Download Driver Printer HP Deskjet 1050 Print Scan Copy Terbaru 2022

Download Driver Printer HP Deskjet 1050

Download Driver Printer HP Deskjet 1050 – HP merupakan salah satu brand printer yang sangat populer dan sering menjadi pilihan. Pasalnya, selain menyediakan beragam produk printer dengan spesifikasi yang gahar, kualitas produk printer HP pun bisa dikatakan sangat istimewa dan tidak perlu diragukan lagi. Nah, HP Deskjet 1050 adalah salah satu produk printer terbaik yang dibuat oleh HP.

Bisa dikatakan bahwa seri printer yang satu ini merupakan produk terjangkau dengan kualitas yang mumpuni. Anda yang memerlukan printer untuk intensitas kerja yang tidak terlalu tinggi tentu bisa menggunakan device ini. Terlebih, HP Deskjet 1050 tidak hanya menyediakan fitur printing saja, melainkan juga copying dan scanning.

Nah, untuk bisa menggunakan HP Deskjet 1050, sebelumnya Anda perlu download driver printer HP Deskjet 1050 print scan copy. Seperti apa printer yang satu ini? Namun sebelum itu, yuk simak keunggulan printer HP Deskjet 1050.

Baca juga: Cara Suntik Tinta Printer Secara Umum Paling Mudah

Keunggulan HP Deskjet 1050

Seperti yang disinggung di awal, HP Deskjet 1050 adalah printer yang sangat menarik. Pasalnya, printer ini tidak hanya bisa digunakan untuk mencetak dokumen saja, melainkan juga melakukan scanning ataupun copying aneka dokumen dengan sangat mudah. Kapasitas cetak HP Deskjet 1050 sebenarnya juga cukup lumayan, yakni hingga 500 halaman dalam waktu 1 bulan.

Meskipun merupakan printer kelas low end dan tersedia dengan harga terjangkau, HP Deskjet 1050 tetap memiliki beragam keunggulan yang bisa dijadikan alasan untuk menggunakannya. Adapun beberapa keunggulan dari printer ini diantaranya adalah:

1. Kecepatan cetak yang baik

Salah satu keunggulan dari HP Deskjet 1050 adalah kecepatan cetak yang dimiliki. Perlu diketahui bahwa device printer yang satu ini memiliki kecepatan cetak hingga 12 ppm untuk dokumen berwarna dan 16 ppm untuk dokumen hitam putih. Tentu, dengan kecepatan tersebut, mencetak dokumen dengan HP Deskjet 1050 akan lebih efektif dan efisien.

2. Resolusi cetakan yang baik

HP Deskjet 1050 cukup mengesankan dengan hasil cetakan yang diberikan. Device ini memang memiliki resolusi cetak yang cukup membanggakan dan juga berkualitas tinggi. Pasalnya, dalam penggunaannya, Anda bisa mengatur resolusi dokumen yang dicetak hingga 1800 x 1200 dpi. Dengan resolusi yang tinggi, hasil cetakan bisa dikatakan akan clear dan jelas.

3. Resolusi scanning yang istimewa

Tidak hanya memiliki resolusi cetakan yang tinggi, HP Deskjet 1050 juga sangat menarik karena device ini memiliki resolusi scanning yang istimewa. Printer serba guna ini bisa memindai beragam dokumen berbeda dengan resolusi hingga mencapai 1200 dpi. Mengesankan, bukan?

4. Daya yang lebih hemat

Jika Anda mencari printer dengan penggunaan daya yang cenderung minim, maka HP Deskjet 1050 adalah salah satu pilihan yang tepat. Printer yang satu ini memang cukup hemat perihal pemakaian daya. Misalnya saja, untuk mode printing, daya yang digunakan adalah 10 watt saja sementara untuk mode siaga, daya yang diperlukan hanya 0,3 watt saja.

Selain beberapa keunggulan di atas, HP Deskjet 1050 sangat menarik karena sudah mendapatkan sertifikasi dari Energy Star. Sertifikasi ini menjadi bukti bahwa HP Deskjet 1050 sudah lulus dalam pengujian hemat listrik yang dilakukan secara internasional.

Bacs juga: Spesifikasi dan Driver Printer Epson L1800

Download Driver HP Deskjet 1050 Terbaru

Dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap, tentu saja HP Deskjet 1050 bisa menjadi pilihan yang tepat. Modal all-in-one printer dengan kemampuan printing, scanning dan copying ini memang lebih tepat digunakan untuk keperluan di rumah, terutama pada pelajar yang sedang menyusun laporan. Terlebih, HP Deskjet 1050 juga cenderung hemat perihal penggunaan daya listrik.

