Download Driver Printer Canon MX497 Terbaru 2023

Download Driver Printer Canon MX497
Download Driver Printer Canon MX497

Diantara beragam brand printer lain yang ada di Indonesia, bisa dikatakan bahwa Canon menjadi salah satu brand printer yang paling terkenal. Selain jaminan kualitas pada produk printer yang dihasilkan, Canon pun memproduksi cukup banyak variasi printer dengan spesifikasi, salah satunya MX497 yang tersedia lengkap dengan link download driver printer Canon MX497.

Pernah mendengar tentang produk yang satu ini? Popularitas Canon MX497 yang tinggi memang cukup berdasar. Pasalnya, printer yang satu ini secara khusus dirancang, terutama untuk Anda yang memiliki kegiatan mencetak dengan kapasitas tinggi dan berharap hasil yang maksimal.

Nah, selayaknya printer lain, Canon MX497 juga baru bisa digunakan setelah Anda download driver printer Canon MX497. Bagaimanakah caranya? Ikuti panduan lengkapnya di bawah ini.

Fitur Lengkap Canon MX497

Canon MX497 adalah salah satu seri printer PIXMA yang bisa dikatakan sangat populer. Printer yang satu ini memiliki kemampuan cetak yang mengesankan karena bisa mencetak baik dokumen dan gambar dengan kualitas yang cenderung tinggi dan mengesankan.

Menggunakan kombinasi teknologi inkjet dan juga empat buah cartridge, Canon MX497 menawarkan performa yang menakjubkan.

Baca juga: Download Driver Printer Canon MP287 Windows 7 32 Bit Terbaru 2023

Selain itu, yield Canon MX497 pun bisa dikatakan cukup tinggi. Untuk penggunaan normal, printer ini bisa mencetak dokumen maksimal 1000 halaman dalam kurun waktu 1 bulan.

Nah, untuk mengetahui detail Canon MX497 lebih lanjut, ada beberapa fitur dan juga spesifikasi unit printer ini yang perlu Anda ketahui. Adapun detail fitur untuk printer ini adalah:

1. Kecepatan Cetak yang Memadai

Salah satu hal yang menarik dari Canon MX497 adalah kecepatan cetak printer ini yang cukup memadai. Pasalnya, untuk mencetak dokumen hitam putih atau monochrome, Canon MX497 memiliki kecepatan cetak hingga 8,8 ppm. Sementara untuk dokumen warna, kecepatan cetak Canon MX497 mencapai 4,4 ppm.

Baca juga: Cara Mengisi Tinta Printer Warna Merek Canon dengan Mudah

2. Resolusi yang Mengesankan

Seperti yang disinggung di awal, Canon MX497 sangat menarik dengan kualitas cetak yang diberikan. Salah satu bukti dari kualitas cetak Canon MX497 yang baik adalah adanya resolusi cetak yang cukup besar.

Dalam penggunaannya, resolusi cetak Canon MX497 bisa mencapai 4800 x 1200 pixel. Dengan resolusi yang tinggi ini, hasil cetakan Canon MX497 tentu saja sangat tajam dan Anda akan mendapatkan cetakan dengan pigmen yang padat.

3. Penggunaan Listrik yang Lebih Hemat

Jika Anda mencari produk printer dengan pemakaian listrik yang cenderung hemat, Canon MX497 juga bisa dijadikan pilihan yang menarik. Ya, Canon MX497 bisa dioperasikan dengan daya listrik yang cenderung rendah.

Dalam mode printing, daya listrik yang diperlukan hanya sekitar 7 watt saja. Sedangkan saat mode standby, daya listrik yang diperlukan hanya mencapai 0,9 watt saja.

4. Fitur Auto Duplex

Canon membekali printer ini dengan fitur auto duplex. Fitur ini sangat menarik karena akan memudahkan Anda untuk mencetak dokumen pada dua lembar kertas sekaligus atau bolak-balik. Tentu, adanya fitur ini cukup mendukung upaya menghemat penggunaan kertas.

5. Printer Multifungsi

Hal lain yang menarik dari Canon MX497 adalah printer ini termasuk device yang multifungsi. Artinya, dalam satu unit printer Canon MX497 terdapat beberapa fungsi yang bisa diandalkan.

