Download Driver Printer Epson L1300 Terbaru dan Paling Mudah Digunakan

Download Driver Printer Epson L1300 Terbaru

Ingin download driver printer Epson L1300 untuk bisa mengoperasikan printer andalan Anda? Yap, Anda berada di halaman yang tepat. Printer Epson L1300 sendiri merupakan printer dengan sistem tangki tinta A3+ 4 warna yang pertama di dunia. Printer

Berada di angka yang cukup affordable karena mempertimbangkan fitur serta kualitas yang disajikan, membuat Epson L1300 tersebut cukup banyak diminati. Nah, seperti printer pada umumnya maka untuk bisa mengoperasikan perangkat ini tentu saja dibutuhkan driver printer khusus Epson L1300.

Yang mana, driver Epson L1300 adalah sebuah perangkat lunak atau aplikasi besutan perusahaan Epson yang digunakan untuk mengatur berbagai fungsi printer melalui laptop ataupun perangkat komputer. Dengan begitu Anda tidak bisa menggunakan printer melalui PC ataupun laptop sebagaimana mestinya.

Lantas, bagaimana cara download driver printer Epson L1300?

Download Driver Printer Epson L1300 dan Cara Install

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, driver printer Epson L1300 mempunyai peran yang sangat penting. Pasalnya, tanpa adanya driver tersebut maka Anda tidak dapat mengontrol fungsi printer via laptop ataupun komputer.

Adapun link download driver printer Epson L1300 dan cara memasangnya, Anda bisa simak di bawah ini:

  • Pertama, tap link Driver Epson L1300 Windows 10 atau ini untuk mengunduhnya.
  • Setelah itu, double klik pada file yang sudah Anda unduh sebelumnya.
  • Setelah itu, double klik pada file yang sudah Anda unduh sebelumnya.
  • Kemudian tap Next.
  • Selanjutnya tekan Nest lagi lalu tunggu beberapa saat hingga proses pemasangan selesai.
  • Lalu Anda perlu klik Next sekali lagi kemudian akan muncul perintah untuk memasangkan USB
  • Segera sambungkan kabel USB PC atau laptop Anda dengan printer dan tunggu beberapa hingga sistem berhasil mendeteksi hubungan printer dengan perangkat komputer.
  • Selanjutnya akan muncul kotak dialog Setup Complete dan tekan saja Next.
  • Lalu klik Next lagi dan printer akan melakukan test print lalu selesai.

Kini Anda sudah dapat mengatur fungsi printer melalui laptop ataupun komputer.

Baca juga: Cara Reset Printer Canon MP237 Paling Mudah dan Cepat

Fungsi Driver Printer Epson L1300

Mungkin Anda bertanya-tanya apa sih hubungannya driver dengan printer, mengapa tidak bisa digunakan begitu saja tanpa driver? Pertanyaan semacam ini kerap kali muncul dari pengguna printer baru, tapi tenang saja Anda akan mendapatkan jawabannya di bawah ini.

Seperti yang Anda ketahui, printer memiliki berbagai macam fungsi, khususnya printer Epson L1300 ini yang diklaim sebagai perangkat multifungsi. Maka, untuk menjalankan fungsi tersebut Anda harus memasang driver pada komputer atau laptop.

Pasalnya, tanpa memasang driver khusus pada komputer maka printer tidak dapat mengerti apa sebenarnya fungsi yang akan dijalankan, apakah mencetak, menyalin atau scan dokumen.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa fungsi utama dari driver printer adalah sebagai penerjemah perintah dan melakukan kontrol printer. Kedua fungsi tersebut memiliki peran yang sangat penting, sebagai penerjemah berarti menerjemahkan perintah yang Anda berikan supaya dimengerti oleh printer.

Sementara fungsi kontrol adalah mengatur semua hal yang berhubungan dengan printer hingga hasil output dokumen. Adapun yang termasuk dalam kontrol tersebut adalah mengatur ukuran kertas, mengatur sumber kertas, kualitas cetakan, intensitas warna, mengatur efek cetakan, menyesuaikan penggunaan margin halaman dan mengatur berbagai tugas lainnya.

Baca juga: Download Epson L220 Printer Terbaru 2022

Keunggulan Printer Epson L1300

Sebagai printer yang diminati banyak umat, Epson L1300 memang mengusung banyak sekali keunggulan sebagai daya tariknya. Selain harganya yang pas dengan kualitas, apa lagi ya keunggulan lain yang ditawarkan?

