opsi agree pada license agreement tersebut
  7. Klik tombol OK dan proses instalasi akan berjalan
  8. Tunggu beberapa saat sampai muncul perintah guna menghubungkan kabel USB printer ke komputer
  9. Pilih opsi manual dan akan muncul beberapa jenis port yang digunakan untuk menghubungkan printer
  10. Pilih port USB001 untuk menghubungkan printer dengan sambungan USB
  11. Klik tombol OK dan proses instalasi akan berlanjut
  12. Tunggu hingga proses selesai
  13. Klik tombol OK apabila muncul notifikasi bahwa driver printer Epson L220 sudah berhasil diinstal
  14. Selesai

Setelah proses instalasi selesai, printer Epson L220 sudah siap digunakan. Namun, ada baiknya jika Anda melakukan test printing terlebih dahulu. Dengan melakukan pengetesan, Anda bisa memastikan bahwa printer memang sudah siap digunakan.

Nah, apabila nantinya ternyata printer Epson L220 belum bisa digunakan, maka Anda perlu melakukan reset terlebih dahulu hingga device ready.

Sekarang Anda bisa menggunakan printer Epson L220 untuk berbagai kebutuhan berbeda.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News