Download Driver Printer Canon MP287 Windows 7 32 Bit Terbaru 2023

Download Driver Printer Canon MP287 Windows 7 32 Bit
Download Driver Printer Canon MP287 Windows 7 32 Bit

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang cara download driver printer Canon MP287 Windows 7 32 bit dan menginstalnya untuk menggunakan unit printer tersebut? Memang, driver printer bisa menjadi pilihan alternatif untuk menginstal unit printer tanpa menggunakan CD driver yang biasanya dimasukkan dalam paket pembelian Canon MP287.

Meski adanya CD drive dalam pembelian printer Canon MP287 akan memudahkan proses instalasi. Hanya saja, tidak dimungkiri bahwa banyak laptop yang saat ini tidak memiliki CD room. Oleh karenanya, driver printer Canon MP287 Windows 7 32 bit menjadi pilihan yang tepat.

Nah, jika Anda sedang mencari driver printer Canon MP287 Windows 7 32 bit, ikuti ulasan ini untuk mendapatkan link download dan informasi lengkap lainnya.

Sekilas Tentang Canon MP287

Sebelum membahas tentang cara instalasi driver Canon MP287, tentu Anda perlu mengetahui sekilas tentang printer ini. Perlu diketahui bahwa Canon MP287 adalah salah satu printer populer yang dibuat oleh Canon.

Printer yang satu ini bisa dikatakan sangat menarik karena memberikan performa yang cukup mengesankan. Tidak hanya itu, printer yang masuk kelas entry level ini menawarkan harga yang terjangkau.

Ada beberapa hal yang menjadi alasan kenapa Canon MP287 menjadi salah satu printer yang paling laris. Beberapa alasan tersebut adalah:

1. Memiliki Ukuran yang Kecil

Jika Anda ingin memiliki printer dengan ukuran yang ramping dan mudah ditata, maka Canon MP287 adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, ukuran body printer ini cenderung compact dan cocok untuk workplace Anda yang tidak terlalu besar.

Selain itu, bobot printer Canon MP287 ini pun hanya sekitar 3,5 kilogram. Dengan bobot tersebut, unit printer Canon MP287 mudah dibawa ke mana saja dan tidak akan merepotkan.

Baca juga: Download Master Printer Canon MG2570 untuk Kemudahan Instalasi

2. Kecepatan Cetak yang Baik

Canon MP287 hadir dengan performa yang cukup mengesankan. Salah satu performa menarik dari unit printer ini adalah kecepatan cetak yang baik. Ya, dengan teknologi yang dimiliki, unit Canon MP287 bisa mencetak dokumen hitam putih dengan kecepatan hingga 8.4 ppm. Sementara untuk dokumen warna, kecepatan cetak printer ini adalah 4.8 ppm.

Dengan kecepatan tersebut, mencetak dokumen menggunakan Canon MP287 akan jauh lebih efisien. Terlebih, unit printer ini tidak mengeluarkan suara bising saat dioperasikan.

3. Kualitas Cetak yang Baik

Tidak hanya memiliki kecepatan cetak yang mengesankan, Canon MP287 juga hadir dengan kualitas cetakan yang baik. Perlu diketahui bahwa Canon MP287 mengadopsi sistem tinta hybrid yang mampu menghasilkan gambar dan teks yang tajam.

Penggunaan sistem tinta tersebut ditunjang dengan teknologi FINE dari Canon. Kombinasi keduanya tentu akan memastikan hasil cetakan yang berkualitas tinggi dan tentu tidak mudah pudar.

4. Unit Printer yang Multifungsi

Bisa dikatakan bahwa Canon MP287 adalah unit printer yang multifungsi. Printer yang satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk mencetak dokumen saja. Lebih dari itu, Canon MP287 bisa diandalkan untuk melakukan copy dokumen serta scanning. Nah, dengan fungsi yang lengkap, Anda hanya perlu satu alat saja untuk menyelesaikan beragam keperluan Anda.

Dengan beragam kelebihan tersebut, Canon MP287 menjadi unit printer yang sangat menarik untuk digunakan. Terlebih, unit printer ini memiliki fitur single click fit to page yang akan membuat proses mencetak dari website cenderung lebih mudah.