1. Dilengkapi Baki Pengumpanan Belakang

Kelebihan pertama adalah Epson L1300 tersebut dilengkapi baki pengumpanan belakang yang nantinya akan menerima berbagai media cetak seperti kertas foto, kertas tebal, label, amplop dan lain sebagainya. Keberadaan baki tersebut memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan semua pekerjaan dengan lebih mudah dan efisien.

2. Tangki Tinta Berkapasitas Jumbo

Tangki tinta adalah komponen yang sangat penting untuk mendukung kinerja printer, Epson L1300 ini dibekali dengan tangki tinta besar serta tinta original yang terjangkau. Sehingga dapat menghemat pengeluaran dalam segi tinta printer.

3. Dibekali Teknologi Printhead Micro Piezo

Kelebihan selanjutnya adalah printer Epson L1300 sudah dibekali dengan teknologi Print Head Micro Piezo yang mampu memberikan solusi cetak dokumen A3+ seperti grafik, floor plans, laporan bisnis serta gambar CAD dengan kualitas bagus dan detail melebih printer A4 pada umumnya.

4. Dapat Mencetak Hingga 7100 Halaman

Memiliki starter kit 5 botol tinta, Epson seri L1300 ini mampu mencetak hingga 7100 halaman hitam putih secara terus menerus.

5. Kapasitas Input Kertas Besar

Keunggulan lain yang ditawarkan dari printer dengan harga Rp 7 jutaan ini adalah memiliki kapasitas input kertas yang cukup besar. Yakni 100 lembar untuk kertas A4 dan 20 lembar premium glossy photo paper.

6. Keunggulan lainnya

Selain keunggulan yang sudah disebutkan di atas, Epson L1300 tersebut masih memiliki segudang keunggulan lain seperti:

  • File instalasi yang cukup mudah untuk Anda unduh.
  • Support terhadap berbagai versi sistem operasi, mulai dari Windows, Linux hingga Mac OS X.
  • Proses pemasangan driver cukup mudah.
  • Proses pemasangan driver cukup mudah.
  • Dapat mengatur hasil cetakan dokumen sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Baca juga: Download Driver Printer HP Deskjet 1050 Print Scan Copy Terbaru 2022

Fitur Printer Epson L1300

Epson adalah salah satu brand dari sebuah perusahaan elektronik yang ada di Jepang. Perusahaan tersebut tentu saja tidak pernah main-main pada semua produk yang dikeluarkannya, termasuk printer Epson L1300. Lalu apa saja fitur yang bisa Anda nikmati?

  • Tipe Kertas, fitur ini berfungsi untuk mengatur jenis kertas yang hendak digunakan sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Ukuran Kertas, berguna untuk menyesuaikan dokumen dengan ukuran paper yang akan digunakan untuk mencetak. Adapun beberapa ukuran kertas yang tersedia yaitu, B5, B4, A6, A5, A4 dan juga A3+.
  • Orientasi, berfungsi untuk menyesuaikan tampilan halaman dokumen apakah Landscape atau Potrait, sesuaikan dengan kebutuhan ya.
  • Multi-Page, ingin mencetak beberapa halaman sekaligus dalam satu kertas? Anda dapat menggunakan fitur ini untuk melakukannya.
  • Kualitas, Anda bisa mengatur serta menyesuaikan kualitas hasil cetakan dokumen maupun gambar. Apakah High, Medium ataupun Standard.
  • Salinan, ketika Anda ingin mencetak satu dokumen yang sama dalam jumlah yang banyak, maka Anda dapat mengatur banyaknya jumlah salinan melalui fitur ini.
  • Warna, fitur ini digunakan untuk memilih tinta yang ingin digunakan untuk mencetak dokumen, Anda bisa memilih apakah warna atau hitam saja.
  • Perawatan, sesuai dengan namanya fitur ini digunakan untuk memperbaiki kinerja printer ketika tidak bekerja secara optimal. Seperti hasil cetakan berbayang, tidak merata atau putus-putus.

Nah, kini Anda sudah menemukan jawabannya ketika tidak bisa menggunakan printer. Yap, karena Anda belum memiliki Drivernya. Jadi itulah cara download driver Printer Epson L1300 dan berbagai informasi lengkap lainnya seputar Printer L1300. Semoga bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News