Download Aplikasi Stem Gitar untuk Blackberry

Kamu hobi bermain gitar di sela waktu senggang? Pernah mengalami suara gitar fals dan tidak lagi enak didengar? Jika begitu, artinya gitarmu perlu disetel atau distem ulang. Pada bahasan kali ini kita akan mengulik bagaimana download aplikasi stem gitar untuk Blackberry. Jarang sekali pengguna Blackberry, dan mereka sering kebingungan bagaimana cara menyetel gitar.

Blackberry yang digunakan untuk menyetel atau menyetem gitar biasanya adalah Blackberry 10. Tuner pada Blackberry 10 dikenal paling oke untuk melakukan penyetelan kembali gitar yang fals. Hanya saja kamu harus download aplikasi stem gitar untuk Blackberry sebelum digunakan.

Download Aplikasi Stem Gitar untuk Blackberry

Blackberry kini memang sudah terbilang jarang digunakan. Kebanyakan orang menggunakan Android atau iPhone untuk berkomunikasi atau mengunduh beragam aplikasi. Namun bagi mereka yang paham musik, Blackberry 10 punya tuner terbaik untuk menyetem gitar, yang tentunya sangat diandalkan di masanya.

Perlu kamu tahu ketika menggunakan aplikasi untuk menyetel gitar kesayangan, kamu perlu suasana yang sepi. Jangan sampai ada suara lain yang masuk yang bisa mengurangi kualitas stem gitar.

Jika kamu baru pertama melakukan stem gitar sebaiknya bertanya atau minta orang lain yang sudah berpengalaman untuk mengajari terlebih dahulu. Bisa juga dengan melihat orang lain menyetel gitar. Ingat baik-baik caranya dan praktikkan.

Nah berikut ini adalah aplikasi terbaik setelan gitar yang bisa digunakan untuk Blackberry.

1. Gitar Tuner SE for Blackberry

Kamu bisa mengunduh aplikasi Gitar Tuner SE for Blackberry. Aplikasi ini bisa digunakan pada Blackberry OS 5 sampai dengan OS 7.

Tipe Blackberry yang bisa digunakan antara lain Pearl, curve, Bold, strom, Torch, dan lain-lain. Kamu bisa mengunduhnya di Blackberry kesayanganmu.

Untuk penggunaannya pun tidak sulit, kamu bisa mengikuti tahap demi tahap yang ada pada aplikasi tersebut. Selain itu bisa juga berkonsultasi dengan musisi profesional yang sudah pernah menyetem gitar menggunakan aplikasi stem gitar paling akurat. Selamat mencoba!

2. Gitar Tuner for Workpail

Berikutnya kamu bisa mencoba aplikasi untuk stem gitar terbaik berikutnya adalah Gitar Tuner for Workpail.

Aplikasi stem gitar paling akurat ini bisa diunduh di semua tipe Blackberry. Jadi kamu tidak perlu khawatir, Blackberry kesayanganmu tidak kompatible dengan aplikasi tersebut.

3. Tuner for Blackberry 10

Berikutnya ada Tuner for Blackberry 10 yang bisa kamu gunakan sebagai aplikasi setelan gitar terbaik. Ini adalah penyetel instrumen sederhana yang bisa digunakan pada Blackberry 10.

Jika ada suara bising, aplikasi akan memberikan notifikasi mana yang mengeluarkan suara berisik. Ada beberapa fitur yang bisa digunakan, antara lain melihat oktaf, See Cents Info, Unlock Notes page. Dan menghilangkan iklan yang muncul.

Aplikasi ini gratis dan bisa dibilang sangat sederhana. Jika menginginkan versi lengkap tentu pengguna harus membayar alias membeli aplikasi tersebut.

Nah, sekarang ini kebanyakan orang menggunakan Android atau iPhone. Kamu tidak perlu khawatir aplikasi yang disebutkan di atas masih sangat kompetible alias cocok untuk Blackberry.

Selain penyetelan gitar di Blackberry, sekarang kamu juga bisa melakukan stem gitar melalui aplikasi yang ada di Android.

Bisa juga menggunakan personal computer (PC) atau laptop untuk mempermudah kerjamu menyetel kembali gitar kesayangan.

