Tips  

Apk Download Aplikasi My JNE Terbaru, Ini Keuntungannya!

Salah satu jasa kurir terbaik yang selalu melayani dengan maksimal adalah JNE. Kamu pasti sudah sering menggunakan jasa pengiriman JNE kan? Nah, sudah download aplikasi My JNE belum nih?

Jika dulu harus pergi ke tempat JNE terlebih dahulu untuk mengirimkan sebuah barang, sekarang kamu bisa lebih mudah mengaksesnya, yaitu dengan cara mendownload aplikasi yang bernama My JNE.

Tentu saja aplikasi ini menawarkan berbagai keunggulan yang menguntungkan terutama untuk kamu yang membutuhkan jasa pengiriman setiap waktunya.

Lalu bagaimana cara mudah mendownload aplikasi My JNE di smartphone?

Cara Download Aplikasi My JNE Termudah dan Tercepat

download aplikasi my jne

Bagi kamu yang memiliki usaha online shop dan sejenisnya yang membutuhkan layanan jasa pengiriman, tentu wajib download aplikasi My JNE.

Baca Juga: Langkah dan Tips Mengatur Izin Aplikasi Android

Serunya aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna smartphone lho! Penasaran seperti apa caranya? Diantaranya adalah:

  • Gunakan smartphone merek apapun dan buka menu Play Store.
  • Cari di kolom pencarian aplikasi My JNE. Download dan pasang aplikasi pada smartphone kamu.
  • Perlu diketahui bahwa kapasitas aplikasi sekitar 7,2 MB sehingga sebelum mendownload siapkan ruang yang sekiranya cukup untuk memasang My JNE.
  • Aplikasi My JNE sudah terpasang dan siap digunakan di smartphone kesayangan kamu.

Sangat mudah kan? Nah, setelah terpasang jangan lupa untuk registrasi akun untuk keamanan My JNE yang kamu gunakan.

Berbagai fitur yang tersedia di aplikasi diantaranya adalah my shipment, my location, my COD, my tarif dan masih banyak lagi. Lalu apa saja fungsi dari masing-masing fitur tersebut?

1. My Shipment

Fungsi dari futur my shipment untuk kamu yang baru mengirimkan paket adalah untuk memantau dan melacak keberadaan paket atau pesanan yang sedang dikirim.

Sebenarnya hal ini juga bisa dilacak melalui aplikasi online shop yang tersedia, namun dengan My JNE kamu bisa mengetahui lebih detail dan jelas.

Jadi jika pesanan yang dikirimkan tidak kunjung sampai melewati batas waktu kamu bisa langsung menghubungi kantor JNE dan komplain.

2. My Location

Pernahkah kamu merasa bingung mencari keberadaan kantor JNE di sekitarmu? Hal ini mungkin sering kamu alami saat berada di tempat yang berbeda.

Nah, dengan My JNE kamu bisa mengetahui JNE terdekat yang bisa kamu datangi hanya melalui aplikasi. Tinggal datengin deh kantor JNE yang bisa kamu jangkau! Sangat membantu kan?

Baca Juga: Tidak Sulit! Cara Menginstal Aplikasi Android

3. My COD

Siapa nih yang hobi belanja online secara COD? Sistem ini juga banyak dipilih oleh online shop dan pembeli terutama yang tidak sempat untuk top up Shopeepay atau pergi ke bank.

Dengan adanya My JNE, kamu bisa merekap dengan jelas orderan yang masuk secara COD sehingga tidak perlu bekerja dua kali. Tapi kamu harus mendaftar sebagai anggota terlebih dahulu ya!

4. My Tarif

Dan yang terakhir adalah fitur My Tarif, terkadang sebelum mengirim kamu selalu mengecek biaya kirim dari satu tempat ke tempat yang lain kan?

Daripada ribet membuka Google atau online shop, kamu bisa mengecek ongkos kirim melalui aplikasi My JNE. Selain penjual, pembeli juga bisa mengecek tarifnya lho!

Daftar Kelebihan Download Aplikasi My JNE

Ternyata cukup mudah kan cara download aplikasi My JNE di smartphone kamu? Jadi silakan download sekarang juga agar bisa menemukan kantor JNE terdekat dengan lebih mudah.

Selain cara dan fitur yang didapatkan, apa sih kelebihan yang akan diperoleh jika menggunakan aplikasi My JNE? Berikut adalah kelebihan menggunakan Aplikasi My JNE untuk kamu!

1. Aplikasi Ringan

Siapa bilang My JNE membuat penuh RAM kamu? Nyatanya aplikasi My JNE cukup ringan, yaitu sekitar 7,2 MB saja!

