Download Aplikasi Absensi Karyawan Excel untuk Bisnis

Salah satu cara mendisiplinkan karyawan adalah dengan download aplikasi absensi karyawan Excel. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memantau bagaimana kedisiplinan karyawan secara real time. Kapan mereka masuk dan keluar kantor. Apa saja yang mereka kerjakan saat kamu tidak bisa mengawasinya setiap saat.

Tidak harus memberi software komputer mahal. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini langsung di Google Play Store atau developer produk digital lainnya. Beberapa aplikasi bahkan bisa didapatkan gratis meski dengan fitur yang terbatas.

Pilihan Download Aplikasi Absensi Karyawan Excel

Ada rencana download aplikasi absensi karyawan Excel untuk meningkatkan performa bisnis dan karyawan? Berikut ini 12 pilihan aplikasi yang bisa kamu pilih.

Time Clock Wizard

Aplikasi ini dikembangkan oleh sebuah developer perusahaan digital di Amerika Serikat. Aplikasi yang sangat lengkap untuk membantu meningkatkan kinerja dan mendisiplinkan karyawan. Mulai dari mengganti jam kerja hingga mengatur jadwal setiap karyawan.

Selain itu, aplikasi ini juga mempermudah HRD menyajikan laporan gaji pokok serta biaya overtime karyawan. Aplikasi ini bisa didownload gratis di Google Play Store. Namun jika kamu ingin mendapatkan semua fitur-fiturnya, bisa meningkatkan menjadi versi berbayar.

TimeTrex

Contoh absensi karyawan bulanan Excel selanjutnya adalah TimeTrex. Kelebihan aplikasi ini adalah tidak adanya jumlah pembatasan karyawan, penggunaan, ataupun waktu. Cocok digunakan bagi kamu yang memiliki perusahaan dengan jumlah karyawan ratusan hingga ribuan.

Fitur yang bisa kamu gunakan adalah pencatatan gaji, lembur, pajak, dan lain sebagainya. Termasuk juga jadwal masuk karyawan secara shift. Bisa digunakan pad perangkat apapun. Baik PC, laptop, hingga perangkat mobile seperti ponsel atau tablet.

Time Clock MTS

Jika masih mencari contoh aplikasi absensi karyawan bulanan Excel yang pas untuk bisnis, cobalah mengunduh aplikasi Time Clock MTS. Kamu bisa mencobanya dengan menggunakan versi gratis terlebih dahulu. Setelah merasa cocok, bisa dilanjutkan dengan versi berbayar yang memiliki fitur lebih lengkap.

Aplikasi ini bisa membantu mengatur jadwal masuk dan cuti karyawan. Baik dengan cara absensi sidik jari maupun menggunakan webcam. Untuk versi berbayar tidaklah mahal. Cukup hanya $79 saja kamu sudah bisa memanfaatkan semua fitur yang menggiurkan ini.

PHP Timeclock

Masih berencana download aplikasi absensi karyawan Excel? Tidak ada salahnya jika kamu mencoba aplikasi PHP Timeclock ini. Karena tidak hanya efektif untuk mendata karyawan secara detail. Tapi juga membantu melacak waktu istirahat, kerja, cuti, hingga liburan karyawan.

Reporting yang akan kamu dapatkan juga beragam. Mulai dari revisi masing-masing karyawan, hingga kantor cabang tempat karyawan bekerja. Dengan aplikasi ini, karyawan juga bisa mengetahui berapa lama waktu dia bekerja hingga lembur. Sehingga bisa melakukan rekonsiliasi antara insentif dengan jumlah jam kerja dan lembur.

CKZ Time Clock

Berawal hanya dari aplikasi Time tracking saja. Namun ternyata aplikasi CKZ Time Clock bisa juga digunakan untuk aplikasi absensi karyawan. Karena memiliki beberapa fitur yang menunjang. Seperti laporan penggajian, monitoring karyawan secara real time, penyimpanan kehadiran karyawan, dan lain sebagainya.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dengan fitur yang sangat terbatas. Jika ingin mengakses semua fitur-fiturnya, kamu bisa meningkatkan penggunaan pada versi berbayar.