Kamu bisa memilih media apa yang akan digunakan untuk menyetel gitar kesayangan. Aplikasi di Android ataupun PC pun ada banyak pilihan. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan.

Penggunaannya tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang muncul di aplikasi tersebut. Sangat mudah dipelajari apalagi bagi pemula.

Setelah download aplikasi stem gitar untuk Blackberry, kamu juga harus tahu manfaatnya dong. Berikut ini adalah ulasan manfaat menggunakan aplikasi setelan gitar.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Penyetem Gitar

Bagi pemula mungkin masih bingung apa manfaat dari stem gitar atau menyetel ulang gitar. Namun bagi mereka yang sudah kerap bermain musik, stem gitar dilakukan secara rutin.

Kamu harus tahu manfaat menggunakan aplikasi setelan gitar dibandingkan menggunakan tuner clip-on atau plug-in. Berikut ini adalah manfaat mengunduh aplikasi penyetem gitar:

1. Gratis

Kebanyakan aplikasi penyetem gitar itu gratis digunakan alias tidak berbayar. Berbeda dengan aplikasi lainnya yang memiliki label harga.

Secara berkala, aplikasi penyetel gitar akan minta diperbarui sehingga kamu tidak akan ketinggalan dengan update terbaru.

Tidak perlu khawatir aplikasi penyetel gitar abal-abal. Sebab sekarang ada banyak aplikasi setelan gitar yang akurat dan tidak berbayar.

2. Nyaman Digunakan

Manfaat dari aplikasi setelan gitar berikutnya adalah membuat gitar jadi nyaman digunakan. Sekarang ini menyetem atau menyetel gitar tidak harus di studio atau ruangan khusus. Kamu bisa mengerjakannya di mana saja. Asal ada aplikasi stem gitar akurat yang ada di ponselmu.

Aplikasi Penyetem Gitar, Apakah Akurat?

Pertanyaan ini kerap muncul, apakah aplikasi penyetem gitar dapat diandalkan? Bagi beberapa orang menyetel gitar harus menggunakan tuner asli. Agar hasilnya maksimal.

Pendapat tersebut tidak keliru alias ada benarnya. Namun itu bisa dilakukan oleh mereka yang menggunakan gitar listrik atau menggunakan gitar untuk kepentingan komersial. Biasanya para musikus yang hendak konser besar, baru menyetel gitar menggunakan tuner.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memutuskan antara mengunduh aplikasi setelan gitar atau menggunakan tuner clip-on.

Kamu harus tahu tuner clip-on mencatat getaran dari instrumen dan menerjemahkannya ke dalam frekuensi. Gitaris lama pasti paham bahwa ini adalah cara yang sangat akurat untuk menyetel.

Namun di sisi lain, aplikasi lebih praktis. Hanya saja aplikasi setelan gitar di ponsel menggunakan mikrofon menangkap suara. Artinya dapat menangkap suara lain dan memengaruhi keakuratan penyetelan.

Nah, itulah yang dihindari oleh para gitaris apalagi ketika mereka akan manggung. Situasi tersebut bisa menjadi masalah adalah di tengah konser. Aplikasi penyetem gitar mungkin kesulitan menyaring suara dari luar dan menghindari dari kebisingan di sekitar.

Selain itu, mikrofon di smartphone memang dirancang untuk berbicara atau menelpon bukan digunakan untuk musik. Artinya frekuensi yang digunakan adalah umum atau rata-rata speaker, bukan digunakan untuk suara gitar.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu tetap melakukan setel gitar ketika suasana sepi. Kamu bisa ada di ruangan kosong yang sama sekali tidak ada gangguan. Jika demikian maka aplikasi akan berfungsi dengan baik.

Tuner elektronik atau tuner plug ini mungkin lebih akurat. Akan tetapi kamu harus menyambung kabel dari perangkat tuner ke gitarmu. Ini yang seringkali membuat repot dan tidak nyaman.

Nah, demikian ulasan singkat terkait aplikasi setelan gitar terbaik. Selain bisa digunakan di Blackberry aplikasi penyetem gitar juga bisa digunakan di Android atau menggunakan laptop.

Apakah kamu sudah download aplikasi stem gitar untuk Blackberry? Jika sudah cobalah untuk menyetel gitar agar performanya semakin ciamik.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  BlackBerry yang Tetap Ada di Memori
Total
5
Share