DJI Mavic Air 2 Kini Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Berapa Harganya?

0
DJI-Mavic-Air-2

Akhir April lalu, DJI merilis Mavic Air 2 sebagai drone dengan ketahanan terbang hingga setengah jam. Kini drone yang diklaim paling pintar dan aman di kelasnya ini bisa didapatkan di Indonesia.

DJI bekerjasama dengan PT Sinar Eka Selaras membuka pemesanan atau pre-order untuk DJI MAvic Air 2 pada tanggal 4 hingga 14 Mei 2020 di toko online Erajaya, Eraspace.com.

Spesifikasi DJI Mavic Air 2

Sebelum melihat harga resminya, marilah kita tengok lagi spesifikasi yang ditawarkan oleh DJI pada Mavic Air 2 ini. Yang pertama ada teknologi nirkabel milik DJI yang disebut OccuSync. Koneksi nirkabel dengan frekuensi 2,4 GHz dan 5,8 GHz mampu menggantikan teknologi Wi-Fi konvensional.

Fitur selanjutnya adalah AirSense yang bisa mendeteksi keberadaan benda terbang lainnya. Fitur ini akan memberitahukan pengguna apabila di sekitarnya ada helikopter, pesawat latih, atau sejenisnya yang bakal mengganggu drone sendiri apalagi pesawat tersebut.

Untuk menghindari dari tabrakan dengan benda yang tidak bergerak, DJI menanamkan sensor yang sensitif untuk memindai berbagai benda tersebut. Sehingga Anda tak perlu khawatir tidak mampu mengendalikan drone ini ketika didepannya banyak pohon, tembok, atau semacamnya. Karena ia akan berhenti atau berbelok sendiri.

Kamera Mavic Air 2 memiliki lensa 28mm bukaan f/2.8 dengan resolusi 48 megapiksel dengan sensor quad-bayer yang berukuran setengah inci. Secara default, resolusi gambarnya cuma 12 megapiksel. Resolusi ini tidak sama dengan megapiksel pada kamera sebab ada proses pixel binning untuk tiap empat piksel menjadi satu demi meningkatkan kualitas. Tapi pengguna bisa memilih untuk memotret dengan resolusi penuh sebesar 48 megapiksel dengan risiko kualitas yang tak sama.

Format videonya mencapai resolusi 4K dengan frame rate 60 FPS. Ada juga opsi HDR 4K dengan frame rate 30 FPS. Dari segi desain, Mavic Air 2 memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dan lebih berat dari generasi sebelumnya. Hal ini dikarenakan baterai drone ini yang mencapai 3.500 mAh, kapasitas yang jauh lebih besar dari generasi sebelumnya. Baterai ini mampu membawa Mavic Air 2 terbang selama setengah jam. Cukup lama untuk melakukan pemotretan dari langit.

Pemesanan DJI Mavic Air 2

dji mavic air 2

Selain di eraspace.com, Mavic Air 2 juga bisa dipesan melalui official store partner Erajaya di marketplace seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee, JD.ID, Bukalapak, dan Lazada. Semua marketplace itu secara resmi juga membuka pemesanan drone ini. Lantas berapakah harga DJI Mavic Air 2?

Sama dengan yang ditawarkan di situs DJI, Mavic Air 2 dijual dalam dua jenis paket. Paket yang pertama terdiri dari satu unit drone Mavic Air 2, satu baterai, pengendali jarak jauh, dan kabel-kabel. Paket yang disebut paket standar ini dibanderol Rp11.999.000,00.

Paket selanjutnya adalah Mavic Air 2 Fly More Combo, yang terdiri dari semua komponen dalam paket standar dengan tambahan tas bahu, filter ND, hub pengisian daya, dan 3 baterai. Paket Combo ini dijual dengan harga Rp.15.999.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here