Ukuran tersebut tentu lebih kecil dibandingkan ukuran aplikasi online shop dan media sosial lainnya, bukan? Dengan ukuran yang ringan tersebut, aplikasi ini bisa digunakan dengan lancar dan anti ­lemot lho!

Pastikan ruang penyimpanan di smartphone kamu cukup ya agar aplikasi My JNE bisa terpasang dengan baik. Untuk cara memasangnya silakan ikuti petunjuk di atas.

Baca Juga: Mudahnya Membuat Aplikasi Input Data dengan Excel

2. Pantau Status Pengiriman dengan Mudah

Kelebihan download aplikasi My JNE selanjutnya adalah bisa memantau status pengiriman dengan lebih mudah.

Jika kamu pernah mengalami banjir orderan dan kebingungan saat mengecek status pengiriman, silakan untuk mendownload My JNE dan semua status pengiriman bisa dicek dengan sangat mudah.

Dengan begitu pekerjaan kamu pasti semakin terbantu kan?

3. Menemukan JNE Terdekat

Sesuai dengan fitur My Location yang dijelaskan di atas, My JNE juga bisa membantu kamu untuk menemukan JNE terdekat.

Dengan demikian kamu bisa langsung menghubungi kantor terdekat untuk mengirimkan pesanan pelanggan. Meskipun bisa mencari melalui Google Maps, namun mencari melalui aplikasinya langsung bisa lebih akurat, bukan?

Baca Juga: 4 Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Tanpa Ribet

4. Bisa Scan Barcode untuk Tracking Air Waybill

Apa itu tracking air waybill? Ini adalah teknik mengecek pesanan dengan cara mengecek nomer resi. Jika menggunakan cara manual dengan mengecek resi satu persatu, tentu akan menghabiskan waktu dan menambah pekerjaan kan?

Apalagi pada satu pesanan terdapat 16 digit yang harus diinput. Nah, agar memudahkan pekerjaan kamu My JNE adalah jalan ninja terbaiknya!

5. Lebih Update jika Ada Promo

Yang paling menyenangkan adalah kamu bisa mengetahui informasi terbaru seputar promo gratis ongkir atau potongan ongkir di event tertentu yang biasa dilakukan oleh JNE.

Pasti sebagai penjual dan pembeli menunggu moment ini kan? Silakan download aplikasi My JNE dan nikmati berbagai keunggulannya.

6. Bisa COD

Kamu pasti sudah tahu bahwa JNE melayani pembayaran secara COD. Fitur ini tentu memudahkan penjual dan pembeli bertransaksi secara COD. Dengan sistem ini pembeli bisa membayar secara cash dan penjual tidak perlu memikirkan status pengiriman.

Semua akan ditangani oleh pihak JNE dan kamu hanya perlu menunggu barang datang. Sebagai pembeli jangan lupa membayar jika memilih menggunakan sistem COD ya.

Baca Juga: Begini Panduan Cara Menggunakan Aplikasi Gojek. Mudah Banget!

7. Bisa Komplain tanpa Datang ke Kantor JNE

Kelebihan terakhir adalah kamu bisa melakukan komplain jika ada kendala mengenai pengiriman tanpa harus datang ke kantor JNE terdekat.

Melalui aplikasi My JNE, kamu bisa komplain mengenai masalah yang kamu alami seputar pengiriman. Admin pasti merespon dengan cepat dan bisa mengatasi berbagai masalah yang kamu alami. Sangat membantu kan?

Dengan adanya aplikasi My JNE, diharapkan semua orang bisa lebih terbantu mengenai pengiriman barang. JNE terbukti sangat aman, murah dan bisa kamu andalkan kapanpun dan di manapun.

Agar lebih mudah lagi silakan download aplikasi My JNE di Play Store sekarang juga untuk lebih bebas mengakses proses pengiriman. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Link Download Aplikasi My JNE

Not a Popular
my jne cek resi, my jne cek ongkir, my jne tarif, my jne ongkir, my cod jne, download aplikasi my jne, aplikasi my jne, my jne, download my jne, my jne google play store, apk my jne, my jne apk download, jne my shipment, my shipment jne, cek resi my jne, my jne resi, my jne jtr, my jne pc, logo my jne, my jne tracking, cara menggunakan aplikasi my jne, my jne for pc, my jne lacak kiriman, my jne google store, cara daftar my jne, cek ongkir my jne, cara menggunakan my cod jne, my jne login, apa itu my cod jne, download my jne apk, jne my job, jne my cod, register my jne, my jne online, my jne register, my jne express, login my jne, cara menggunakan my jne, tampilan my orion jne, lupa password my jne, my jne cek tarif, download apk my jne, my jne app, tidak bisa registrasi my jne, my jne aplikasi, daftar my jne, daftar akun my jne, my jne apk, my jne app store, my orion jne

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share