Baca juga: Download Resetter Printer Canon MP287

Download dan Instal Driver Canon MP287 Windows 7 32 Bit

Seperti yang disinggung sebelumnya bahwa driver Canon MP287 bisa menjadi opsi yang tepat untuk menginstal program printer ini ke perangkat yang hendak Anda gunakan. Canon sendiri menyediakan driver Canon MP287 Windows 7 32 bit di laman website official mereka. Tentu, driver Canon MP287 ini bisa didownload secara gratis.
Adapun langkah untuk mengunduh driver Canon MP287 sekaligus menginstal driver tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi website resmi Canon. Gunakan mesin pencarian Google untuk mencari website resmi tersebut atau klik di sini.
  2. Jika sudah, unduh driver tersebut. Dalam hal ini, pilih variasi driver untuk OS Windows 7 32-bit. Pastikan Anda memilih variasi driver yang tepat karena variasi tersebut akan menentukan apakah driver tadi bisa digunakan atau tidak.
  3. Apabila proses download sudah selesai, klik kanan pada file tersebut dan pilih extract here.
  4. Tunggu proses ekstraksi dan temukan file exe.
  5. Klik dua kali pada file exe tersebut untuk membuka dialog instalasi.
  6. Jika jendela instalasi sudah muncul ditandai dengan adanya jendela welcome, maka klik next.
  7. Pada bagian select tour place of residence, pilih area tempat tinggal Anda. Dalam hal ini, pilih Asia –karena Anda tinggal di Indonesia. Klik next.
  8. Pilih opsi yes pada license agreement yang muncul.
  9. Tunggu proses instalasi tersebut berlangsung.
  10.  Anda akan mendapatkan notifikasi untuk menghubungkan printer ke PC atau laptop. Nah, ambil kabel USB dan hubungkan unit printer ke laptop atau PC yang Anda gunakan.
  11. Tunggu proses lanjutan hingga Anda selesai melakukan proses instalasi driver printer Canon MP287 tersebut.
  12. Apabila ada notifikasi instalasi sudah selesai, klik complete yang ada di bagian bawah.
  13. Selesai.

Dengan langkah di atas, maka Anda sudah berhasil menginstal driver Canon MP287 ke PC atau laptop yang Anda gunakan. Tentu, pada unit desktop tersebut ini Anda sudah bisa melihat adanya software Canon MP287 yang muncul tanda bahwa proses instalasi sudah berhasil. Nah, unit printer Canon MP287 sudah siap digunakan untuk mencetak beragam dokumen yang Anda inginkan.

Baca juga: Cara Isi Tinta Printer Canon Paling Mudah Anti Gagal

Informasi Tambahan yang Penting Diketahui

Berkaitan dengan instalasi driver Canon MP287, ada beberapa informasi tambahan yang penting untuk Anda ketahui. Tentu, tambahan informasi ini bisa menjadi wawasan baru agar unit Canon MP287 bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Adapun beberapa tambahan informasi yang dimaksud adalah:

  • Canon akan memperbarui versi driver Canon MP287 secara berkala. Dalam hal ini, ada baiknya Anda menggunakan driver printer paling baru untuk mendapatkan pembaruan dan juga kinerja yang lebih maksimal.
  • Ada banyak variasi driver Canon MP287 yang tersedia di laman website resmi dan Anda harus memilih driver yang sesuai dengan OS yang Anda gunakan di perangkat desktop tersebut.
  • Agar printer Canon MP287 bisa digunakan untuk melakukan scan atau melakukan fotocopy berbagai dokumen, maka Anda perlu mengunduh dan menginstal driver MP navigator EX.
  • Agar printer Canon MP287 bisa digunakan untuk membuat serta mencetak album, kalender, sticker dan lainnya, Anda perlu mengunduh dan menginstal driver easy-photo print EX.

Nah, demikian beberapa ulasan tentang download driver printer Canon MP287  Windows 7 32 bit dan beberapa informasi lainnya. Bisa dikatakan bahwa printer Canon MP287 ini memiliki fungsi yang cukup mengesankan, terutama dengan fitur lengkap yang dimiliki. Tertarik untuk menggunakan printer ini? Cek ketersediaan unit printer ini dan dapatkan dengan harga yang terjangkau!

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News