Hanya saja, Anda perlu ingat bahwa HP Deskjet 1050 baru bisa digunakan ketika Anda menggunakan driver printer yang sesuai. Bukan hanya sesuai dengan jenis printer yang digunakan, melainkan juga dengan device desktop yang hendak dihubungkan dengan printer HP Deskjet 1050 ini.

Nah, jika Anda ingin mengunduh driver untuk printer HP Deskjet 1050 terbaru, maka Anda bisa mendapatkannya di sini.

Baca juga: Cara Mencari Printer yang Disharing dengan Mudah dan Cepat

Cara Download dan Instal Driver Printer HP Deskjet 1050

Seperti yang disinggung di awal, HP Deskjet 1050 hanya akan berfungsi dengan baik jika Anda sudah menginstal driver printer tersebut. Apabila Anda masih bingung untuk mengunduh dan menginstal driver printer ini, berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

  • Hubungkan printer dengan perangkat desktop yang hendak digunakan terlebih dahulu. Untuk menghubungkan dua device ini, Anda bisa menggunakan kabel USB
  • Jika sudah, hidupkan printer dan tunggu beberapa saat hingga printer HP Deskjet 1050 ini terdeteksi oleh komputer
  • Selanjutnya masuk ke laman website resmi HP untuk mencari driver HP Deskjet 1050 atau menggunakan link yang sudah disematkan di atas
  • Cari driver HP Deskjet 1050 yang tersedia dan pastikan Anda memilih versi driver HP Deskjet 1050 yang paling baru
  • Akan muncul halaman download dan Anda hanya perlu menyesuaikan jenis OS yang hendak digunakan, yaitu Windows dengan 64-bit atau 32-bit. Tentu saja, bit-rate tersebut harus sesuai dengan OS agar sistem printer HP Deskjet 1050 bisa bekerja dengan optimal
  • Apabila driver HP Deskjet 1050 sudah berhasil diunduh, maka klik dua kali pada file driver tersebut
  • Saat muncul perintah untuk melakukan instalasi, ikuti perintah tersebut dan lakukan instalasi seperti biasa hingga akhir. Selain itu, pastikan jika printer tetap terhubung dengan kabel USB
  • Setelah beberapa saat, proses instalasi akan selesai dan ditandai dengan munculnya perintah Print Test Page. Nah, klik perintah tersebut dan cek apakah printer HP Deskjet 1050 sudah bisa digunakan dengan baik
  • Selesai

Dengan beberapa langkah di atas, maka printer HP Deskjet 1050 yang Anda miliki seharusnya sudah bisa digunakan dengan baik. Nah, Anda tinggal memanfaatkan fitur yang tersedia baik untuk mencetak dokumen atau melakukan scanning dokum en sesuai keinginan.

Baca juga: Link Download Canon G2000 Printer Driver Semua Tipe, Cara Install dan Menggunakannya

Cara Scan Dokumen Menggunakan HP Deskjet 1050

Salah satu keunggulan dari HP Deskjet 1050 adalah adanya scanner yang bisa digunakan dengan mudah. Nah, untuk Anda yang masih bingung terkait bagaimana cara scan dokumen dengan printer ini, beberapa langkah yang perlu dilakukan adalah:

  • Klik shortcut HP Deskjet 1050 pada layar desktop
  • Tunggu program HP Deskjet 1050 terbuka
  • Atur detail pengaturan pada program printer tersebut termasuk ukuran scan, tipe output, resolusi scan dan lainnya
  • Jika sudah, centang opsi show scan preview
  • Apabila pengaturan sudah selesai, maka tempatkan dokumen ke mesin scanner dan klik opsi scan. Tunggu proses berlangsung
  • Sesuaikan hasil scan dengan keinginan. Anda bisa melakukan crop atau lainnya yang diperlukan
  • Terakhir, simpan hasil scanning tersebut

Nah, demikian beberapa ulasan tentang download dHP Deskjet 1050 mulai dari keunggulan, driver dan juga cara untuk melakukan scanning. Dengan budget yang terbatas, Anda sudah bisa mendapatkan device yang istimewa dengan kemampuan mumpuni. Jadi, tertarik untuk menggunakan printer ini?

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News