KaryaOne

KaryaOne adalah contoh aplikasi absensi karyawan bulanan yang fleksibel. Karena bisa digunakan untuk berbagai perangkat. Seperti PC, laptop, smartphone, hingga tablet. Fitur unggulan yang dimilikinya adalah multi shift. Yang akan membantumu menentukan jadwal shift karyawan.

Tampilan interfacenya sangat ringan. Apalagi dengan tambahan tutorial cara penggunaan. Membuat siapapun mudah menggunakannya. Termasuk bagi pengguna pemula sekalipun. Jika tertarik, langsung saja download aplikasi absensi karyawan Excel ini di Google Play Store.

Absenku

Kalau kamu belum juga menemukan aplikasi absensi gratis, tidak ada salahnya mencoba aplikasi Absenku karya anak bangsa ini. Selain hadir dengan tampilan yang ringan dan sederhana, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik. Salah satunya adalah birthday reminder.

Dengan fitur ini, kamu bisa mengetahui hari ulang tahun setiap karyawan. Sehingga bisa dijadikan moment untuk memberi reward pada karyawan yang berprestasi di hari ulang tahunnya. Dengan aplikasi ini pula karyawan bisa mengetahui terkait waktu libur dan cuti sejak dini.

Bos Pintar

Sesuai namanya, kamu pas tahu bahwa ini adalah aplikasi karya anak bangsa dengan segudang fitur yang menarik. Salah satunya adalah fitur validasi. Dengan fitur ini, perusahaan bisa menentukan di mana karyawan bisa absen dan divalidasi dengan baik.

Tak hanya untuk pencatatan karyawan saja. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk mencatat semua inventaris kantor lengkap dengan penanggungjawabnya. Sehingga memudahkan kamu untuk melakukan pengecekan pada laporan inventaris tahunan.

Hadirr

Tidak perlu ragu untuk download aplikasi absensi karyawan Excel Hadirr ini. Karena aplikasi ini telah digunakan oleh perusahaan-perusahaan ternama. Karena terbukti mampu memantau karyawan dengan mobilitas yang sangat tinggi.

Aplikasi absensi karyawan ini tentunya terbilang paling cocok untuk perusahaan yang karyawannya selalu pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Seperti perusahaan ekspedisi, media, dan lain sebagainya. Versi gratisnya bisa kamu dapatkan untuk 6 karyawan pertama. Jika tertarik, langsung gunakan versi berbayar untuk memanfaatkan semua fiturnya.

Sleekr

Bisa dikatakan bahwa Sleekr merupakan aplikasi absensi karyawan yang paling populer. Karena aplikasi ini bisa diintegrasikan dengan sistim lainnya dalam perangkat. Membuat pencatatan dan absensi karyawan menjadi lebih mudah. Termasuk pola shifting yang memungkinkan perusahaan mengatur jadwal shift.

Ada banyak fitur lain yang bisa kamu manfaatkan. Sebut saja perhitungan PPh 21, HRD, dan lain sebagainya. Inilah alasan mengapa banyak perusahaan besar memilih menggunakan aplikasi ini. Kamu tertarik untuk pakai aplikasi ini? Coba langsung mendownloadnya di Google Play Store.

GreatDay HR

Tidak ada aplikasi absensi karyawan yang lebih komprehensif dibandingkan dengan GreatDay HR. Karena bisa dilakukan dengan menggunakan foto karyawan dengan hasil scan yang sangat bagus. Fitur facial recognition yang ada di dalamnya mampu mengenali wajah karyawan kemarin dan hari ini.

Selain itu, fitur geo tagging akan memudahkan kamu untuk melihat dimana posisi karyawan saat jam kerja. Ini akan membantu melihat kinerja karyawan melalui waktu yang dia gunakan. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis. Tapi jika ingin memanfaatkan fitur lengkapnya, kamu bisa memilih versi berbayar.

ESS Gaji ID

Hampir sama seperti aplikasi absensi karyawan lainnya yang memiliki fitur untuk Manajemen dan melihat kinerja karyawan. Bedanya, aplikasi ini bisa diintegrasikan dengan aplikasi DANA. Yang memungkinkan kamu untuk bisa langsung mentransfer gaji karyawan menggunakan e-money DANA.

Nah, itulah 12 pilihan jika kamu ingin download aplikasi absensi karyawan Excel dengan mudah. Setiap aplikasi selalu memiliki fitur unggulan yang berbeda. Jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan bisnis ya.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
1
Share