Canon MX497 tidak hanya bisa digunakan untuk mencetak dokumen saja. Lebih dari itu, printer ini bisa digunakan untuk memperbanyak dokumen printing atau copying serta melakukan pindai atau scanning dokumen.

Nah, dengan beragam fitur yang dimiliki, tentu saja Canon MX497 bisa menjadi pilihan yang menarik untuk Anda gunakan. Terlebih, ukuran printer Canon MX497 ini cukup ramping sehingga mudah ditempatkan di mana saja dengan space ruang yang tidak terlalu besar.

Baca juga: Download Master Printer Canon MG2570 untuk Kemudahan Instalasi

Download Driver Printer Canon MX497 Terbaru

Driver Canon MX497 merupakan software yang digunakan untuk menginstal program printer pada unit desktop yang Anda gunakan. Memang, umumnya, paket pembelian Canon MX497 akan disertai dengan CD driver bawaan. Masalahnya, saat ini, ada banyak laptop yang tidak disertai dengan CD ROM sehingga tidak bisa menggunakan CD bawaan tersebut.

Tentu, hadirnya driver Canon MX497 ini sangat membantu dan memudahkan pengguna untuk menginstal program printer. Canon pun menyediakan driver Canon MX497 secara resmi di official website mereka. Anda bisa download driver printer Canon MX497 di sini untuk mendapatkan opsi driver yang tersedia.

Perlu diketahui bahwa di website official Canon terdapat cukup banyak variasi driver untuk Canon MX497. Nah, dalam hal ini, Anda perlu selektif dalam memilih mana driver yang tepat. Sebagai patokan, pilih driver Canon MX497 yang sesuai dengan OS yang Anda gunakan, termasuk pada bit-rate OS tersebut.

Selain itu, Canon senantiasa memperbarui versi driver tersebut. Nah, ada baiknya jika Anda menggunakan versi driver Canon MX497 yang paling baru demi mendapatkan performa printer yang lebih mengesankan dan juga stabil.

Baca juga: Apa itu Printer DTG: Seluk Beluk yang Perlu Diketahui

Cara Instal Driver Canon MX497

Salah satu pertanyaan yang cukup sering muncul terkait driver Canon MX497 adalah bagaimana cara untuk menginstal driver Canon MX497 tersebut di perangkat yang Anda gunakan. Tidak perlu khawatir, driver Canon MX497 bisa diinstal dengan sangat mudah.

Adapun beberapa langkah instalasi yang perlu dilakukan adalah:

  1. Pertama, unduh terlebih dahulu driver Canon MX497 melalui situs resmi Canon. Seperti yang disinggung sebelumnya, pastikan Anda memilih driver Canon MX497 yang tepat dan sesuai dengan OS yang digunakan. Selain itu, pastikan jika device yang Anda gunakan terhubung dengan jaringan internet.
  2. Jika proses download sudah selesai, buka file driver tersebut dan klik dua kali untuk memulai instalasi.
  3. Apabila jendela instalasi sudah muncul, maka klik next pada sisi sebelah kanan.
  4. Tunggu sebentar karena sistem akan mengumpulkan informasi tentang driver terbaru yang bisa digunakan pada printer Canon MX497.
  5. Pilih koneksi yang Anda gunakan, yaitu wireless atau USB connection. Setelah itu, klik next.
  6. Pilih area tempat Anda tinggal pada laman select your place of residence. Dalam hal ini, pilih Asia.
  7. Setelah itu, klik next dan kemudian pilih Indonesia. Klik next.
  8. Pada software installation list, pilih beberapa program yang hendak Anda instal. Dalam hal ini, Anda bisa memilih program yang penting saja untuk menghemat memory.
  9. Klik next.
  10. Klik yes untuk lanjut ke langkah setelahnya.
  11. Klik next dan tunggu proses download Canon MX497 sedang berlangsung.
  12. Setelah itu, proses instalasi secara otomatis akan berjalan dan Anda tinggal menunggu proses hingga selesai.
  13. Klik next dan pilih opsi untuk melakukan print test atau tidak.
  14. Selesai.

Dengan beberapa langkah di atas, Anda sudah berhasil menginstal driver Canon MX497 ke perangkat yang hendak Anda gunakan. Tentu, setelah proses ini selesai, maka printer Canon MX497 sudah bisa digunakan untuk mencetak beragam dokumen sesuai dengan keinginan Anda. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News